Cara Membuat Rambut Lemas dan Lurus

Setiap  orang tentunya menginginkan rambutnya agar halus dan lemas, tidak kaku seperti jerami. Akan tetapi, terdapat beberapa orang yang memiliki rambut yang sangat kaku sehingga ketika disisir rambut akan ketarik bahkan bisa tercabut dari kepala. Banyak juga seorang pria yang mencari cara agar dapat melemaskan rambutnya yang berdiri. Karena dengan rambut yang lemas akan lebih mudah saat di sisir dan akan terlihat rapi sehingga dapat menambah nilai plus dalam penampilan.

Baca juga : Cara Membuat Wajah Glowing Permanen

Masalahnya tidak semua orang tahu, bagaimana caranya agar rambut mereka yang kaku menjadi lemas. Dengan berbagai intuisi malah beberapa orang menambah porsi sampoan setiap harinya, alih-alih menjadi lemas justru rambut akan semakin kaku. Tentunya dalam hal ini ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan agar nantinya rambut kalian yang kaku menjadi lemas. Jadi, tidaklah sulit membuat rambut kalian halus asalkan kalian menggunakan cara yang benar. So, bagaimana caranya? Berikut pembahasannya.



#1 Gunakan Sampo Yang Lembut. Untuk mempertahankan rambut yang halus, kalian harus tetap menjaganya agar selalu bersih. Namun, jangan terlalu bersih. Minyak alami rambut kalian lah yang membuat rambut kalian tetap kuat dan sehat, sayangnya minyak tersebut juga dapat merangkap kotoran sehingga akhirnya rambut kalian berminyak dan kotor. Kalian juga harus menyeimbangkan antara harus sering mencuci rambut dengan jarang  mencucinya untuk mendapatkan rambut yang halus, sehingga sampo yang lembut merupakan bagian esensial dari rutinitas merawat rambut kalian.
  • Cobalah kalian untuk menggunakan sampo yang terbuat dari bahan alami dan hindari penggunaan sampo dengan pewangi buatan yang tajam. Bahan ini dapat membuat rambut kalian kering seiring berjalannya waktu dan mempengaruhi kemampuan rambut untuk memproduksi minyak alaminya. Baca kandungan yang terdapat pada sampo, dan hindari sampo yang memiliki bahan pengawet dan bahan kimia tak dikenal berlebihan.
  • Walaupun kalian bukan anak-anak, tetapi sampo anak-anak atau sampo bayi dapat efektif menjaga kelembutan dari rambut. Sampo jenis ini lembut di rambut dan tidak perih di mata, dan cukup murah dan mudah untuk kalian dapatkan.

#2 Gunakan Kondisioner Alami. Salah satu cara terbaik membuat rambut kalian halus adalah dengan cara menggunakan kondisioner, sekalipun kalian tidak mencuci rambut kalian. Kondisioner membantu memperkuat ujung-ujung rambut kalian. Seperti sampo, carilah kondisioner yang tidak menggunakan pewangi dan pewarna buatan.
  • Jika rambut kalian pendek, kalian tidak bisa menghindarkan kondisioner dari  kulit kepala. Untuk mencegah rambut kalian lepek, gunakan kondisioner ringan.
  • Meskipun umumnya ditunjukan bagi pembeli pria, hindari penggunaan sampo dan kondisioner  two-in-one dan sampo kombinasi dengan sabun mandi yang tidak bisa merawat rambut kalian secara terpisah dan dapat menyebabkan efek kering jika dibiarkan.

#3 Gunakan Minyak Rambut Alami. Tergantung pada kadar minyak rambut alami kalian, ada baiknya kalian melengkapi rutinitas keramas dengan menambahkan sedikit minya ke rambut kalian untuk memperkuat rambut, selai itu juga mendapatkan tekstur halus seperti yang kalian inginkan. Memperbaiki rambut kasar pada dasarnya dapat diatasi dengan menyisirnya dengan menggunakan berbagai jenis minyak setiap harinya atau beberapa hari dalam seminggu. Minyak alami yang mungkin bisa kalian gunakan diantaranya :
  • Minyak kelapa
  • Minyak zaitun
  • Minyak argan
  • Minyak wijen india (gingelly oil)
  • Minyak maroko (Moroccan oil)
  • Minyak moster

#4 Hindari Penggunaan Produk Penata Rambut. Menggunakan gel rambut, mousse, dan hair spray merupakan cara tercepat mengotori rambut dan membuatnya terasa seperti jerami. Gunakan minyak alami saja dan topi jika diperlukan, dan juga hindari penggunaan produk penata rambut. Apabila kalian terpaksa harus menggunakan produk penata rambut buata, maka bilas secara menyeluruh rambut kalian dengan minyak alami.
  • Kebanyakan produk penata rambut menggunakan alkohol yang dapat menghilangkan kelembapan dari rambut kalian dan  dapat menghilangkan kemampuan rambut untuk tetap lembab secara alami. Jangan menghalangi kerja alami tubuh kalian dengan menggunakan produk penata rambut.
  • Jikalau kalian benar-benar ingin menggunakan produk penata rambut, cobalah gunakan wax dan pomade yang terbuat dari lilin lebah dan minyak alami. Produk seperti ini memungkinkan kalian untuk menata rambut kalian sekaligus melembabkan rambut secara bersamaan.

#5 Bilas Rambut Setiap Hari. Untuk mendapatkan rambut yang lembut sebaiknya kalian membilas kotoran dan debu yang terdapat pada rambut setiap harinya setelah beraktivitas agar rambut tetap bersih dan lembut. Menggunakan air segar dan bersih dapat membantu mempertahankan minyak alami dan membuatnya lebih mudah untuk dirawat. Tidak perlu menggunakan sampo setiap hari karena akan membuat rambut kalian menjadi kering secara berangsur-angsur.
  • Apabila kalian tidak sempat mandi , menyisir rambut dengan rambut yang basah atau bahkan hanya membilasnya di wastafel merupakan cara yang paling efektif untuk menjaga rambut kalian tetap bersih. jika kalian mandi setiap hari, kalian tidak perlu keramas menggunakan sampo setiap kali kalian mandi.

Nah, dengan cara diatas diharapkan kalian dapat menjaga rambut kalian agar tetap halus, lembut, lurus dan tentunya juga wangi. Selain indah dipandang karena rapi, juga dapat tercium aroma wangi pada rambut dapat menambah nilai plus penampilan kalian. Semoga cara diatas dapat bermanfaat, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Rambut Lemas dan Lurus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel