Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan dengan mudah


Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan dengan mudah. Ketika kalian ingin mendaftar suatu pekerjaan tentunya kalian membutuhkan surat lamaran pekerjaan ini. Dalam pembuatannya kalian memerlukan sebuah layout yang nantinya kalian gunakan untuk menulis surat lamaran pekerjaan.

Seperti yang kalian tahu, dalam menulis surat lamaran pekerjaan tentunya terdapat beberapa aturan penulisan yang benar, yang telah di standarisasi. Untuk mencegah kesalahan dalam menulis surat lamaran pekerjaan ada baiknya kalian mencari berbagai refrensi layout yang baik surat lamaran pekerjaan, carilah layout yang paling sering dipakai untuk menghindari kesalahan.


Nah, untuk itu pada artikel kali ini saya akan membagikan layout yang bisa kalian gunakan dalam menulis surat lamaran pekerjaan. kalian bisa menggantikan nama, tempat, tanggal, dan beberapa kata yang menurut kalian harus disesuaikan.

#Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Dibawah ini akan saya contohkan sebuah layout dari surat lamaran pekerjaan, yang mungkin sudah mainstream. Sebenarnya contoh surat lamaran pekerjaan dibawah ini merupakan hasil dari tugas komputer bisnis di kampus saya, karena merasa barang kali bisa berguna buat orang lain maka saya pikir untuk bisa meng-sharenya di blog. 

Jika kalian mungkin yang masih sekolah SMA, ataupun SMP dan mendapatkan tugas menulis surat lamaran pekerjaan, kalian bisa meniru surat lamaran pekerjaan dibawah ini. Ataupun jika kalian ingin mencopasnya, bagi saya tidak masalah, asalkan kalian juga mencantumkan link sumber ke artikel ini.


#Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Untuk dapat membuat surat lamaran pekerjaan, kalian perlu mengikuti beberapa langkah yang akan saya jabarkan dibawah ini. Adapun, jika ada perbedaan layout dengan surat lamaran pekerjaan yang lain, kalian bisa menjadikan layout surat lamaran pekerjaan ini sebagai refrensi.



A] Menulis tempat dan tanggal di pojok kanan, kalian bisa mengatur pada sub menu paragraph di ms word agar tulisan tempat dan tanggal bisa terletak di pojok kanan atas.

B] Hal dan Tujuan. langkah selanjutnya kalian bisa menggunakan Hal dan Tujuan. Hal sendiri kalian bisa isi dengan lamaran pekerjaan, sedangkan alamat yang dituju, kalian bisa membuat nya dengan cara menulis kepada yth, blablabla... (tergantung tujuan) sebagai contoh diatas adalah Manager PT Angin Ribut, tetapi dalam lain hal jika kalian sedang melamar pekerjaan, maka dapat diganti dengan HRD PT Angin Ribut

Selanjutnya kalian menulis alamat dari pihak penerima, semisal contoh diatas, Jl Kapt Pattimura no.1 dan jangan pula cantumkan lagi tempat kota penerima berada, sebagai contoh diatas adalah Medan. pastikan posisi antara jabatan Si penerima dengan alamat dan kota sejajar.

C] Kalimat Pengantar. Kalimat pengantar, dapat kalian awali dengan "Dengan hormat," setelah itu, kalian bisa melanjutkannya dengan kalimat pengantar seperti diatas. Setelah itu kalian menulis beberapa dokumen yang kalian lampirkan pada lamaran kerja tersebut.

D] Kata Penutup. Yang terakhir adalah kalian harus menuliskan kalimat penutup, di ikuti dengan tulisan hormat saya dibawahnya dan juga jangan sampai lupa, kalian juga harus menuliskan kalimat kalian pada bagian paling bawah, seperti contoh diatas.

0 Response to "Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel