7 Cara diet sehat dan alami dengan mudah dan tanpa obat

Cara melakukan diet sehat dan alami dengan mudah dan aman—Diet, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Bagi kalian yang ingin merampingkan badan, tentunya cara diet yang benar banyak kalian cari demi mendapatkan tubuh yang ideal. Dengan diet yang sehat, diharapkan kita mendapatkan tubuh yang ramping dengan cara alami dan tentunya aman bagi kesehatan tubuh kita.

Baca juga : Cara menstabilkan berat badan setelah diet

Pada artikel kali ini, saya selaku penulis di sehatdaily, akan merangkum 7 cara yang dapat kita lakukan untuk mendapat tubuh yang ramping dengan diet sehat. Cara ini saya ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, jadi kalian bisa menjadikan beberapa metode dibawah ini menjadi refrensi yang akan kalian gunakan nantinya saat melakukan diet.


#Kesalahan Umum ketika Sedang diet

  • Saat menjalani masa diet, terkadang beberapa orang melakukan kesalahan yang justru dapat membuat tubuh mereka semakin gemuk, beberapa kesalahan tersebut diantaranya saya tulis dibawah ini.
  • Ngemil snack tanpa memperhatikan isi kandungan dalam snack tersebut. Sebaiknya jika kalian ingin memakan snack tersebut, ada baiknya kalian cek terlebih dahulu kandungan dalam snack tersebut.
  • Tidak makan, tetapi minum minuman yang mengandung banyak kalori. Banyak orang yang menyangka jika kalori berlebih hanya terdapat pada makanan saja, justru pada minuman juga terdapat kalori yang terbilang banyak jika dibandingkan dengan makanan, misalnya kopi dengan krim, dan minuman bersoda juga lebih banyak mengandung kalori.
  • Jarang minum air mineral. Meminum air putih sangat bagus untuk metabolisme tubuh kita, dengan meminum air mineral yang cukup maka akan membantu metabolisme saat menjalani masa diet.
  • Menargetkan turun berat badan yang tidak realistis. “Pokoknya dalam seminggu berat badan harus turun 5 kilogram..!!!” target yang tidak realistis justru akan membuat kalian semakin stres, karena kalian akan melakukan berbagai upaya untuk mencapai target yang diinginkan.

#7 Cara yang dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan dengan sehat

Setelah mengetahui kesalahan umum yang biasanya orang lakukan saat sedang menjalani proses masa diet, kali ini saya akan berlanjut pada pembahasan mengenai beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menjalani proses diet yang sehat dan alami, adapun cara-caranya sebagai berikut.

A] Olahraga—Jika kita biasanya pergi ke warung menggunakan motor, sebaiknya kebiasaan itu dirubah dengan berjalan kaki, berolahraga tidaklah harus yang berat-berat. Kita bisa memulainya dari yang terkecil, dengan mengubah kebiasaan kita. Contoh lainnya adalah, dengan melakukan aktivitas seperti jogging, sit up, ataupun push up, hal-hal kecil seperti ini perlu kita lakukan demi menunjang proses dari progam diet kita.

Baca juga : Cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan sehat

Kita juga bisa mengubah kebiasaan kita dengan memarkir kendaraan lebih jauh dari biasanya, supaya kita juga terlatih untuk membiasakan diri dengan berjalan kaki. Melakukan senam pagi di halaman rumah juga merupakan aktivitas murah yang bisa kita lakukan demi mewujudkan suksesnya progam diet yang kita jalani.

 B] Tentukan target—buatlah target yang realistis, bisa dimulai sebelum kalian melakukan progam diet sehat dan alami. Jangan terlalu terobsesi untuk bisa menurunkan berat badan dalam waktu satu minggu. Cukuplah satu kilogram turun perminggunya. Yang tidak kalah penting, buatlah target-target kecil, seperti tidak makan gorengan, tidak memakan makanan cepat saji dan yang lainnya.

C] Positive thinking—selain menetapkan target, kalian juga harus berpikir positif ketika sedang menjalani proses diet, jangan sampai stres melanda pikiran kalian saat progam diet ini sedang berlangsung. Tetaplah berpikir bahwa kalian akan mendapatkan badan yang ideal, jangan terlalu pikirkan makanan-makanan yang dapat mengganggu progam diet, jika tidak ingin progam diet ini terganggu.

D] Konsumsi Makanan kaya Serat—cara lainnya agar progam diet kalian dapat ditunjang dengan baik adalah dengan memakan makanan yang kaya akan serat seperti, kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Adapun manfaat yang dapat kita peroleh dari konsumsi makanan kaya akan serat adalah membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi, dan lainnya.

E] Perbanyak Minum air putih—dengan meminum banyak air putih maka akan membantu kita dalam memperbaiki metabolisme tubuh, dengan meminum air putih pula dapat membantu kita untuk membuang racun dalam tubuh, menyehatkan ginjal serta membuat kulit tampak cerah dan lembut. Selain itu, dengan mengkonsumsi segelas air putih sebelum makan, akan membuat kita untuk lebih cenderung mengurangi porsi makan kita.

F] Hindari snack dengan Kandungan gula tinggi—hindari pula makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, biasakan untuk membaca tabel gizi terlebih dahulu agar kita tidak terjebak untuk memakan makanan dengan kadar gula yang tinggi, sebab makanan dengan kadar gula yang tinggi akan menghambat proses dari progam diet sehat dan alami yang sedang kita jalani.

G] Minum Air Jeruk nipis di pagi hari—Jeruk nipis sendiri memiliki banyak manfaat dan kegunaan, dengan mengkonsumsi air jeruk nipis pada segelas air yang hangat selama masa diet, maka akan membantu kalian dalam menurunkan berat badan lebih cepat. Diet alami yang sehat memang tidak terlalu menyiksa dan ketat, namun demikian, dalam progam diet tetaplah dibutuhkan komitmen yang tinggi agar progam diet tersebut dapat berhasil.

0 Response to "7 Cara diet sehat dan alami dengan mudah dan tanpa obat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel