Akibat terlalu sering minum kopi bagi pria dan wanita

Dewasa ini, kegiatan nongkrong sambil minum kopi merupakan hal yang wajar bagi anak muda, bahkan bisa saja menjadi agenda harian. Tidak jarang pula sambil menyeruput kopi ditambah lagi dengan isapan rokok seolah menjadi hal yang wajib dilakukan saat nongkrong. Hal ini, tidak hanya ditemukan pada anak muda saja. Bahkan orang dewasa pun seringkali saat sedang berbincang-bincang, kegiatan merokok sambil minum kopi sudah menjadi tradisi harian.

Baca juga : Kerja Sampingan Yang Menghasilkan Banyak Uang

Saya sendiri bukan perokok, tetapi saya bisa mewajari kenapa orang suka mengopi. Tetapi, bagi saya meminum kopi yang di konsumsi setiap hari tidak baik bagi kesehatan, mungkin seperti yang kalian tahu beberapa contoh efek samping dari kafein yang paling sering dirasakan orang adalah menjadi susah tidur. Untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa efek negatif yang ditimbulkan jika mengkonsumsi kopi setiap hari, penjelasan lebih lengkapnya bisa kalian simak pada artikel dibawah ini.


#Efek Negatif dari Meminum Kopi

Bagi kalian pecinta kopi, jangan dulu sentimen membaca artikel ini. Bacalah artikel ini untuk memperluas wawasan kalian, dan tanggapi artikel ini dengan bijak, juga saya berharap setelah membaca artikel ini dapat membuat lebih banyak orang agar mengurangi konsumsi kafein setiap harinya, karena dengan mengurangi konsumsi kafein sama dengan investasi kesehaatan masa depan kalian. Berikut beberapa efek negatif dari minum kopi.

A] Merusak gigi. Kopi dapat menyebabjkan karang gigi dan juga merusak email gigi, sehingga gigi akan tampak lebih kuning jika dikonsumsi secara berlebihan. Untuk itu, kurangi konsumsi kopi demi menjaga kesehatan gigi kalian.

B] Insomnia. Minum kopi dapat membuat kita menjadi insomnia, efek samping yang satu ini seringkali dijadikan alasan beberapa orang untuk lembur sampai malam, karena dengan meminum kopi akan membuat kita terjaga semalaman. Hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan dengan adanya penurunan kualitas maupun kuantitas tidur setiap harinya. Usahakan, jika kalian kepepet ingin sekali minum kopi, maka minumlah jauh sebelum jam tidur, supaya tidak mengganggu jam tidur kalian.

C] Gelisah. Selain itu, kafein juga dikenal karena dapat meningkatkan kewaspadaan, karena memblokir efek adenosin yaitu zat kimia dalam otak yang membuat kalian merasa lelah. Namun, kafein dalam jumlah besar dapat menyebabkan kalian merasa gelisah. Kondisi gelisah dan cemas akibat terlalu banyak mengkonsumsi kafein dinamakan dengan caffeinism.

Selain gangguan diatas, ternyata dengan meminum kopi juga akan menyebabkan seperti peningkatan produksi asam lambung, lalu gangguan pencernaan, tekanan darah tinggi dan masih banyak lainnya.
Juga perlu kita ketahui bahwa, dengan mengkonsumsi kopi masalah yang perlu kita khawatirkan adalah adanya efek kecanduan dari minum kopi itu sendiri.

WHO mengakui kafein menjadi salah satu zat adiktif, meski tidak menyebabkan reaksi ketergantungan seperti obat-obatan, namun kafein juga dapat menyebabkan masalah ketergantungan, baik secara psikologis ataupun fisik. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi atau minum kopi setiap harinya. Sumber Alodokter dan Doktersehat

0 Response to "Akibat terlalu sering minum kopi bagi pria dan wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel