Cara menghilangkan bau pada sepatu dengan mudah

Cara menghilangkan bau pada sepatu dengan mudah. Bagi sebagian orang bau sepatu bukanlah masalah sepele, karena dengan bau sepatu itu, terkadang dapat membuat kita kurang percaya diri ketika melepas sepatu yang kita pakai. Bau sepatu yang amat menyengat tentunya sangat mengganggu banyak orang di sekitar kita, maka dari itu menghilangkan bau sepatu merupakan hal yang harus kita lakukan sebelum kita menggunakannya untuk pergi ke sekolah, kampus ataupun tempat bekerja.

Baca juga : Pengalaman Mengikuti Tes Sekolah Kedinasan

Nah, pada artikel kali ini saya selaku penulis dari sehatdaily akan menjabarkan perihal cara menghilangkan bau pada sepatu. Karena bilamana suatu saat nanti kalian ingin pergi ke suatu tempat dan ternyata membutuhkan sepatu, tentu sepatu yang akan kalian pakai harus sudah bersih dan wangi, karena tidak mungkin juga kalian pergi dengan sepatu yang telah bau menyengat.


Lalu, seperti apa sebenarnya cara untuk menghilangkan bau pada sepatu ini, untuk pembahasannya sendiri akan saya bagi menjadi dua cara. Cara pertama yaitu dengan dicuci dan cara yang kedua yaitu tidak melalui proses pencucian, selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini.

#Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Untuk menghilangkan bau pada sepatu, kalian bisa melalui dua cara. Cara yang pertama adalah dengan dicuci dan yang kedua adalah tanpa melakukan proses pencucian. Untuk menghilangkan bau pada sepatu melalui proses pencucian kalian perlu melakukan cara-cara dibawah ini.

A] Mencuci Sepatu. Pertama yang perlu kalian lakukan untuk menghilangkan bau pada sepatu adalah dengan cara mencucinya, dengan mencuci sepatu maka bakteri penyebab bau tidak sedap yang menempel pada sepatu pun segera menghilang.

B] Di jemur. Jangan biarkan sepatu kalian lembab setelah dicuci. Jemur dibawah sinar matahari agar sepatu kalian lekas kering. Usahakan dapat segera kering pada hari itu juga. Kenapa harus dijemur? Karena sepatu yang lembab akan di tumbuhi oleh bakteri penyebab bau.

C] Semir sepatu kalian. agar dapat bertahan lama serta dapat mempertahankan kualitas kinclong dari sepatu, kalian perlu menyemir sepatu kalian. Semirlah seluruh permukaan sepatu yang kalian miliki. Semir semua bagian sepatu kalian hingga sepatu yang akan kalian pakai terlihat kinclong dan bersih.

D] Semprot sepatu. Setelah kalian melakukan langkah-langkah diatas, kalian bisa memberikan minyak wangi pada sepatu kalian, agar mendapatkan sepatu yang lebih fresh dan wangi. Semprotkan foot spray secukupnya pada bagian ataupun bagian dalam dari sepatu yang kalian miliki. Setelah disemprot, jangan langsung digunakan tapi keringkan sepatu kalian terlebih dahulu.

E] Cuci kaos kaki. Bagaimanapun percuma saja jika sepatu kalian sudah wangi dan bersih jika saja kaos kaki yang kalian pakai masih bau tidak sedap. Jika kalian tidak mencuci kaos kaki secara rutin, maka bakteri yang menempel pada kaos kaki pun akan turut berpindah pada sepatu, sehingga sepatu yang kalian pakai akan menjadi bau lagi.

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga dapat menghilangkan bau pada sepatu yang kalian miliki dengan cara berikut ini. Bedanya jika cara diatas, kalian perlu mencucinya, maka cara dibawah ini kalian tidak perlu mencuci sepatu kalian untuk menghilangkan bau darinya.

F] Di jemur di bawah sinar matahari. Apabila kalian tidak sempat untuk mencuci sepatu, maka kalian bisa menghilangkan baunya cukup dengan menjemur sepatu yang kalian miliki, dengan menjemur sepatu maka bakteri yang terdapat pada sepatu tersebut juga akan turut berkurang.

G] Membuka seluruh bagian. Saat kalian sedang menjemur sepatu, ataupun tidak. Hendaknya kalian membuka seluruh bagian sepatu setelah memakainya, kalian bisa melepas seluruh tali pada sepatu yang kalian miliki  lalu renggangkan sepatunya, biarkan sepatu kalian terbuka. Fungsinya adalah dengan membuka sepatu maka udara dapat keluar masuk dengan mudah dan bakteri yang menyebabkan bau pada sepatu dapat terbuang dengannya.

H] Daun jeruk. Seperti yang kita tahu bahwa daun jeruk mengandung minyak atsiri yang dapat menghasilkan aroma yang harum. Apabila kalian ingin bau sepatu kalian hilang, kalian cukup sapukan beberapa daun jeruk pada sepetu kalian. Daun jeruk ini juga dapat menjadi antiseptic alami. Sehingga dapat membunuh bakteri penyebab bau sepatu.

0 Response to "Cara menghilangkan bau pada sepatu dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel