Cara agar cepat tidur dengan nyenyak di malam hari

Cara agar cepat tidur sekaligus nyenyak saat malam hari. Untuk dapat tidur pada waktunya bagi sebagian orang bukanlah perkara yang mudah, pasalnya karena kebiasan tidur malam membuat beberapa orang kesulitan untu tidur lebih awal. Kebiasaan memegang gadget saat di kasur pun turut ambil peran penting dalam faktor terbesar orang sulit sekali tidur.

Dewasa ini, cara tidur yang benar agar seseorang lebih mudah untuk terlelap di kasur mungkin perlu banyak orang ketahui. Karena, dengan mengetahui cara tidur cepat kita juga memiliki keuntungan untuk lebih bertenaga dan fresh nantinya ketika bangun di pagi hari. Tentu karena itu, kita perlu mengetahui cara agar bisa tidur dengan cepat.

Baca juga : Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Nah, untuk itu pada artikel kali ini, saya selaku penulis di sehatdaily akan menjabarkan tentang cara tidur yang baik agar kita mudah terlelap dan tidur kita pun akan nyenyak. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih mudah untuk tidur lebih nyenyak, untuk itu langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.


#Cara Agar Bisa Tidur Dengan Cepat

Kesulitan seseoran untuk bisa terlelap di atas kasur ternyata tidak hanya dialami segelintir orang, nyatanya masih banyak orang diluar sana yang kesulitan mengatur dirinya agar bisa tidur pada waktunya.Untuk bisa tidur dengan nyenyak dan cepat, kalian bisa mempraktekan beberapa hal dibawah ini.

A] Metode 4-7-8. Seorang dokter dari Harvard menemukan cara mudah yang dapat kita lakukan agar lebih mudah terlelap ketika malam hari, dia menyebutnya dengan metode 4-7-8. Tahapan yang perlu kalian lakukan untuk melakukan metode ini pun sangatlah sederhana. Pertama buat posisi tubuh kalian nyaman terlebih dahulu.

Jika sudah lalu tarik nafas kalian selama 4 detik, setelah itu tahan nafas selama 7 detik. Dan yang terakhir keluarkan nafas tersebut selama 8 detik. Ulangi sampai kalian jatuh tertidur. Dokter Andrew Weil mengadopsi trik ini dari ahli yoga india yang telah dilakukan selama berabad-abad.

B] Berdzikir dan Sholawat Nabi. Cara ini mungkin diajarkan oleh ibu saya. Dulu, saat saya masih sekolah saya tidur bersama adik saya yang masih kecil. Karena itu, kadang saat malam hari dia meminta ibu saya untuk menenami dia tidur. Padahal saya kira dengan tidur di sebelah saya, sudah cukup membuat adik saya untuk berani tidur tanpa ibu. Tetapi, mungkin karena dia masih kecil jadi sifat manjanya seringkali keluar.

Dan ketika adik saya sudah bisa tidur terlelap, ibu saya menyadari bahwasannya saat itu saya masih belum bisa tidur. Saya ingat betul, yang selalu beliau katakan ketika mengetahui saya kesulitan untuk tidur adalah “Dibawa sambil dzikir dek, nanti kan tidur sendiri.” Nah, mungkin ini menjadi solusi bagi kalian yang ingin nabung pahala ketika ingin tidur.

C] Jauhkan diri dari Gadget. Mungkin tanpa kalian sadari bahwa gadget adalah faktor terbesar mengapa seseorang merasa sulit untuk bisa tidur. Memegang gadget di atas kasur seringkali membuat kita lupa akan waktu. Saya pun juga merasakan hal yang sama, karena gadget tiba-tiba tidak terasa waktu telah menunjukkan pukul 12 malam.

Apalagi jika notifikasi berdengung, maka kita pun dengan garcep nya langsung mengambil smartphone kesayangan untuk mengecheck notifikasi tersebut. Berharap dapat tidur lebih cepat dengan menyetel musik di smartphone juga bukan solusi yang bisa diandalkan. Pasalnya seringkali jika mendengarkan musik justru membuat kita semakin terfokus pada irama musik tersebut, tetapi beda masalah kalau kita benar-benar telah lelah, saya kira jenis musik apapun bisa membuat kita tertidur begitu saja.

0 Response to "Cara agar cepat tidur dengan nyenyak di malam hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel