Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung



Jerawat memang sudah menjadi masalah umum bagi banyak orang. Tidak hanya pada bagian yang terlihat, bahkan di lokasi yang tersembunyi seperti punggung juga bisa terdapat jerawatnya. Akibatnya bisa menimbulkan kalian kurang pede sekalipun tidak pada bagian yang terlihat.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan 2.5 Kg Dalam 5 Hari

Juga adanya jerawat pada punggung membuat diri kita tidak nyaman. Untuk itu kali ini saya akan berbagi cara menghilangkan jerawat pada punggung yang saya kutip dari boldsky.com, cara-cara ini terbilang murah dan alami karena bahan yang kalian gunakan bisa ditemukan dengan mudah. Lalu, bagaimana caranya? Simak pembahasan berikut.

#1 Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan asam yang bisa membantu untuk menghilangkan jerawat pada punggung. Bahannya juga baik untuk pengelupasan kulit mati dan menyeimbangkan level PH pada kulit.

Caranya, campur beberapa tetes cuka apel dengan air lalu aplikasikan ke area yang berjerawat. Setelah 15 menit bilas area tersebut dengan air hangat. Lakukan dua sampai tiga kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

#2 Jus Tomat

Jus tomat memanglah sangat segar untuk diminum pada hari yang terik. Apalagi kandungan vitamin dan mineralnya ternyata juga bisa untuk menyembuhkan jerawat. Tomat sangat membantu dalam mengurangi inflamasi yang disebabkan oleh jerawat.

Caranya, ambil satu potong tomat, hancurkan atau jadikan puree. Lalu campurkan dengan satu sendok teh madu, campur dan aplikasikan sebagai masker di area yang berjerawat. Biarkan selama 15-20 menit, bilas dengan air.

#3 Oats

Oats tidak hanya enak disantap sebagai sarapan, tetapi juga bisa menyembuhkan jerawat. Kandungan anti inflamasi nya membantu sakit seperti memar jerawat dan juga inflamasi yang disebabkan.

Caranya, campurkan masing-masing satu sendok makan bubuk oat dan yogurt plain dengan satu sendok teh bubuk kunyit. Campur hingga rata lalu oleskan di punggung, biarkan hingga kering. Gosok seperti saat kalian menggunakan lulur dengan gerakan memutar selama 5 menit. Bilas dengan air hangat, lakukan sekali seminggu.

#4 Paduan Lemon dan Gula

Lemon memiliki sifat sebagai astringen alami yang bisa membantu mengeringkan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Lemon juga baik untuk kalian yang memiliki masalah dengan pori-pori lebar dan kompleksi kulit yang kusam.

Caranya sangat mudah yaitu, iris lemon setengah atau satu irisan, taburi dengan gula lalu oleskan perlahan dibagian yang berjerawat selama 2-3 menit atau hingga gula mulai menipis. Diamkan selama lima menit lalu cuci bilas atau sapu dengan kain yang telah dibasahi.

#5 Kompres Air Hangat

Cara menghilangkan jerawat pada punggung yang terakhir yaitu dengan kompres air hangat, dan bisa dibilang yang paling mudah dan yang paling murah adalah yang satu ini. Air hangat bisa mengurangi sakit dan inflamasi yang berhubungan dengan jerawat punggung.

Caranya, campur 1 sendok teh garam ke 2 cangkir hangat. Rendam kain di dalamnya, peras dan letakkan di area yang berjerawat selama 10 menit. Saat sudah mulai dingin, ganti dengan yang baru. Lakukan selama beberapa kali dalam satu hari.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel