Cara Membuat Wajah Glowing Permanen Ala Korea

Jika kalian sering melihat drama korea pastinya kalau kita lihat secara seksama kulit wajah dari setiap pemainnya terlihat begitu glowing. Kok bisa? Banyak orang yang beranggapan bahwa wajah orang korea bisa seperti itu karena merupakan hasil dari operasi plastik, namun sesungguhnya daripada itu orang korea juga rajin merawat wajahnya agar lebih terlihat bercahaya, glowing dan menarik. Nah, tentunya agar bisa mendapatkan kulit wajah yang glowing seperti itu tidaklah mudah, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk menjaga dan merawatnya setiap hari.

Baca juga : Cara Membuat Perut Sixpack Dalam Seminggu

Bagi kalian yang ingin memiliki wajah yang cantik atau ganteng, serta glowing ala pemain drama korea, tenang guys saya punya caranya. Lalu, bagaimana sebenarnya cara membuat wajah glowing ala korea? Pada artikel kali ini saya akan menjabarkan pembahasan tersebut yang terbagi dalam beberapa cara untuk bisa mendapatkan wajah yang glowing seperti pemain film drama korea. Untuk lebih jelasnya kalian dapat menyimak beberapa penjelasan dibawah ini.


#1 Double Cleansing. Sebenarnya, double cleansing adalah salah satu tahap dalam pembersihan kulit wajah kamu agar sisa dari makeup, kotoran ataupun debu yang telah menempel di kulit wajah kalian dapat benar-benar terangkat. Dalam membersihkan wajah, Double Cleansing dapat dibagi melalui dua tahap, yaitu Pre-Cleanse dan Re-Cleanse.

  • Tahap Pre-Cleanse sendiri adalah langkah yang dapat dilakukan untuk membersihkan riasan yang terdapat pada wajah, contoh pada mata seperti eye shadow, eye liner, maskara dengan menggunakan Eye Makeup Remover. Setelah dibersihkan semua, kemudian kalian dapat membersihkan sisa makeup dan kotoran-kotoran yang telah menumpuk pada wajah dengan menggunakan bahan yang berminyak seperti baby oil.
  • Selanjutnya yaitu tahap Re-Cleanse. Tahap ini adalah membersihkan kembali wajah yang telah dibersihkan dengan tahap pertama menggunakan sabun cuci muka yang lembut untuk kulit kalian dan cleansing milk. Sembari kalian menggunakan cleansing milk, lakukan juga pijatan dengan halus dengan gerakan memutar dan dilakukan sekitar satu menit agar hasil lebih maksimal buat kalian. 
  • Memijat halus dengan gerakan memutar ini ternyata dapat melancarkan sirkulasi darah dan oksigen di wajah, jadi selain dapat membersihkan wajah juga bisa menyehatkan lho guys.


#2 Eksfoliasi. Salah satu rahasia dari perawatan wajah yang sering dilakukan oleh cewek korea agar wajah tetap glowing adalah dengan cara eksfoliasi. Ternyata biasanya mereka menggunakan masker dan scrub dari gula yang berbahan alami yang memiliki ekstra lebih untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Ternyata wajah mulus seperti orang korea bisa kamu dapatkan lho guys, tentunya dengan cara menggunakan eksfoliator secara rutin. Dengan rutin menggunakan eksfoliator dapat menghilangkan dapat menghilangkan lapisan sel kulit yang sudah mati sehingga wajah lebih halus dan cerah.

  • Bila kulit kalian kering dan sensitif, maka pilih-lah produk perawatan eksfoliasi yang lebih ringan kadar asam salisilat atau asam glikolatnya. Namun, bila jenis kulit lebih berminyak, maka pilih produk perawatan dengan kadar asam salisilatnya lebih besar, sekitar dua persen. Namun, jangan lebih dari itu. Kalian dapat memiliki produk perawatan tersebut di apotek sesuai dengan resep dari dokter kulit.
  • Seberapa sering kalian melakukan eksfoliasi harus disesuaikan dengan jenis kulit. Nomalnya, sebuah eskfoliasi dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Namun, untuk kulit berminyak perawatan eksfoliasi lebih dianjurkan untuk lebih sering dilakukan. Kemudian untuk kulit sensitif lebih baik dilakukan lebih jarang, misanlnya satu kali dalam seminggu.


#3 Toner Pada Wajah. Banyak produk kosmetik yang mungkin sering dipakai oleh kalian dan memiliki banyak kandungan bahan kimia dan dapat mengganggu tingkat keasaman pH dan juga kesegaran wajah kalian. Oleh karena itu, perempuan korea tidak pernah lupa untuk menggunakan toner setelah melakukan bebeberapa tahap pada saat pembersihan wajah. Menggunakan toner secara rutin juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah dan melebabkan kulit.

  • Cara menggunakan toner sendiri sangatlah mudah. Cukup tepuk toner pada wajah secara lembut dan perlahan dengan menggunakan kapas setelah kalian membersihkan wajah. Maka kalian dapat melihat hasilnya berupa noda yang terangkat pada kapas.
  • Toner dapat kalian dapatkan dengan sangat mudah. Kalian bisa menggunakan toner yang tersedia di supermarket. Untuk toner lokal yang harganya paling murah, atau mungkin banyak digunakan salah satunya adalah viva face tonic. Kalian dapat mendapatkan produk ini sekitar harga 7000 rupiah saja lho guys.


#4 Essence. Essence sendiri adalah produk perawatan kulit yang sangat terkenal dalam dunia perawatan wajah di korea. Fungsi dari essence ini sendiri adalah agar kulit kalian lebih elastis, halus dan menyamarkan noda hitam. Juga mempercepat pergantian sel kulit mati. Sehingga dapat dikatakan bahwa essence ini sangat efektif untuk membuat kulit kalian lebih cepat glowing.

  • Essence wajah dirancang untuk digunakan setelah pembersih dan penyegar, sebelum menggunakan serum. Essence pada wajah juga akan memberikan asupan nutrisi dan kelembapan.
  • Waktu terbaik untuk menggunakan essence wajah adalah sebelum penggunaan pelembab di pagi dan malam hari. Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner atau sering disebut juga penyegar, kalian dapat mengoleskan essence pada wajah secara merata.


#5 Masker. Bagi kalian yang sering nonton drama korea, pasti kalian pernah menemukan dimana adegan seorang cewek yang sedang maskeran. Bagi sebagian cewek korea, masker adalah salah satu perawatan wajah yang wajib untuk dilakukan agar wajah tampak glowing. Masker sangat berguna untuk menutrisi wajah sehingga wajah akan tampil segar dan tidak kusam.

  • Cewek korea biasanya menggunakan baekgangjam mask atau masker yang terbuat dari bubuk kokon ulat sutra yang membantu membuat kulit mereka tetap putih merona.
  • Banyak orang menganggap dengan menggunakan masker yang lama, atau mungkin berjam-jam akan membawa hasil yang maksimal. Faktanya, cara ini hanya akan membuat kulit kita kian mengering karena terlalu lama terkena udara yang bercampur dengan masker. 


0 Response to "Cara Membuat Wajah Glowing Permanen Ala Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel