Resep membuat Takoyaki Sederhana ala Jepang dengan Mudah

Resep Takoyaki yang Enak dan Sederhana Ala Jepang—Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Takoyaki sendiri merupakan jajanan yang kini mulai populer di Indonesia. Tidak jarang orang pun mulai mencari resep takoyaki ini dan belajar bagaimana cara membuat takoyaki. Untuk ini pada artikel kali ini, saya selaku penulis di sehatdaily akan membagikan cara yang dapat kita lakukan untuk membuat takoyaki.

Baca juga : Cara Membersihkan dan Merawat Kuku Kaki dengan Mudah

Kebutuhan orang pun beda-beda saat mencari resep takoyaki ini, ada yang mencari resep takoyaki untuk jualan, ada pula orang yang cari resep takoyaki hanya untuk mencoba-coba saja. Apapun alasannya sah-sah saja, asalkan kalian dapat membuat takoyaki dengan sepenuh hati. Beberapa orang pun ada yang bertanya “Apakah ini resep takoyaki jepang?” Well sebenarnya resep ini saya ambil dari internet, kalaupun caranya berbeda saya kira tidak akan terlalu merubah rasa signifikan.

Ada juga beberpa pertanyaan yang sering kali terlintas di pikiram orang seperti, bagaimana sih cara membuat resep takoyaki enak? Untuk lebih jelasnya mengenai cara dan resep yang saya gunakan akan dibahas pada artikel dibawah ini. Apakah resep takoyaki ini sederhana? Menurut saya cukup sederhana dan mudah dibuat.


#Resep Membuat Takoyaki ala Jepang

Bahan untuk membuat takoyaki
  1. Telur ayam 2 butir
  2. Kaldu ayam cair 200 ml
  3. Tepung terigu 150 gram
  4. Baking powder ½ sdt
  5. Penyedap rasa 1 sdt
  6. Garam halus 1 sdt
  7. Air 50 ml
Bahan untuk isi dari Takoyaki
  1. Kol sebanyak 5 lembar, dan iris kecil-kecil
  2. Cumi matang 100 gram, rebus dan potong hingga menjadi kecil-kecil terlebih dahulu
  3. Dau bawang 2 batang, dan potong kecil
  4. Garam halus sebanyak 1 sdt
Bahan Pelengkap Takoyaki
  1. Daun bawang secukupnya
  2. Saus takoyaki secukupnya pula
  3. Mayones 20 gram
#Cara membuat Takoyaki sederhana dan enak ala Jepang
  • Pertama, kocok telur terlebih dahulu, jika sudah tuangkan kaldu ayam cair secara perlahan dan kocok telur sampai merata.
  • Tambahkan ke dalam adonan telur tadi bahan seperti tepung terigu, baking powder, lalu penyedap dan sedikit garam halus, aduk sampai semua bahan tercampur hingga merata.
  • Bila rasanya adonan masih kental, maka tambahkan air lagi secukupnya agar tingkat kekentalan adonan pas untuk olahan kalian.
  • Sekarang kalian siapkan bahan isian takoyaki dengan cara mencampur semua bahan sampai kalis.
  • Jika sudah, panaskan wajan cetakan takoyaki. Dengan tambahan minyak goreng sedikit atau mentega juga bisa.
  • Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang sudah agak panas, cukup isi dengan setengah ketinggian lubang cetakan.
  • Lalu, masukan bagian isi yang sudah kalian buat dan tuangkan lagi adonan diatasnya sebagai penutup.
  • Bila bagian bawah adonan telah agak matang, langsung balikan adonan tersebut, agar tingkat kematangan takoyaki nya sama.
  • Tunggu hingga takoyakinya matang, kemudian angkat, dan sajikan bersama saus takoyaki juga bahan pelengkap lainnya.
  • Takoyaki telah siap untuk dinikmati.
Bagaimana menurut kalian, sangat mudah bukan? Olahan takoyaki ala jepang ini bisa kalian nikmati dengan menambahkan ataupun mengganti bagian isinya sesuai dengan kesukaan kalian. jika kalian suka dengan sosis, maka kalian bisa menambahkan sosis pada bahan-bahan isi yang akan digunakan.

Itu saja dari saya, semoga dengan adanya artikel ini dapat memberi manfaat buat kalian, dan juga pastinya bila kalian merasa terbantu dengan artikel ini, kalian bisa membantu saya dengan meng-share link blog ini pada sosial media yang kalian miliki, sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Resep membuat Takoyaki Sederhana ala Jepang dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel