Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan dengan mudah

Cara menghilangkan bau mulut setelah makan dengan mudah. Setelah kita makan sesuatu terkadang terdapat beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau mulut pada diri kita. Mungkin kita bisa menyadarinya setelah mencium bau dari nafas kita sendiri. Hal ini bisa terjadi ketika kita makan bawang goreng misalnya. Bau yang disebabkan dari bawang goreng ini bisa menyebabkan bau mulut yang cukup serius.

Baca juga : Cara Membuat Mailing list di Ms Word

Apalagi jika terdapat beberapa bagian bawang goreng yang menyangkut pada gigi, maka dapat dipastikan jika nafas kita pun juga dapat ikut bau. Selain dari bawang goreng, makanan lain yang dapat menyebabkan bau nafas pada diri kita adalah seperti petai ataupun jengkol.

Bau dari jengkol ataupun petai tentulah sangat mengganggu, untuk itu dalam artikel ini saya akan membagikan beberapa informasi cara menghilangkan bau mulut yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan bau mulut secara alami.

Karena setelah makan terkadang terdapat beberapa bau makanan yang cukup menyengat seperti jengkol dan petai misalnya, untuk itu kita pun harus berupaya sedini mungkin agar bau itu dapat segera cepat hilang. Nah sebelum ke pembahasan utama, saya akan menjabarkan terlebih dahulu beberapa penyebab yang menjadikan bau mulut kita teramat tidak sedap.

#Beberapa Penyebab Bau Mulut

A] Bau disebabkan makanan. Salah satu penyebab utama mengapa kita dapat memiliki bau mulut yang tidak sedap adalah karena makanan, beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau pada mulut adalah seperti petai, bawang goreng, ataupun jengkol.  Apalagi jika terdapat beberapa bagian makanan tersebut yang menyangkut pada gigi, maka akan menyebabkan bau lebih menyengat lagi.

B] Xerostomia. Xerostomia sendiri adalah keadaan yang terjadi ketika mulut sedang kering dan terdapat gangguan produksi air liur akibat bakteri menumpuk di rongga mulut.

C] Gangguan saluran pencernaan, seperti infeksi bakteri H.pylori yang menyebabkan sakit maag dan penyakit asam lambung (GERD).

D] Sinusitis yang dapat menghasilkan post nasal drip atau aliran cairan kental dari rongga sinus ke tenggorokan.

E] Atau juga dapat disebabkan kondisi lain seperti diabetes, gangguan hati atau infeksi saluran pernapasan.

Selain beberapa kondisi yang saya sebutkan diatas, bau mulut juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain, seperti kebiasaan meminum alkohol ataupun merokok, kurangnya menjaga kesehatan gigi juga dapat menyebabkan bau mulut yang sangat mengganggu.

#Cara Menghilangkan Bau Mulut

Setelah mengetahui beberapa faktor diatas, bau mulut sebenarnya dapat kita atasi dengan beberapa cara dibawah ini. Pastikan kalian melakukan beberapa cara dibawah ini dengan konsisten setiap harinya jika diperlukan untuk menjaga kebersihan mulut.

1] Sikat gigi secara teratur. Cara pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan cara melakukan sikat gigi secara teratur, kalian bisa melakukannya di pagi hari sebelum berangkat kerja ataupun sekolah dan di malam hari sebelum tidur. Selain itu, kalian juga perlu sikat gigi setelah kalian selesai makan.

Karena biasanya setelah selesai makan, masih ada beberapa sisa-sisa makanan yang menyangkut di gigi dan dapat menyebabkan bau mulut. Maka cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara sikat gigi setelah makan.

2] Ganti sikat gigi setidaknya dua bulan sekali, karena mungkin keadaan sikat gigi yang sudah tidak bersih lagi, maka kalian perlu menggantinya dengan sikat gigi yang baru. Oleh karena itu, mengganti sikat gigi setelah dua bulan sekali juga sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut agar tidak menyebabkan bau yang mengganggu.

3] Bersihkan bagian lidah. Untuk dapat menghilangkan bau mulut, kalian juga harus membersihkan bagian lidah dengan cara menyikatnya menggunakan sikat gigi. Bagian lidah seringkali dapat menyebabkan bau yang tidak sedap, selain itu kalian juga harus meminum segelas air putih setelah bangun tidur untuk membantu menghilangkan bau mulut.

4] Kunyah kulit jeruk, lemon, dan peterseli. Untuk dapat menghilangkan bau mulut kalian juga bisa menghilangkannya dengan cara menguyah kulit jeruk, lemon dan peterseli. Produksi air liur yang dipicu oleh asam jeruk dapat membantu menghilangkan bau mulut, sedangkan peterseli dapat menetralisir bau tidak sedap.

5] Kurangi merokok dan konsumsi kopi berlebih. Karena dengan merokok juga dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap, kopi pun juga sama. Lebih disarankan lagi jika kalian untuk tidak mengkonsumsi rokok dan kopi demi kesehatan tubuh kalian.

6] Konsumsi permen karet rendah gula. Untuk dapat menghilangkan bau mulut kalian juga dapat menggunakan permen karet sebagai solusinya, permen karet yang kalian konsumsi dapat membantu untuk menghilangkan bau pada mulut kalian, juga jangan lupa untuk memilih permen karet dengan rendah gula, agar kesehatan kalian juga terjaga.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel