Pertanyaan interview kerja bagi fresh graduate beserta jawabannya

Pertanyaan interview kerja bagi fresh graduate beserta jawabannya—Cara  menghadapi interview kerja bagi pemula buat kalian yang baru saja lulus dari sekolah SMA atau lulus kuliah, atau sering dipanggil sarjana muda-lah istilahnya. Dewasa ini, memang kita tahu bahwa interview kerja merupakan fasae yang sangat penting untuk menentukan apakah kita memang pantas diterima di perusahaan tersebut atau tidak.

Baca juga : Cara Membuat Chicken Katsu Curry ala jepang

Untuk itu kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar kita dapat menghadapi interview kerja ini dengan baik, karena cukup banyak orang yang memang akan mengahdapi suatu interview dan tidak mempersiapkan diri, sehingga ketika pada prakteknya orang tersebut gelagapan. Maka dari itu kita tidak boleh menyepelekan interview kerja ini.

Baca juga : Cara Melewati Tes Buta warna untuk mendaftar kerja

Berbagai persiapan yang kita perlukan untuk menghadapi interview kerja diantaranya adalah mental, ketegasan dalam menjawab pertanyaan, mempelajari kira-kira hal mainstream apa yang akan ditanyakan, dan belajar untuk percaya diri ketika menjawab semua pertanyaan. Sehingga, jika kita telah mempersiapkan semuanya diharapkan kita mendapat hasil yang terbaik agar bisa diterima di perusahaan tersebut.


 #Daftar Pertanyaan Interview kerja Beserta Jawabannya

Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis dari sehatdaily, akan membahas mengenai pertanyaan apa saja sih yang kira-kira akan muncul saat interview kerja? Beberapa pertanyaan beserta jawaban yang saya tulis dibawah ini merupakan hasil research beberapa sumber dari google, jadi kalian bisa menggunakannya sebagai refrensi, ok. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

A] Coba perkenalkan diri anda dan berikan informasi  tentang kemampuan yang anda miliki?
Nama saya Faiz Rasyid Amani. Umur 24 tahun. Saya lulusan S1 Akutansi. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik, juga memiliki keterampilan dalam mengoperasikan komputer terutama Ms office. Saya memiliki kemauan untuk bekerja dengan giat dan memberikan yang terbaik buat perusahaan.

B] Dapat info darimana lowongan kerja di tempat ini?
Jika pertanyaan ini muncul saat kalian sedang interview maka kalian bisa langsung menjawabnya darimana kalian tahu informasi lowongan pekerjaan yang kalian terima.

C] Apa yang kalian tahu tentang perusahaan kami dan mengapa anda tertarik untuk bekerja disini?
PT Gemicho adalah perusahaan kontraktor bangunan yang sudah menjadi salah satu nama perusahaan besar. Saya tertarik bergabung disini karena ingin mendapatkan sejumlah penghasilan buat orang tua dan kebutuhan hidup saya. Selain itu, saya tertarik bekerja disini karena perusahaan ini memiliki kedisiplinan yang bagus dan saya juga dapat mengembangkan potensi yang saya miliki dalam bekerja.

D] Berapa Gaji yang anda inginkan?
Jika pertanyaan ini muncul apa yang ada di benak kalian? Apakah kalian ingin langsung menjawab “Saya ingin gaji 100jt” jika iya, apakah kalian siap dengan pekerjaan berat dan tanggung jawab sesuai dengan gaji itu?

Saya kutip dari blog mastimon, dalam blognya jika pertanyaan ini muncul ada baiknya kalian menjawab “Sesuai dengan UU Ketenagakerjaan yang berlaku dan sesuai dengan ketetapan perusahaan.” Sebuah jawaban yang bagus tetapi jika pertanyaan ini ditujukan pada saya, maka saya akan menjawabnya dengan “Saya ingin gaji sesuai dengan apa yang saya kerjakan.” Artinya saya menginginkan gaji setimpal dengan tanggung jawab dan besarnya pekerjaan yang saya terima.

Baca juga : Cara Menghadapi Tes Kesehatan untuk mendaftar kerja Bagi Perokok

Itu saja dari saya mengenai pembahasan pertanyaan-pertanyaan apa saja yang sering keluar saat interview kerja, bagi kalian mungkin yang telah melakukan interview kerja dan memiliki pengalaman yang menarik, bisa kalian sharing dan ceritakan pengalaman tersebut di kolom komentar.

Terlebih, paling penting menurut saya adalah, saat menjawab semua pertanyaan kita harus tegas dan percaya diri dengan jawaban kita. Dan tentunya yang paling penting jangan lupa berdoa pada Allah swt dan mintalah pertolongan kepada-Nya, seperti halnya nabi Musa as ketika meminta untuk diberi kelancaran dalam berbicara, hal ini bisa kita lihat pada surah At-Taa'Haa ayat 25-28. Sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Pertanyaan interview kerja bagi fresh graduate beserta jawabannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel