Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Asam Lambung

Saat hari-hari disibukkan dengan permainan video game, tugas-tugas dari dosen atau pun karena pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat kita untuk mengisi perut kita. Akibatnya pola makan pun tidak sehat kembali dan yang menyebalkan adalah ketika asam lambung naik. Sering kali karena tidak sempat makan kita selalu menyepelekan hal-hal yang menurut kita tidak penting, seperti mengisi perut kita. Asam lambung yang naik pun seringkali dianggap sepele. Padahal pola makan yang tidak sehat ini dapat menimbulkan efek jangka panjang yang tidak sehat.

Baca juga : Cara Muggsy Bogues Dalam Membangun Kepercayaan Diri

Sahabat sehatdaily, pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi rasa mual karena asam lambung yang naik. Mungkin seperti yang kita tahu, jika asam lambung sedang naik maka biasanya akan menyembabkan rasa mual yang jika dibiarkan tidak khayal akan berujung pada muntah. Rasa mual yang ditimbulkan dari asam lambung yang naik merupakan salah satu dari gejala naiknya asam lambung. Untuk itu, saya akan membahas mengenai cara untuk mengatasi hal tersebut.


#Mengatasi Rasa Mual Karena Asam Lambung

Rasa mual yang terjadi karena naiknya asam lambung dapat kalian atasi dengan berbagai macam cara, untuk itu saya selaku penulis di website sehatdaily akan merangkum beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa mual karena asam lambung. Penasaran? Berikut beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dan menghilangkan rasa mual akibat dari asam lambung.

Baca juga : Lakukan ini untuk investasi kesehatan jangka panjang

a] Menggunakan Lemon—Seperti yang kita tahu lemon merupakan buah ajaib yang memiliki berbagai macam kegunaan. Buah yang kaya akan vitamin C ini memiliki aroma sitrus yang segar bahkan bisa menghilangkan rasa mual dari asam lambung.

Caranya adalah kalian cukup menghisap setengah bagian dari lemon segar saja. Atau, pilihan lainnya kalian juga bisa meminum jus lemon yang telah dicampurkan dengan madu secukupnya untuk menghilangkan rasa mual.

b] Menggunakan Cuka Apel—Cuka apel bisa dibilang ampuh dalam meredakan mual-mual yang ditimbulkan dari asam lambung, bahkan cuka apul juga dapat mengatasi mual karena migrain ataupun keracunan. Tidak hanya itu, cuka apel juga dapat berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan dan mengatasi segala masalah pada perut dan pencernaan.

Cara menggunakan cuka apel ini pun sangat mudah, pertama campurkan satu sendok makan cuka apel dengan ½ sendok teh madu kedalam secangkir air putiih, jika sudah minum air tersebut hingga rasa mual karena asam lambung kalian telah hilang.

c]  Makan Apel—Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa apel ini dapat meredakan rasa mual pada perut sebagai akibat dari asam lambung yang bergejolak. Dengan mengkonsumsi apel sebanyak 1-2 buah perhari dapat meningkatkan daya tubuh kalian sehingga dapat terhindar dari rasa mual karena asam lambung.

d] Memakai Minyak Peppermint—Minyak peppermint adalah alternatif lain dari daun peppermint itu sendiri, yang juga bisa digunakan sebagai pereda rasa mual. Caranya adalah dengan cara meneteskan 1-2  tetes minyak peppermint pada bola kapas bersih, lalu kalian bisa mencolekkannya ke bagian-bagian gusi. Hal ini bisa menjadi penghilang rasa mual secara berangsur-angsur apalagi jika kalian rutin melakukan hal tersebut.

Untuk kalian yang sering sekali merasa memiliki permasalahan dengan asam lambung, ada baiknya kalian untuk mengurangi konsumsi seperti minuman yang mengandung kafein, alkohol, makanan pedas seperti cabai atau pun kari, serta jaga pola makan yang sehat untuk menghindari kambuhnya maag juga penting agar badan kita tetap sehat dan kuat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Asam Lambung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel