Kumpulan Informasi dan Daftar Sekolah kedinasan 2019

Bagi kalian yang sudah duduk di bangku kelas 12 SMA tentunya mencari informasi sekolah kedinasan merupakan sebuah kewajiban yang perlu kalian lakukan saat ini, pasalnya seperti yang kita tahu di Indonesia ini sekolah kedinasan sudah menjadi tujuan utama sebagian pelajar di bangku kelas 3 SMA. Untuk itu kita perlu mencari informasi sedini mungkin guna mempersiapkan berbagai hal yang perlu kita lakukan dalam menghadapi tes sekolah kedinasan nantinya.

Beberapa sekolah kedinasan yang diprediksi tahun depan akan memiliki peminat banyak, akan saya bahas pada artikel ini. Diantaranya sekolah kedinasan 2019, yang diperkirakan masih menjadi idaman anak SMA seperti STAN, STIS, POLTEKIM, POLTEKIP memiliki jumlah peminat yang cukup banyak.

Pendaftaran sekolah kedinasan biasanya dibuka menjelang kalian melakukan ujian nasional, untuk sekolah kedinasan tahun 2018 jaman saya sendiri, pendaftaran STAN di buka menjelang pelaksanaan ujian nasional. Biasanya beberapa dokumen yang perlu kalian siapkan adalah seperti rapot, ktp, kk dan sebagainya.


#Informasi yang Perlu Kamu Tahu Pada Sekolah Kedinasan

1] Menggunakan CAT. Ya, mulai tahun kemarin rata-rata seleksi untuk masuk sekolah kedinasaan sudah menggunakan sistem komputer ini. Banyak sekali orang yang menganggap remeh sistem komputer, termasuk saya dulu.

Berbeda dengan sistem biasanya, jika dengan sistem komputer apabila waktu habis maka tidak akan ada tenggang waktu toleransi. Hal ini akan sangat kontras jika seleksi diawasi oleh manusia atau pengawas, biasanya kalau pengawas masih mau menunggu beberapa detik hingga calon pendaftar melengkapi jawaban.

2] Nilai Langsung Keluar. Pengalaman saya saat tahun 2018 yang paling berkesan adalah karena saat melaksanakan ujian nilai yang saya dapat langsung muncul dan dapat diketahui apakah saya bisa lulus ke tahap berikutnya atau tidak.

Kebetulan saya gagal di bagian TPA, walau begitu pengawas tetap mempersilahkan saya untuk mengerjakan TBI. Tetapi, karena sesuai dengan sistem walau nilai TBI saya bagus, saya tetap tidak akan diterima karena TPA saya masih kurang dari ambang batas, karena hanya terpaut 7 point.

#Daftar Sekolah Kedinasan Paling Banyak Peminat

Selanjutnya, saya akan membahas daftar sekolah kedinasan dengan peminat terbanyak. Akan tetapi, saya mengkategorikan sekolah kedinasan dibawah ini berdasarkan pengalaman teman-teman saya disekolah. Jadi mungkin secara statistik sesungguhnya terdapat sekolah kedinasan yang tidak saya sebutkan, akan tetapi saya lebih memilih menggunakan penggambaran sample teman-teman disekeliling saya lebih cenderung untuk memilih sekolah kedinasan dibawah ini.

A] STAN. Tidak perlu dibahas saya kira sekolah kedinasan ini selalu muncul di urutan pertama, STAN atau saat ini bernama Politeknik Negeri STAN (Sekolah Tinggi Akutansi Negara) merupakan salah satu sekolah kedinasan yang memiliki paling banyak peminat. Beberapa faktor yang mempengaruhinya antara lain adalah karena dalam Politeknik Negeri STAN lulusannya akan ditempatkan langsung dan kerja dengan kementrian keuangan.

B] POLTEKIM dan POLTEKIP. Adalah sekolah kedinasan dibawah naungan kemenkunham (kementrian hukum dan hak asasi manusia RI). Poltekip membuka tiga progam yakni Teknik Pemasyarakatan, Manajemen Pemasyarakatan, dan Bimbingan Pemasyarakatan. Sedangkan Poltekim, membuka tiga jurusan yaitu Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, dan Manajemen Teknologi Keimigrasian.

C] STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik). Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dulunya bernama Akademi Ilmu Statistik (AIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Sekolah yang berlokasi di Jakarta Timur ini mempunyai progam tiga progam studi yaitu, Diploma III Statistika, Diploma IV Statistika, Diploma IV Komputasi Statistik.

D] IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri). IPDN adalah sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Kementrian Dalam Negeri  RI. Kampusnya pun tersebar di beberapa daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Sumbar, Sulses, Sulut, NTB, Papua, Kalbar, dan Riau. Di IPDN sendiri terdapat dua fakultas yang disediakan, yaitu :

Fakultas Politik Pemerintahan, Progam studi yang mempelajari tentang Kebijakan Pemerintahan dan Progam studi Politik Pemerintahan.

Fakultas Manajemen Pemerintahan, Progam studi Manajemen Sumber Daya Manusia, Progam studi Manajemen Keuangan, Progam studi Manajemen Pembangunan, Progam studi Manajemen Pemerintahan, dan Progam studi Kebijakan Pemerintahan.

0 Response to "Kumpulan Informasi dan Daftar Sekolah kedinasan 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel