Harbolnas Sebentar lagi Tiba, Mau Belanja Apa di Hari Belanja Online Nasional?

Harbolnas Sebentar lagi Tiba, Mau Belanja Apa di Hari Belanja Online Nasional? Besok hari belanja online nasional telah tiba, akan ada banyak barang-barang yang diberikan diskon saat harbolnas datang. Karenanya tentu nilai transaksi dari e-commerce akan meningkat pada hari itu.

Bukalapak sendiri menargetkan transaksi sebanyak 1.6 triliun pada harbolnas 12.12 besok. Menjadi ajang diskon besar-besaran, tentunya animo masyarakat semakin tinggi pula. Tidak jarang beberapa platform jual beli online, telah banyak merogoh kocek untuk iklan mengenai harbolnas ini. Seperti kemarin yang sedang heboh salah satunya adalah shopee yang mengundang blackpink ke indonesia.

Vice of President Marketing Bukalapak sendiri, Bayu Syerli mendasarkan prediksinya bahwa tren yang akan terjadi saat hari belanja online nasional tiba adalah seputar fashion, aksesoris, kemudian yang sedang emerging sekarang yaitu di area Beauty, jelas Bayu saat mengisi konfrensi pers Harbolnas Bukalapak di Jakarta Selatan, senin (10/12/2018).

#Barang Yang Dijual dengan Diskon Miring di E-Commerce

Dengan adanya harbolnas ini sudah pasti akan menarik perhatian masyarakat untuk berbelanja online. Apalagi dengan diskon yang disediakan di berbagai platform yang begitu miring, tentunya hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri. Berikut ini akan saya tampilkan beberapa jenis barang yang memiliki harga miring dari berbagai platform Online Shop.

Screenshot yang saya ambil pada tanggal 11/12/2018

A] Tokopedia. Untuk Tokopedia sendiri saat saya check kita saya menemukan beberapa barang aksesoris yang memiliki diskon cukup tinggi, tetapi bagi saya tidak heran dengan barang-barang yang diberi diskon tersebut, karena memang mungkin barang tersebut sudah saatnya digunakan untuk mendongkrak omset. Tetapi saya menemukan satu tas yang memiliki diskon cukup mengesankan bagi saya, nama tas tersebut adalah Phillipe Jourdan Jade, tas untuk wanita kalian bisa mengechek harganya langsung.

B] Bukalapak. Untuk Bukalapak sendiri memiliki keunggulan tersendiri dari barang-barang yang dijualnya ketimbang platform lain. Karena mayoritas pengguna Bukalapak sendiri adalah laki-laki, maka barang yang paling banyak dicari di Bukalapak berupa barang-barang Hobi, seperti kamera, musik, sepeda dan masih banyak lainnya.

Screenshot yang saya ambil pada tanggal 11/12/2018

C] Shopee
. Saat saya berjalan-jalan mengecheck di Shopee, mayoritas barang yang saya temukan adalah seperti barang-barang aksesoris. Adapun barang seperti fashion memang beberapa kali saya temui dengan diskon yang bagus pula, namun barang-barang yang sering temui memang seperti produk kecantikan ataupun berbagai macam aksesoris. Tetapi yang tidak ketinggalan menari disini bagai saya adalah penjualan Xiaomi Mi A2 Lite yang telah terjual cukup banyak dan mendapat diskon sebanyak 11%

#Barang Apa yang Harus kita Beli?

Setelah itu muncul pertanyaan, lalu barang apa yang sebaiknya kita beli pada hari belanja nasional ini? Nah, kali ini saya ingin memberikan saran kepada kalian mengenai cara memilih barang ataupun produk apa yang perlu kalian beli pada Harbolnas ini.

A] Ukur Budget. Sebelum memilih barang apa yang akan kalian beli nanti, ada baiknya kalian untuk mengukur budget yang kalian miliki terlebih dahulu. Pastikan budget yang kalian gunakan bukan merupakan uang utang, pinjaman dan uang kebutuhan pokok ataupun sejenisnya. Gunakanlah uang selebihan saja, jangan sampai gara-gara harbolnas kalian harus berutang untuk membeli produk tertentu,

B]  Tentukan Prioritas. Buat skala prioritas barang apa yang harus kita miliki dan cari manfaatnya, pilihlah barang yang memiliki paling banyak manfaat pada kalian. Sebagai contoh, ada dua produk yang kalian sangat tertarik dan ingin membelinya, katakanlah kamera Yi-cam dan Smartphone. Maka yang perlu kalian lakukan adalah memilih barang yang memang paling medesak.

Dalam hal ini, jika kalian ingin membeili Yi-cam dengan harga yang sama dengan Smartphone, mana yang perlu kalian beli? pertama kalian harus mencari terlebih dahulu alasan kalian membeli barang tersebut, misal kalian ingin membeli Yi-cam karena ingin mendokumentasikan berbagai kegiatan saat sedan Touring Sepeda Motor, sedangkan diwaktu yang bersamaan kalian membutuhkan smartphone.

Dengan harga yang sama, saya lebih menyarankan kalian untuk membeli smartphone, kenapa? pikirkan begini, seandainya kalian ingin membeli Yi-cam karena alasan ingin mendokumentasikan kegiatan saat touring, maka hal itu juga dapat kalian lakukan dengan smartphone. Terlebih, kalian bisa menggunakan smartphone kalian untuk manfaat lainnya.

Tapi kan, smartphone susah dibawa di kendaraan bermotor. Memang seperti itulah kekurangannya, tetapi sebenarnya hal itu bisa kalian akali sendiri dengan membeli berbagai maca gear yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah pengambilan gambar menggunakan smartphone di kendaraan nantinya.

0 Response to "Harbolnas Sebentar lagi Tiba, Mau Belanja Apa di Hari Belanja Online Nasional?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel