Cara Mengatasi bibir pecah-pecah dan bibir kering dengan mudah

Bentuk bibir merupakan sebuah kebanggaan bagi pria maupun wanita. Memiliki bentuk bibir yang indah dan sehat tentu sudah menjadi keinginan setiap orang. Pada saat tertentu sayangnya bibir kita dapat terlihat kering dan juga bibir pecah-pecah. Karena bibir kering dapat mengurangi nilai dari penampilan seseorang sekaligus pada saat tertentu dapat membuat gatal, kita pun harus mengatasi bibir kering atau bibir pecah-pecah ini sesegera mungkin.

Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan mudah. Cara yang saya gunakan dalam artikel ini pun saya ambil dari berbagai refrensi yang saya gunakan. Kalian dapat menggunakan cara dalam artikel ini sebagai refrensi pula.

Lalu bagaimana caranya agar bibir kering dapat segera kita atasi dan dapat kita cegah dengan mudah? Untuk itu, kalian perlu menyimak pembahasan secara mendetail dari artikel dibawah ini. Bibir kering dan bibir pecah-pecah dapat kita cegah dan kita hilangkan dengan berbagai cara berikut.

#Cara Mengatasi Bibir Kering dan Bibir Pecah-Pecah dengan mudah

A] Hindari kebiasaan menjilat bibir. bibir kering dan pecah pada kalian dapat disebabkan karena adanya kebiasaan yang sering kalian lakukan yaitu menjilat bibir. Meski terkadang bermaksud untuk membasahi bibir kalian yang mengalami kekeringan, ternyata jika kalian menjilati bibir justru dapat memperburuk keadaan bibir pecah-pecah.

Cepatnya air liur kita dalam menguap dapat menyebabkan bibir mengalami kondisi lebih kering daripada sebelum di jilat. Jika menjilati bibir disebabkan karena pemakaian lip balm yang mengandung rasa, maka pemakaiannya ada baiknya kalian dihindari.

B] Gunakan pelindung bibir atau lip balm. Memakai lip balm bertabir surya saat sedang beraktivitas di bawah sinar matahari dapat mencegah bibir pecah-pecah. Semakin kalian sering beraktivitas di luar ruangan, maka semakin sering pula kebutuhan menggunakan pelindung bibir.

C] Hindari sebisa mungkin pemicu alergi. Sebisa mungkin kalian harus menghindari kontak langsung dengan bahan-bahan yang dapat memicu alergi. Sebagian orang rentan alergi terhadap produk seperti parfum, pewarna, kosmetik, atau produk perawatan kulit. Untuk itu ada baiknya kalian harus menghindari pemicu alergi demi terhindarnya bibir pecah-pecah.

E] Jaga tingkat kelembapan bibir. Untuk dapat menjaga kelembapan pada bibir, penting bagi kalian untuk cukup minum air putih, agar tubuh termasuk bibir tetap terhidrasi dengan baik. Jika perlu, pasanglah pelembap udara di ruangan kalian.

F] Bernapas melalui hidung. Beberapa orang mungkin lebih suka bernapas memakai mulut mereka daripada hidung mereka. Kebiasaan bernapas dengan mulut ini sebaiknya harus kalian hindari karena dapat memperburuk kondisi bibir pecah-pecah.

G] Hindari pemakaian dan penggunaan obat-obatan tertentu. Beberapa obat-obatan dapat menimbulkan efek samping berupa bibir pecah-pecah. Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati depresi, cemas berlebih, alergi, rasa nyeri, jerawat, dan masalah penapasan, bisa menyebabkan bibir pecah-pecah dan juga bibir kering.

Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui dengan pasti perihal tersebut. Jika sangat mengganggu, kalian bisa mempertimbangkan alternatif obat lain.

0 Response to "Cara Mengatasi bibir pecah-pecah dan bibir kering dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel