Kumpulan Resep Membuat Masakan Khas Jepang dengan mudah

Makanan Jepang akhir-akhir ini kian populer di restoran indonesia. Pasalnya beberapa menu makanan jepang sudah menjadi menu terlaris pada penjualan beberapa restoran yang ada di Indonesia. Kita bisa melihat hal ini seiring maraknya beragam restoran jepang yang muncul di beberapa Mall yang ada di Indonesia.

Mungkin bagi kalian yang tinggal di Jakarta, makanan Jepang yang ada di Jakarta sangatlah banyak. Kalian tinggal mencarinya lewat google maps dan beragam pilihan restoran Jepang bisa kalian nikmati dengan mudah. Tetapi, bagaimana nasib orang yang di daerah? Untuk mendapatkan restoran Jepang yang ada di daerah bukanlah perkara mudah, apalagi jika jarak rumah ke kota sangat jauh, sudah barang pasti hal ini sangat merepotkan.

Tentunya, kita juga menginginkan untuk bisa memasak beberapa makanan khas Jepang seperti sushi, takoyaki, onigiri, mie ramen dan sebagainya. Masalahnya adalah kita tidak tahu bagaimana cara membuat makanan-makanan jepang seperti yang sudah saya sebutkan diatas, untuk itu pada artikel ini saya akan membahas mengenai beberapa resep untuk membuat makanan khas Jepang.


#Kumpulan Resep Membuat Makanan Jepang

Sebelum ke pembahasan inti pada artikel ini, saya ingatkan kepada kalian jika memang dengan adanya artikel ini dapaat membantu kalian untuk membuat berbagai makanan Jepang yang di inginkan, saya selaku penulis akan merasa sangat terbantu jika kalian bersedia membagikan link artikel ini ke sosial media. Capcuzz langsung saja kita simak pembahasan di bawah ini.

A] Membuat Onigiri. Dalam hiragana ditulis dengan おにぎり ataupun dalam kanji 御握り. Lebih mudahnya dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan nasi kepal. Mungkin beberapa diantara kalian yang sudah beberapa kali menemukan onigiri indomaret di kota tempat kalian tinggal, namun sayangnya pada beberapa supermarket di kabupaten-kabupaten kecil, onigiri ini tidak dapat ditemukan.

Jika kalian ingin membuatnya, maka bahan utama yang perlu kalian siapkan adalah nasi dan nori, onigiri ini juga sangat cocok buat kalian yang lebih memilih membawa bekal makanan yang simpel ke sekolah ataupun tempat kerja, selain tidak memakan space yang besar, dengan memakan onigiri ini ternyata juga mampu sedikit menahan badai kelaparan dari perut kita. Aplabila kalian tertari untuk mebuatnya kalian bisa cek langsung Cara Membuat disini

B] Membuat Sushi. Atau bisa ditulis dalam bahasa jepang 寿司 merupakan makanan dari jepang yang terdiri dari nasi dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah, atau sudah dimasak. Awalnya sushi ini dianggap sebagai makanan kelas atas dan hanya disajikan pada acara-acara tertentu saja, namun seiring berjalannya waktu kini sushi dapat dinikmati kapan saja oleh kita semua.

Adapun cara membuat sushi kita bisa membaca di artikel Cara Membuat Sushi. Bahan-bahan yang digunakan dalam artikel tersebut juga saya kira masih bisa terjangkau, dan bilamana terdapat bahan yang tidak bisa kalian beli, kalian dapat menggantinya dengan opsi yang masih bisa kalian miliki selama itu bukan bahan utama dalam pembuatan sushi

C] Membuat Mie Ramen. Bagi kalian yang suka dengan anime naruto, tentunya Mie Ramen ini sudah tidak menjadi hal yang asing lagi bagi kalian. Mie Ramen yang seringkali kita anggap dari Jepang ternyata asal mulanya dari china lo guys, dalam bahasa jepang sendiri Mie Ramen ini ditulis (拉麺;ラーメン). Karena rasanya yang enak, Mie Ramen kini dapat kita temui di dalam menu berbagai restoran.

Barangkali kalian tertarik untuk mencoba membuat Mie Ramen ala Jepang, kalian bisa langsung mencobanya dengan membaca Resep membuat Mie Ramen disini. Cara ini dapat kalian praktekan langsung dirumah dan pastinya bahannya mudah didapat juga masih terbilang terjangkau guys...

D] Membuat Takoyaki. Dalam bahasa jepang sendiri ditulis dengan (たこ焼き). Mendengar takoyaki tentunya kalian pasti ingat dengan jajanan yang biasanya dijual di pinggir jalan. Yups, takoyaki ini adalah salah satu makanan yang sedang buming dikalangan pedangan, selain karena rasanya enak, bahan dan cara pembuatannya juga gampang lho guys.

Mungkin bagi kalian yang barangkali ingin mencoba membuat takoyaki ini dirumah sebagai jajanan saat waktu sedang senggang atau jika kalian ingin berjualan takoyaki dan belum tahu bagaimana cara membuatnya, kalian bisa membuat takoyaki masakan kalian sendiri dengan membaca artikel Cara Membuat Takoyaki .

Cara diatas juga dapat kalian jadikan refrensi jika ingin menjual jajanan takoyaki, dan bilamana terdapat bahan yang masih sulit dijangkau, kalian bisa menggantinya dengan bahan lain, selama bahan tersebut bukan merupakan bahan utama.

E] Membuat Chicken Katsu Curry. Buat kalian yang belum pernah mencoba Chiken Katsu Curry, saya sarankan kalian untuk segera mencobanya deh, pasalnya Chicken Katsu Curry ini adalah sajian super lezar sebuah Chicken yang dipadukan dengan Curry ala Jepang. Dan jika kalian penasaran bagaimana cara membuatnya, kalian bisa membaca di artikel Resep membuat Chicken Katsu Curry



0 Response to "Kumpulan Resep Membuat Masakan Khas Jepang dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel