Cara Menggemukan Badan Pria Yang Kurus

Ketika hampir setiap orang ingin mengurangi berat bada, tetapi justru ada sebagian orang yang ingin menambah berat badannya, tidak terkecuali saya. Permasalahan ini saya alami sejak kecil dimana berat badan saya selalu di bawah teman-teman saya lainnya. Sayapun sering dikata “Makan yang banyak biar gemuk...” Padahal sebenarnya bisa dikatan bahwa saya seringkali lebih makan banyak ketimbang teman-teman saya lainnya yang gemuk. Sayapun penasaran bagaimana cara agar dapat menambah berat badan, apakah dengan makan saja cukup? Saya rasa tidak.

Baca juga : Cara Menghentikan Mimisan Pada Anak

Oleh karena itu pada postingan kali ini saya merangkum, langkah-langkah apa saja yang perlu saya lakukan agar dapat menambah berat badan. Menurut guru biologi saya, alasan terkuat mengapa ada orang makan banyak tetapi tidak gemuk adalah karena jumlah kalori yang ia konsumsi perhari kurang dari kalori yang diperlukan oleh tubuh. Asumsikan tubuh kalian membutuhkan 2000 kalori perhari dari aktivitas kalian, namun ternyata kalian hanya makan 1600 kalori perhari. Hal inilah yang menyebabkan berat badan kalian tidak kunjung naik, justru akan menurun seiring berjalannya waktu. Lalu bagaimana sebenarnya cara agar kita dapat menambah berat badan kita? Simak pembahasan dibawah ini.



#1 Perhatikan Komposisi Makanan. Salah satu cara untuk dapat menambah berat badan kalian adalah dengan memperhatikan komposisi setiap makanannya, ketika kita makan tambahlah komposisi pelengkap lain, seperti mayonnaise ataupun keju. Ketika menyiapkan makanan pikirkan bagaimana caranya untuk menambah jumlah kalorinya. Sebenarnya kalian dapat mengecek kalori setiap makanan yang kalian makan dengan browsing di internet ataupun melihat perhitungan kalori dari kemasan itupun jika kalian memakan makanan kemasan.
  • Sediakan camilan tinggi lemak sehat di rumah. Lemak sehat adalah salah satu bagian terpenting dalam diet kalian dan camilan merupakan cara sehat untuk mengatur berat badan. Makanlah, kacang-kacangan, biji-bijian dan selai kacang. Cobalah keju dan cracker, atau buah kering dan yoghurt berlemak penuh. 
  • Simpan juga berbagai jenis selai dan olesan berkalori tinggi sebagai camilan.Bawa juga biskuit kacang untuk memuaskan rasa lapar kalian saat diluar.


#2 Minum Susu dan Minuman Berkalori Tinggi. Air putih sangatlah bagus, tetapi air putih dapat menumpulkan selera makan. Jika kalian ingin minum saat makan, usahakan agar minuman yang kalian minum juga dapat menunjang progam. Jadi, kalian bisa pilih susu, smoothie, dan shake.
Pilihlah susu berlemak penuh bukan susu skim. Susu nabati seperti susu kacang juga dapat menambah berat badan dan tentu rasanya juga enak.
  • Masukkan selai kacang atau bubuk protein ke dalam smoothie dan shake. 
  • Minum air putih dan minuman berkalori rendah setelah makan.


#3 Jaga Kebutuhan Protein. Protein sangatlah penting untuk menaikkan berat badan, daging merah misalnya juga dapat membantu kalian untuk menaikkan massa tubuh, khususnya bagi kalian yang sedang berusaha untuk membentuk otot. Salmon mengandung kalori dan lemak sehat.  Yoghurt kaya akan protein.
  • Ikan berminyak selain ikan salmon juga dapat membantu kalian dalam rangka menaikkan berat badan. Simpanlah sarden dan tuna kalengan pada lemari kalian.
  • Kacang-kacangan adalah sumber protein dan pati yang baik.
  • Jika kalian kesulitan mendapatkan protein, gunakan suplemen.


#4 Bentuk Otot Lebih Signifikan. Nyatanya massa dari otot ini lebih besar ketimbang dari massa lemak. Tidak heran jika seorang atlit yang terlihat kurus, tetapi berat badannya lebih dari 80kg hal itu dikarenakan massa dari ototnya yang besar.
  • Kalian dapat berolahraga dirumah dengan melakukan crunch, lunge dan squat. Angkat beban, atau latihan dengan kettle bell dan bola terapi, bisa juga gunakan tali resistensi.
  • Jika kalian memiliki keanggotaan di tempat gym. Kalian bisa berlatih menggunakan peralatan di sana.
  • Ikuti kelas pilates.
  • Ikuti kelas atau tonton video tentang olahraga sebelum memulai bentu latihan jenis baru.
  • Berhenti jikalau kalian sakit. Jika ada yang sakit dapat beresiko cidera.


#5 Tambah Berat Badan Dengan Cara AmanMenambah berat badan denga instan sebenarnya tidaklah sehat dan tidak mungkin. Jika kalian makan terlalu banyak, kalian pasti akan merasa tidak nyaman dan mungkin bisa saja membahayakan kesehatan kalian. Jagan makan berlebihan dan berhentilah ketika sudah kenyang. Jika khawatir kalian makan tidak cukup banyak, maka tambahkan camilan beberapa waktu kemudian.
  • Buatlah tujuan kenaikan berat badan kalian bersama, ahli gizi, dokter, ataupun pelatih pribadi kalian.
  • Sebenarnya kalian dapat menaikkan 0.5 hingga 1kg berat otot perbulan jika kalian berkomitmen untuk berolahraga. Kalian bisa naik lebih banyak, tetapi hal itu akan menjadi campuran antara otot dan lemak. Kenaikan berat badan yang sehat hanyalah 0.5 sampai 1kg setiap minggunya.
  • Jika kalian tidak suka dengan olahraga angkat beban, kalian akan mendapatkan penambahan berat otot sekitar 1-2kg pada setiap bulannya.


0 Response to "Cara Menggemukan Badan Pria Yang Kurus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel