Cara Membersihkan dan Merawat kuku kaki Menggunakan bahan Alami

Cara Merawat Kuku Kaki yang kusam dengan Bahan Alami—Jika kalian merupakan salah satu orang yang terbiasa menggunakan sepatu high heels, saya rasa merawat keindahan kuku pada jari-jari kaki merupakan agenda rutin yang wajib kalian jalani. Walaupun sebenarnya bagian kuku pada kaki ini jarang terekspos namun menurut saya, kuku merupakan aspek minor yang mempengaruhi pada keindahan tubuh, oleh karenanya sangat disayangkan jika kalian memiliki tubuh yang bersih namun kuku kalian kusam.

Baca juga : Cara Mencegah Gigi Berlubang dengan mudah

Terkadang kebersihan kuku juga secara tidak sengaja menjadi perhatian ketika sedang sholat, walaupun kita tidak memiliki niatan untuk memandangi kuku orang lain, namun secara tidak sengaja mata kita tertuju pada kuku orang yang berada disebelah ataupun di depan kita. Karena hal inilah kita harus menjaga kebersihan dari kuku, agar nantinya kuku yang kotor tidak menjadi penghalang ke khusyukan ketika sedang bersholat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Telapak Kaki yang Pecah-Pecah

Untuk membersihakan kuku pada kaki kalian pun tidaklah sulit, kalian dapat menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat pada rumah kalian untuk membersihka seluruh kuku, agar nantinya kuku yang kalian miliki lebih enak dipandang dan bersih. Juga, dengan menjaga kebersihan kuku, selain mengamalkan ajaran islam yaitu “Kebersihan sebagian dari iman”, Sekaligus investasi tersendiri pada tubuh kita, karena kuku yang sehat juga membuat kita nyaman ketika sedang tidak menggunakan sepatu ataupun alas kaki.


#Bahan Alami untuk Merawat Kuku pada Kaki

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, merawat kuku pada kaki kalian sangatlah mudah, kalian bisa menggunakan cara ini dirumah setiap harinya. Adapun bahan-bahan yang digunakan saya kira sangat mudah di dapat, sekalipun harus beli saya jamin harganya tidak terlampau mahal. Untuk lebih jelasnya, lebih baik kalian simak penjabaran mengenai perawatan kuku pada jari kaki dibawah ini.

A] Alpukat—Seperti yang kita tahu bahwa alpukat ini sangat baik untuk menutrisi tubuh, karena alpukat sendiri kaya akan vitamin dan kandungan protein di dalamnya. Cara yang perlu kita lakukan untuk merawat kuku kaki menggunakan alpukat sangatlah mudah.

Pertama, yang perlu kita lakukan adalah dengan mempersiapkan satu buah alpukat, jika sudah haluskan daging alpukat tersebut bersama air mawar hingga bentuknya menyerupai pasta. Langkah selanjutnya adalah, oleskan pada bagian kuku kaki dengan sedikit pijatan lalu biarkan sekira 15 menit hingga 25 menit. Bilas menggunakan air bersih setelah selesai, manfaat dari cara ini adalah dapat membuat kuku kalian mengkilap, halus dan memunculkan rona pink alami pada kuku kalian.

B] Susu—Ternyata menggunakan susu juga dapat membuat kuku kaki kita bersih dan terlihat lebih indah lho guys. Cara menggunakannya pun dengan merendam kaki dengan air susu, dengan merendam kaki pada air susu maka akan membuat area pada kuku kaki kita lembab, kuku pun akan lebih mudah dibersihkan. Setelahnya, bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

C] Minyak Zaitun—Mungkin kalian sudah pernah mendengar berbagai macam manfaat yang dapat kita peroleh dari minyak zaitun ini, salah satu manfaat yang dapat kita peroleh dari minyak zaitun ini adalah untuk membersihkan kuku kaki kita. Kita dapat menggunakan minyak zaitun ini dengan cara merendam kaki kita dengan air hangat yang telah dicampur dengan minyak zaitun.

Dengan menggunakan minyak zaitun ini, diharapkan kuku kaki kita dapat bersih dan terhindar dari daki dan kotoran, minyak zaitun juga berfungsi untuk menyempurnakan tampilan kuku kita agar terlihat lebih bersih serta mengkilap.

D] Jeruk Nipis—Sering digunakan sebagai bahan alami pembasmi jerawat, ternyata jeruk nipis ini juga dapat kita gunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan dan merawat kuku kaki kita. Kalian bisa merendam kuku kaki dengan campuran air yang telah hangat juga dicampurkan dengan jeruk nipis dan garam dapur sesuai dengan kebutuhan, rendam selama 15 menit setiap harinya untuk mendapat hasil yang maksimal.

Kandungan astringent dalam jeruk nipis ternyata dapat membantu untuk memperbaiku struktur kuku kaki yang sudah terlanjur rusak ataupun patah. Selain itu, warna dari kuku kaki yang sudah  kusam atapun menguning ternyata juga dapat dikembalikan menjadi cerah lagi menggunakan jeruk nipis ini

0 Response to "Cara Membersihkan dan Merawat kuku kaki Menggunakan bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel