Cara membangun mood kerja yang baik setiap hari

Adakalanya kita merasa mood kita sedang tidak baik, sehingga terkadang untuk melakukan berbagai macam aktivitas pun terasa hambar dan hasilnya tidak baik pula. Efek lainnya produktifitas pun semakin menurun dan pekerjaan kantor semakin berantakan tidak karuan. Dalam menghadapi masa-masa itu tentunya kita tidak ingin selalu terjebat pada mood yang jelek tersebut. Setiap dari kita pasti selalu ingin memiliki mood yang selalu baik setiap harinya agar segala aktivitas yang dijalani pun lancar pula.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Asam Lambung

Sahabat sehatdaily pada artikel kali ini saya akan membahas cara untuk membangkitkan suasana mood yang baik agar produktifitas kita pun semakin terjaga. Tulisan ini sebenarnya juga saya tulis untuk sebagai pengingat diri saya sendiri ketika menghadapi mood yang sedang buruk.


Tetapi sebelum itu ada beberapa penyebab yang membuat mood kita buruk, yang pertama adalah banyaknya masalah yang dihadapi dalam satu waktu secara bersamaan, atau mungkin kurangnya selera atau gairah dalam menjalani aktivitas sehingga kita tidak memiliki semangat yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tenang saja, karena mood yang buruk tersebut selalu dapat kita atasi dengan beberapa cara dibawah ini.

#Cara Membangun Mood yang Baik Setiap Hari

Dalam bekerja sehari-hari jika ingin mendapat hasil yang maksimal tentu kita selalu ingin mendapat dukungan mood yang bagus agar semangat bekerja kita semakin bertambah. Di lain hal, ada beberapa keadaan yang membuat kita harus kehilangan mood. Akibatnya kita sendiri jadi malas untuk bekerja, lalu sebenarnya bagaimana cara untuk mendapat mood yang baik ini? Kita bahas secara perlahan, dan simak terus ya...

A] Berpikir Positif—Seringkali pemikiran akan kegagaln atau pemikitan negative thinking membuat orang-orang merasa kehilangan moodnya, seperti contoh ketika kita sedang menghadapi hari dimana pada hari itu kita akan melakukan interview kerja, seringkali kita berpikiran negatif terlebih dahulu, akibatnya mood yang bagus pun hilang sekejap mata.

Cara untuk membangkitkan pemikiran positif ialah dengan menghilangkan segala kemungkinan terburuk pada benak pikiran kita, serta suggestikan diri kalian bahwa semuanya akan berlangsung dengan baik.

B] Buat Ruangan Bersih dan Rapi—Selanjutnya, cara lain yang dapat kalian lakukan untuk meningkatkan mood adalah dengan cara membuat kalian terlihat rapi dan indah, sehingga jika kalian melakukan segala aktivitas di ruangan tersebut kalian akan memiliki semangat yang luar biasa. Pikirkan juga desain ruangan kerja kalian dirumah, agar nantinya jika suatu saat kalian lembur di rumah kalian juga tetap bisa memiliki mood yang luar biasa.

C] Buatlah Jadwal Harian—Dengan membuat jadwal aktivitas seharian yang akan kalian lakukan maka tentunya pada hari itu kalian memiliki tujuan yang jelas akan waktu yang dihabiskan. Tentunya pastikan pula jadwal harian tersebut terisi oleh kegiatan-kegiatan yang produktif. Hindari kegiata-kegiatan yang dapat menyimpangkan kalian dari jadwal utama yang telah kalian buat. Dan juga, selalu hindari pula kebiasaan mengulur waktu.

D] Mandilah Dengan Air yang Segar—Salah satu cara untuk membangkitkan semangat dalam menjalani hari adalah dengan cara mandi setiap harinya pada pagi hari menggunakan air yang segar (dingin). Kenapa? Saya sendiri termasuk orang yang sulit bangun pagi dan ketika sudah bangun justru malah ngantuk lagi, tetapi beda masalahnya jika saya mandi menggunakan air dingin, seolah-olah semua rasa lelah semalaman dapat hilang dengan kita mandi menggunakan air yang segar

0 Response to "Cara membangun mood kerja yang baik setiap hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel