Penting!! Beginilah Cara Mencegah Jerawat


Bagaimana cara menjaga wajah dari jerawat-ini adalah pengalaman pribadi dari saya sendiri, berbicara masalah jerawat saya juga termasuk orang yang sering mengalami tumbuhhnya jerawat dimuka dan itu sangat mengganggu. Berbagai upaya telah saya lakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut.


Tetapi masalahnya adalah ketika saya mencoba menghilangkan jerawat nantinya akan tumbuh atau muncul jerawat yang lainnya. Seolah-olah seperti mati satu tumbuh seribu. Saya pun mencoba dengan mengoleskan jeruk nipis dimuka dan it works, tapi cukup lama juga untuk menyiapkannya juga akan sedikit sabar karena rasanya memang agak sakit.

Baja juga : Manfaat puasa untuk tubuh kita

Lalu saya coba alternative lain, yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan. Lalu saya pun pergi ke kota sebelah untuk membeli obat herbal Cina. Hasilnya memang sangat manjur, terbukti jerawat tidak tumbuh di wajah saya, masalah nya butuh banyak biaya untuk mencapai kota sedangkan harga obatnya pun mahal.

Ketika solusi tersebut ditemukan
Singkat cerita waktu itu bulan puasa, otomatis saya sebagian muslim hanya makan dua kali dalam sehari, itupun porsinya porsi mini. Jerawat yang gatal-gatal pada awal bulan puasa, secara berangsur mulai hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Saya pun heran kenapa bisa begitu? Tapi setelah saya amati secara mendalam selama bulan puasa itu hampir tidak ada lagi jerawat yang tumbuh dan penyebabnya adalah :

1. Jarang memakan makanan berminyak
Selama bulan puasa saya hampir selalu memakan makanan yang berserat, juga yang biasanya sehari-hari makan gorengan, lalu sambal yang dipenuhi banyak lemak jahat selalu saya hindari. Hasilnya tanpa perawatan wajah saya pun mulus dan juga tidak ada jerawat yang tumbuh.

2. Pola makan
Setiap orang memiliki pola makan yang berbeda, ada yang dua kali cukup ataupun tiga kali, semuanya memiliki porsi yang telah diperkirakan. Saya termasuk ora yang tidak peduli dengan pola makan.

Terkadang dalam sehari saya makan empat kali tidak jarang pula hanya dua kali. Nah, pola makan yang tidak seimbang ini sering kali membuat kita merasa belum kenyang walau sebenarnya sudah makan lebih dari cukup, sehingga tidak jarang yang kita makan merupakan makanan yang dapat menjadi penyebab jerawat.

3. Turunkan tingkat stres
Selain kedua faktor diatas sebenarnya faktor ketiga ini yang menurut saya paling krusial. Adalah tingkat stres, saya amati setiap saya sedang dikejar deadline tugas selalu muncul bibit jerawat dan tidak butuh waktu lama untuk menunggu jerawat tersebut matang. Beda masalah jika saya sedang santai dan tidak banyak menghadapi tekanan pasti hampir nihil ditemukan jerawat.

Solusi yang bisa kita lakukan untuk menurunkan tingkat stres adalah dengan beribadah. Saya teringat hal ini dari para sahabat yang waktu itu ketika sedang menghadapi banyak masalah mereka pergi ke masjid dan melaksanakan sholat.

0 Response to "Penting!! Beginilah Cara Mencegah Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel