Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen Dengan Mudah

Cara mudah menghilangkan bau ketiak-Bau ketiak merupakan bagian dari masalah bau badan yang cukup serius. Untuk itu, kita perlu menghilangkan bau ketiak secara permanen, masalahnya adalah tidak mudah untuk menghilangkan bau ketiak ini. Diperlukan sikap yang rajin untuk membersihkan badan agar bau ketiak dapat hilang.


Karena bau dari ketiak ini yang amat tidak sedap, tentunya kita tidak ingin agar orang lain merasa terganggu dengan bau ketiak kita, untuk itu kita perlu menghilangkan bau ketiak tubuh kita secara permanen agar tubuh kita tetap segar dan wangi. Untuk dapat menghilangkan bau ketiak, kita dapat melakukannya dengan beberapa cara.

Pada artikel ini saya akan memisahnya menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah cara menghilangkan bau ketiak dengan kebiasaan sehari-hari, dan bagian kedua adalah cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan-bahan alami. Semua cara itu dapat kalian praktekkan dengan mudah dirumah.

Agar kalian lebih jelas mendapat informasinya, kalian  bisa menyimak artikel cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan mudah berikut dibawah ini. Pastikan kalian melakukan cara ini dengan rutin setiap harinya untuk mendapat hasil yang maksimal. Karena, sangat percuma kalian melakukan cara ini jika tidak rutin untuk membersihkan badan agar dapat menghilangkan bau ketiak secara permanen.

#Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Kebiasaan Sehari-Hari

1] Mandi 2x sehari. Untuk dapat menghilangkan bau badan terutama bau ketiak pada tubuh kalian, tentulah mandi menjadi solusi utama sebagai cara untuk menghilangkan bau ketiak pada tubuh kalian secara permanen. Dengan kalian mandi yang bersih dua kali sehari maka akan menghambat perkembangan bakteri pada area ketiak, sehingga bau ketiak tidak akan hilang dari tubuh kalian.

2] Gunakan deodorant atau grece antipespirant. Pemakaian deodorant sangatlah membantu kalian untuk mengurangi dan bahkan membantu untuk menghilangkan bau ketiak secara permanen. Aroma dari bau ketiak akan tertutupi dengan deodorant digantikan dengan bau yang lebih segar.

3] Hindari makanan-makanan penyebab bau badan, seperti daging merah, alkohol, kopi yang mengandung kafein tinggi, makanan cepat saji, merokok, dll. Dengan menghindari konsumsi seperti daging merah, alkohol ataupun makanan/minuman yang mengandung kafein, juga dapat membantu kalian untuk menghilangkan bau ketiak. Juga hindari konsumsi rokok dan makanan pada restoran cepat saji.

4] Perbanyak konsumsi buah-buahan. Memperbanyak konsumsi buah-buahan juga dapat membantu kalian dalam menghilangkan bau ketiak secara alami. Buah-buahan yang segar juga dapat membantu kesehatan tubuh kalian. Bau ketiak juga dapat dicegah jika kalian rajin mengkonsumsi buah-buahan.

5] Mengkonsumsi daun kemangi secara rutin. Mungkin banyak dari kalian yang seringkali mengkonsumsi daun kemangi saat membeli pecel lele. Ternyata daun kemangi ini juga dapat membantu kalian dalam menghilangkan bau badan lho. Selain bau nya yang memang wangi, daun kemangi ini juga dapat kalian konsumsi untuk mencegah atau menghilangkan bau ketiak.

6] Minum air rendaman cengkeh secara rutin 3x seminggu. Meminum redaman cengkeh secara rutin 3x seminggu juga dapat membantu kalian untuk menghilangkan bau ketiak, juga bermanfaat bagi tubuh kalian.

7] Mengkonsumsi wedang jahe secara rutin 1x sehari setiap malam sebelum tidur. Untuk dapat menghilangkan bau ketiak, kalian juga bisa melakukannya dengan mengkonsumsi wedang jahe secara rutin 1x setiap hari, tiap malam sebelu kalian tidur.

#Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan menggunakan Bahan Alami

A] Menghilangkan Bau Ketiak dengan Daun Sirih. Cara ini pernah saya lakukan sendiri, mendapat rekomendasi dari Ma'tini, saya pun berniat untuk menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih. Lalu, diambilah beberapa potong daun sirih milik tetangga saya untuk digunakan sebagai obat penghilang bau ketiak. Cara menggunakannya pun terbilang mudah.
  • Pertama yang perlu kalian lakukan adalah cuci daun sirih tersebut
  • Jika sudah maka rebuslah air bersama dengan dau sirih tersebut
  • Bilamana air sudah mendidih, maka yang perlu kalian lakukan adalah membilas area ketiak dengan rebusa air daun siri tersebut
B] Menghilangkan Bau Ketiak denga Daun Beluntas. Daun beluntas merupakan tanaman kecil yang sering tumbuh di pinggir pantai. Daun beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh meski tanpa dirawat. Daun beluntas mengandung banyak sekali senyawa yang tentu saja besar manfaatnya bagi tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C. Cara menghilangkan bau badan menggunakan daun ini pun sangat mudah.
  • Rebus daun beluntas hingga matang
  • Minum air rebusan ini secara rutin, sebanyak 2 kali dalam sehar
C] Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bunga Kecombrang. Tidak hanya daun sirih, bunga kecombrang juga kaya akan antioksidan dan zat-zat lain yang bermanfaat bagi tubuh seperti saponin, fenolik, flavonida, alkaloid, tanin, triterpenoid, glikosa, streoid, polifenol, antimikroba, vitamin, dan juga mineral. Zat-zat tersebut berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap. Yang perlu Anda lakukan adalah,
  • Tumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya
  • Lalu gunakan sebagai sabun pada tubuh
  • Gunakan setiap kali Anda mandi.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel