Cara Menghilangkan Telapak Kaki Pecah-Pecah


Mungkin kalian pernah mengalami saat dimana kedua telapak kaki kalian kering dan jika dilihat terdapat pecahan seperti sisik. Saya juga pernah mengalami nya dikarenankan dulu semasa kecil sering sekali bermain sepak bola di jalan raya tanpa menggunakan alas kaki, alhasil setelah beberapa minggu telapak kaki saya pecah-pecah dan pada beberapa bagian ada kulit yang mengelupas.


Tidak hanya itu terkadang dengan telapak kaki yang pecah-pecah membuat kita kurang percaya diri. Mungkin pada waktu tertentu kaki kita masih bisa ditutupi dengan sepatu yang keren, namun ada beberapa momen yang tidak dapat kita hindarkan ketika sedang melepas sepatu, dan dimomen itulah orang lain dapat melihat telapak kaki kita yang pecah-pecah. Nah, tentunya kita tidak mau hal itu terjadi pada kita, untuk mecegah nya kita harus merawat telapak kaki kita agar terlihat lebih indah dipandang.

Baca juga : Manfaat Berenang Bagi Bayi

Pemberian nutrisi dan pelembab memang dibutuhkan untuk menjaga kelembutan dan keindahan telapak kaki. Maka dari itu, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara mengatasi telapak kaki yang pecah, lalu apa saja bahan-bahan itu?

Air Mawar Gliserin
Bahan alami yang pertama untuk menjadi rujukan kalian dalam mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah yaitu air mawar gliserin. Dengan mengoleskan air mawar dan gliserin yang ditambahkan dengan sedikit jus lemon ternyata dapat menjadi obat.

Jus lemon dan pepaya
Jus lemon memang sangat berkhasiat untuk digunakan sebagai solusi mengusir masalah menyebalkan ini. Kalian dapat mencampurkan jus lemon dengan buah pepaya yang telah dihancurkan. Lalu, jika sudah oleskan pada bagian telapak kaki yang pecah-pecah.

Minyak pijat
Penyebab utama munculnya retak pada bagian kaki adalah kulit yang  kering dan polusi. Dengan penggunaan kaos kaki sebenarnya cukup untuk mencegah munculnya retak pada kaki. Selain itu memijat dengan menggunakan minyak seperti, minyak almond, minyak wijen, minyak zaitu dsb, bisa membantu memaksimalkan hasil. Terlebih lagi jika diaplikasikan setiap hari.

Madu
Pelembab alami ini ternyata memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah menghilangkan telapak kaki pecah-pecah. Disebut-sebut sebagai bahan yang paling mujarab, menuangkan madu kedalam air dan merendam telapak kaki dalam campuran tersebut dapat menyembuhkan permasalah telapak kaki tersebut. Jadi, cobalah kalian untuk merendam telapak kaki setidaknya setengah jam dan gosok telapak kaki. Lakukanlah setiap hari untuk medapat hasil yang maksimal.

Buah-buahan
Untuk buah-buahan sendiri kita bisa menggunakan pisang. Hancurkan 2-3 pisang atau pepaya matang untuk membuat sebuah pasta. Oleskan dan pijat dengan lembut ke bagian telapak kaki yang yang pecah-pecah. Dengan menambahkan minyak zaitun juga dapat menambahkan ke efektifan dan mempercepat hasil.

Bagaimana cara mencegahnya?
Tentu saja mencegah lebih baik daripada mengobati, ada beberapa cara yang kita lakukan agar terhindar dari telapak kaki yang pecah-pecah. Cara ini secara pribadi adalah tips dari saya. Pertama yang perlu kita lakukan adalah hindari kontak langsung dengan jalan raya tanpa menggunakan alas kaki. Terbukti ketika saya mulai dewasa dan lebih sering menggunakan alas kaki, alhamdulillah telapak kaki saya tidak pecah-pecah lagi. Yang kedua adalah oleskan lotion hembodi setiap mau tidur. Semoga dengan cara itu anda dapat terhindarkan dari telapak kaki pecah-pecah Aammin....

0 Response to "Cara Menghilangkan Telapak Kaki Pecah-Pecah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel