Cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit dengan alami

Cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit—saya kira hampir semua orang sepakat bahwa rasa sakit yang ditimbulkan dari sariawan sangatlah mengganggu, begitu juga dengan saya. Apalagi, jika kita menderita sariawan di lidah, semakin tersiksa pula diri kita saat makan. Tentunya, setiap orang tidak ingin sariawan ini terjadi pada dirinya, untuk itu pada artikel ini saya akan membahas mengenai penyebab sariawan dan cara mengobati atau mengatasi sariawan dengan mudah.

Sekedar informasi untuk kalian, penyebab dari sariawan hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti mengapa seseorang bisa terjangkit sariawan ini. Namun, yang pasti sariawan yang muncul di lidah, bibir, atau sekitar mulut bagian dalam lebih beresiko terjangkit pada seseorang yang sedang kondisi tertimpa stres, terkena infeksi dari virus atau jamur, alergi terhadap makanan, atau kekurangan vitamin dan mineral.

Saya sendiri dulu merupakan seseorang yang mudah sekali terkena sariawan, penyebab utamanya yang sering saya perhatikan adalah karena saya mudah stres berlebihan, lalu saya juga kurang menjaga kebersihan mulut, faktor lainnya adalah biasanya secara tidak sengaja gigi saya menggigit lidah ataupun bibir sehingga menyebabkan luka yang nantinya dapat berubah menjadi sariawan.

Baca juga : Tips Mencukur Kumis Agar Terlihat Rapi

Yang paling tidak nyaman adalah ketika sariawan di lidah dan tenggorokan. Bahkan, untuk sariawan pada tenggorokan saya harus periksa ke dokter untuk mengobatinya. Saat saya menderita sariawan di tenggorokan saya berkonsultasi ke dokter terdeka, lalu setelahnya diberi beberapa obat dan vitamin.
Selain itu, saya juga melakukan pengobatan dengan membawa air putih dari rumah yang ditaruh di botol tupperware juga dimasukan lemon atau jeruk di dalamnya, agar air putih yang saya bawa juga tercampur dengan jeruk ataupun lemon tersebut.


#Obat Alami Dari Sariawan

Terkadang sariawan dapat menetap di bagian mulut dalam beberapa minggu, setelah itu meninggalkan bekas luka. Namun biasanya, sariawan akan cenderung hilang dalam waktu 10 hari hingga 14 hari dengan sendirinya. Bila kalian tidak tahan dengan menunggu selama dua minggu, kalian bisa menggunakan obat alami sariawan seperti berikut ini :
  • Berkumurlah dengan larutan garam ataupun baking soda (1 sdt baking soda dan ½ cangkir air hangat)
  • Minumlah banyak air
  • Letakkan bongkahan kecil dari es batu di sariawan hingga meleleh
  • Oleskan sedikit magnesium hidrosikda cair ke sariawan beberapa kali sehari. Magnesium hidrosikda terdapat pada obat maag cair
  • Konsumsi makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin B. Karena, vitamin C dan vitamin B kompleks dapat mempercepat proses penyembuhan dari sariawan

#Mencegah Semakin Parahnya Sariawan

Agar sariawan yang kalian tidak bertambah parah, dan untuk mencegah semakin banyaknya jumlah sariawan di mulut kalian, sebaiknya kalian perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini.
  • Untuk mencegah sariawan bertambah parah, yang paling utama untuk kalian lakukan adalah dengan menyikat gigi kalian secara teratur, terutama pada malam hari ketika kalian ingin tidur.
  • Sikat gigi kalian dengan cara perlahan untuk mencegah luka, dan juga gunakan pasta gigi yang bebas dari deterjen
  • Konsumsi makanan-makanan lunak yang mudah ditelan, untuk menghindari salah gigit yang dapat menyebabkan sariawan bertambah semakin parah
  • Jangan menyentuh sariawan, karena dapat menghambat proses penyembuhan dan bisa menyebabkan infeksi menyebar
  • Jika mulut benar-benar terasa sakit, maka gunakan sedota untuk minum

Lalu, apabila kalian sudah melakukan pengobatan sariawan secara alami seperti diatas dan tidak kunjung sembuh juga, sebaiknya kalian segera melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat untuk diberi pengobatan lebih lanjut. Memang banyak obat sariawan alami yang dapat kita lakukan untuk mengobati sariawan, tetapi menurut saya lebih baik mencegah dariapa mengobati. Kita bisa mencegah sariawan dengan menjaga kesehatan mulut kita, sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit dengan alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel