Cara melewati Tes Buta Warna dengan mudah

Dulu sebelum melakukan tes buta warna saat membuat sim, saya belum mengetahui bahwa kalau diri saya menderita buta warna parsial. Buta warna parsial adalah buta warna yang tidak mengetahui beberapa warna, terutama degradasi warna. Nyatanya, memang sebagian besar orang yang menderita buta warna parsial tidak menyadari bahwa mereka sendiri juga buta warna parsial. Nah, tentunya kita tidak ingin menghasilkan hasil yang kurang maksimal saat tes kesehatan untuk mendaftar suatu perusahaan.

Baca juga : Tips menghadapi Medical Check up

Untuk itu kita juga harus melewati tes buta warna dengan baik dan benar, pada artikel kali ini saya selaku admin dari website sehatdaily akan membahas tentang cara untuk melewati tes buta warna dengan baik dan benar. Cara melewati tes buta warna dengan mudah dapat dilakukan dengan cara menghafal titik-titik warna yang masih terlihat. Tetapi sebelum itu, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan seseorang menjadi buta warna.


#Penyebab dari buta warna

Menurut dari alodokter.com penyebab seseorang menderita buta warna bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain, faktor genetika atau keturunan, kondisi medis, usia, paparan bahan kimia, obat-obatan, dan lain-lain. Menurut alodokter.com, hingga saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan buta warna parsial, namun terdapat beberapa penelitian yang sedang berjalan, misalnya terapi gen. Jika ingin mendapatkan kepastian mengenai kondisi medis kalian maka periksalah dengan segera menuju ke dokter spesialis mata.

#Menghadapi Tes Buta Warna

Tes buta warna yang sering dilakukan menggunakan mode tes ishihara, pada tes ini menggunakan sebuah lingkaran yang terdapat titik-titik dan pada degradasi warna tertentu membentuk suatu pola berupa angka ataupun gambar. Nah, biasanya para pengidap buta warna sebagian akan mengalami kesusahan saat membedakan warnah merah dengan hijau. Sebenarnya untuk melewati tes ini dengan baik, kalian harus mempersiapkan diri agar mata tetap sehat dan prima.

A] Tidur yang Cukup—Malam hari sebelum melakukan tes buta warna sebaiknya kalian telah tidur pada rentang waktu yang cukup, jangan sampai kalian begadang pada malam hari sebelum dilakukannya tes buta warna. Karena jika begadang tentu mata akan berkunang-kunang sehingga saat tes dilakukan kondisi mata sedang tidak prima.

B] Latihan Tes—Ada banyak sekali website yang memberikan quiz untuk tes buta warna dan salah satunya adalah idntimes. Pada artikel tersebut kalian akan disajikan dengan beberapa soal tes buta warna ishihara, nah tentunya jika kalian sering melatih diri dengan berbagai macam soal tes model yang sama, maka kalian akan sedikit terbantu ketika menghadapi tes buta warna yang asli.

C] Kurangi konsumsi Gadget—Terlalu sering dengan menggunakan gadget akan membuat mata kita kelelahan dan hal ini sangatlah tidak baik jika kita ingin melakukan tes buta warna. Paparan gadget yang berlebihan setiap harinya juga akan berbahaya bagi kesehatan mata kita.

D] Konsultasi ke Dokter—Untuk memastikan bahwa kalian benar-benar buta warna atau tidak ada baiknya kalian berkonsultasi ke dokter mata secara langsung, karena terdapat pada keadaan tertentu kita tidak dapat membedakan beberapa warna karena kita kelelahan ataupun kurang melakukan istirahat sehingga ketika melakukan tes buta warna kita mengalami beberapa kesulitan.

Teman-teman sekalian, itu saja artikel dari saya. Semoga artikel tentang cara melewati tes buta warna dengan mudah. Diharapkan artikel diatas dapat membantu, bila ada kesalahan penulisan ataupun informasi, saya mohon maaf dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara melewati Tes Buta Warna dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel