Menghilangkan Bau Kaki Secara Permanen

Bau kaki adalah permasalahan sehari-hari yang sering kita alami selepas mengenakan sepatu. Adanya bau kaki terkadang membuat kita tidak pede untuk melepas sepatu karena khawatir orang lain akan mencium bau kaki kita. Bau kaki yang sangat tidak sedap tentunya membuat kita risih akan baunya, dan sudah menjadi kewajiban kita untuk menghilangkan bau yang terdapat pada kaki. Bau pada kaki bisa disebabkan karena kaki kita menggunakan sepatu yang terlampau lama sehingga terkadang ketika kita telah melepas sepatu tersebut bau tidak sedap menyelimuti indra penciuman kita.

Baca juga : Cara Menghilangkan Mabuk Perjalanan

Tetapi daripada itu, sebenarnya apa sih yang membuat kaki kita menjadi bau? Faktor pertama yang sering terjadi adalah karena kita menggunakan sepatu yang sama setiap harinya tanpa menjemur dan membersihkan kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu. Yang kedua adalah kurang menjaga kebersihan dari sepatu, dan kaos kaki. Yang ketiga adalah dikarenakan adanya perubahan hormon sehingga produksi keringat naik, hal ini biasanya dialami remaja. Lalu, yang terakhir adalah stres berlebihan. Setelah itu, sebenarnya bagaimana sih cara menghilangkan bau pada kaki? Berikut pembahasannya saya paparkan di bawah ini.


#1 Lemon. Ternyata lemon tidak saja bermanfaat untuk kecantikan saja, namun bisa juga dijadikan obat herbal yang dapat bermanfaat bagi tubuh. Selain terdapat kedua manfaat tersebut, ternyata lemon juga berguna untuk menghilangkan bau pada kaki yang ampuh karena terdapat kandungan anti-bakterial yang dapat membasmi bakteri penyebab bau pada kaki kalian. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.
  • Kalian perlu meremas 6 buah lemon
  • Kemudian taruh dengan 1 baskom air hangat
  • Rendam kaki selama 15 menit supaya bakteri penyebab bau pada kaki mati

#2 Baking Soda. Baking soda atau ue soda sudah terbukti karena dapat menghilangkan bakteri secara ampuh. Selain itu, baking soda juga sering dipakai oleh banyak orang untuk perawatan kecantikan wajah. Oleh karena itu, baking soda juga ampuh untuk membasmi bakteri penyebab bau menyengat pada kaki. Caranya sebagai berikut.
  • Campurkan gelas baking soda kedalam air 1 baskom
  • Lalu, tunggu sampai baking soda larut
  • Rendam kaki selama beberapa menit
  • Setelah selesai bilas dengan air bersih

#3 Obat Kumur. Terdengar aneh memang jika obat kumur digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Tetapi memang obat kumur diperuntunkan untuk menghilangkan sekaligus membasmi bakteri, oleh karenanya obat kumur juga dapat berguna untuk menghilangkan bau pada kaki. Caranya sebagai berikut.
  • Campurkan botol obat kumur dengan kemasan 250ml kedalam 1 baskom air
  • Kemudian rendam kaki hingga 15 menit
  • Jika sudah bilas dengan air bersih lalu lap kaki dengan handuk yang bersih pula

#4 Cuka. Cuka telah dikenal oleh manusia sejak lama. Cuka dihasilkan oleh bakteria penghasil asam asetat. Cuka sendiri dapat membunuh bakteri pada kaki kalian dengan ampuh. Dengan cuka bau tidak sedap yang berada pada kaki kalian bisa hilang karenanya. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah.
  • Campurkan gelas cuka denga 1 air baskom 
  • Jika sudah rendamlah kaki kalian pada baskom tersebut selama 15 menit

#5 Sabun Anti-Bakteri. Sesuai dengan namanya sabun ini dapat memberantas bakteri penyebab bau pada kaki kalian, sayapun pernah menggunakan sabun anti-bakteri untuk menghilangkan bau pada kaki, dan hasilnya memang cukup efektif. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah
  • Kalian cukup rajin membersihkan kaki kalian dengan sabun anti-bakteri
  • Diharapkan dengan rajin membersihkan kaki dengan sabun anti-bakteri maka bakteri penyebab bau pada kaki akan segera hilang

#6 Jeruk Nipis. Siapa yang tak tahu jeruk nipis? Ternyara jeruk nipis menyimpan berbagai manfaat dan salah satu manfaat yang sering dipakai adalah untuk membersihkan jerawat, juga jeruk nipus memiliki rasa yang sangatlah kecut. Selain rasanya yang sangatlah kecut, jeruk nipis mengandung vitamin C dan tingkat keasaman yang tinggi lho. Kandungan ini sangatlah berfungsi untuk berperan sebagai anti-bakteri yang terbilang ampuh dan sangat efektif. Cara menggunakannyapun sangatlah mudah.
  • Kalian hanya perlu mengoleskan bagian jeruk nipis yang sudah dibelah pada kaki kalian secara merata
  • Jika sudah, selanjutnya diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih

#7 Perhatikan Sepatu dan Kaos Kaki. Teratur mengganti sepatu dan kaos kaki merupakan cara tersendiri untuk mencegah datangnya bau kaki. Jangan kalian gunakan kaos kaki ataupun sepatu dalam keadaan baash karena dapat menyebabkan bau menyengat jika digunakan. Gantilah kaos kaki secara teratur, karena tentunya keringat pada kaki menempel disitu dan terdapat bakteri yang bisa menyebabkan baul
  • Usahakan kalian mempunyai dua pasang kaos kaki dan juga dua pasang sepatu agar nantinya kalian dapat bergantian menggunakannya dalam seminggu, sehingga ketika sepatu atau kaos kaki yang satu basah kalian bisa menggunakan sepatu atau kaos kaki yang lainnya.
  • Ketika sepatu kalian basah untuk mencegah timbulnya bau yang tidak sedap masukkan koran kedalamnya agar koran tersebut menyerap basah dari kaos kaki tersebut.



0 Response to "Menghilangkan Bau Kaki Secara Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel