Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya


Jerawat adalah musuh kita bersama, dan saya yakin kita akan sepakan mengenai hal itu. Saya sendiri telah melawan jerawat selama kurang lebih tujuh tahun. Ketika itu saya masih menginjak di bangku kelas dua smp, saya pikir jika tumbuh jerawat tinggal di tusuk nanti akan hilang. Ya, memang benar jerawat akan hilang jika di tusuk.

Tetapi sayangnya jerawat yang ditusuk itu akan mengeluarkan nanah dan jika nanah itu tersebar ke area yang lain, makan akan menjadi jerawat lagi dan jumlahnya pun semakin membanyak. Terlebih jika jerawat ditusuk maka akan meninggalkan kawah pada bekas jerawat tersebut. 

Saya sendiri dengan adanya jerawat terkadang jadi introspeksi, kemarin habis makan apa ya? Karena pengaruh makanan memang sangat menyumbang besar dalam potensi tumbuhnya jerawat baru, juga tingkat stress yang merupakan faktor lain akan tumbuhnya jerawat dimuka kita.

Baca juga : Mengapa Anda Mudah Sekali Merasa Ngantuk

Saya pernah melakukan research pada diri saya sendiri, memang hampir bisa dibuktikan bahwa faktor makanan dan tingkat stress mempengaruhi tumbuhnya jerawat pada muka kita, nah untuk melawan jerawat yang ada dimuka kita lalu bagaimana?

Ada seribu jalan ke roma, maka ada banyak pula cara yang dapat kita tempuh untuk menghilangkan jerawat dimuka kita, tetapi untuk kali ini saya akan membagikan tutorial atau cara untuk membersihkan jerawat menggunakan lidah buaya.

Bagaimana cara menggunakan lidah buaya? 
  • Pertama,  siapkan lidah buaya yang ingin kita pakai, bisa lidah buaya yang baru saja diketik atau gel lidah buaya yang bisa kalian beli di apotek atau di supermarket terdekat. Jika sudah keluarkan gel dari daun nya. Kalian perlu memotong daun lidah buaya sekira 15 cm. Lalu belah menjadi dua bagian dan kerok gel nya menggunakan sendok atau pisau sebanyak mungkin.
  • Lalu sebelum kalian menggunakan sepenuhnya gel lidah buaya ini, oleskan sedikit pada kulit agar kalian dapat memastikan apakah kulit akan mengalami alergi ketika terkena gel lidah buaya. Untuk lebih pastinya, kalian bisa mengoleskan sedikit gel lidah buaya pada pergelangan tangan.
  • Jika kalian sudah dipastikan tidak memuliki alergi terhadap gel lidah buaya, setelah itu campurkan 2 set lidah buaya dengan 2-3 tetes perasan lemon. Perasan lemon ini berfungsi untuk mempertahankan PH kulit. Lalu, bilaskan pada area jerawat dan diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat dan bersihkan wajah seperti biasanya. Ulangi proses tersebut setiap hari. 

Cara untuk terhindar dari jerawat

Tentunya mencegah lebih baik daripada mengobati, sebelum jerawat tumbuh pada wajah kalian, sebaiknya kita tahu terlebih dahulu apa saja yang perlu dilakukan untuk menghindari jerawat bertumbuh kembang.

Pertama, bersihkan muka sehari dua kali. Membersihkan muka tidak harus menggunakan sabun pembersih wajah, karena kita bisa menggunakan air wudhu untuk membersihkan wajah kita. Anda bisa membuktikan hal ini dengan cara berwudhu lima kali sehari, tetapi akan lebih efektif lagi jika kita memakai pembersih wajah pada muka.

Kedua, hindari kontak langsung dengan terik matahari pada waktu siang hari, dikarenakan sinar matahari pada waktu siang mengandung sinar UV yang dapat menyebabkan sel kulit mati. Ketiga, yaitu amati makanan apa saja yang secara signifikan dapat menyebabkan jerawat, karena beberapa kandungan protein yang terdapat pada suatu  makanan dapat menyebabkan jerawat secara signifikan.

Yang terakhir yaitu jangan memegang permukaan wajah kita dengan tangan secara berlebihan, karena kita sendiri tidak tahu berapa banyak bakteri yang menempel pada tangan kita, apalagi dengan cara memencet jerawat secara langsung cara ini tidak dianjurkan, kecuali dengan ahlinya. Nah, itu merupakan cara yang dapat kita tempuh untuk terhindar dari jerawat dari saya guys, jika kalian memiliki cara lain share di kolom komentar ya... 

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel