Daftar rekomendasi tempat wisata untuk liburan akhir tahun 2018

Daftar rekomendasi tempat wisata untuk liburan akhir tahun 2018. Akhir dari tahun 2018 sebentar lagi tiba, menjelang liburan akhir tahun tentunya banyak persiapan yang perlu kita lakukan jika ingin berlibur. Pasalnya libur hari natal dan akhir tahun yang terjadi pada waktu dekat menimbulkan hari cuti bersama dan membuat beberapa hari menjadi libur, tentunya momen ini jangan sampai kita sia-siakan untuk menikmati hari libur bersama keluarga.

Beberapa tahun terakhir sejumlah tempat dan kabupaten di Indonesia telah serius untuk menggarap destinasi wisata lokal mereka. Hal ini, dapat dibuktikan dengan aktifnya beberapa organisasi pariwisata guna mendongkrak pengunjung lokal maupun mancanegara. Kemajuan pada bidang pariwisata di beberapa daerah di Indonesia tentunya juga dapat menjadi refrensi kita ketika ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Baca juga : Efek Samping dari Konsumsi Kopi

Hari libur spesial harus di isi juga dengan momen-momen spesial, untuk itu pada artikel kali ini saya akan menjabarkan beberapa tujuan destinasi wisata yang perlu kalian kunjungi saat waktu libur nanti, lebih jelasnya kalian dapat menyimak beberapa penjelasan dibawah ini.

#Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Beberapa rekomendasi tempat wisata dibawah ini terletak di kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Barat. So, buat kalian yang memiliki rumah yang terbilang jauh dari propinsi jawa tengah dan jawa barat persiapkan uang lebih untuk biaya transportasi. Nggak usah lama-lama, langsung aja kita bahas tempat wisata yang terbaik untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun.


A] Dusun Bambu Lembang. Terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempatnya juga mudah dijangkau baik dari arah Bandung ataupun dari Lembang. Dusun bambu Bandung mulai dikenal sejak sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroprasi tempat ini langsung banyak menyedot perhatian dari pengunjung. Mengusung konsep Eco Friendly, tempat wisata di bandung ini sangat cocok buat kalian yang berlibur bersama keluarga.

Jika sewaktu-waktu saat sedang jalan-jalan di Dusun bambu kalian merasa lapar, tenang, tidak perlu kalian khawatir, karena disini sudah ada restoran Purbasari yang terletak di pinggir danau kecil view pemandangan yang indah membuat kalian semakin nyaman saat sedang makan. Selain itu, yang paling menari disini adalah adanya tempat playground untuk bermain anak-anak, jadi jika kalian membawa anak kecil ajaklah anak tersebut untuk main ke tempat ini, dijamin pasti senang. HTM Rp 20.000/orang untuk hari biasa Rp 25.000/orang untuk weekend.

B] Sikunir. Bulan maret tahun 2017 saya mengunjungi sikunir untuk pertama kalinya, saat itu saya berniat untuk menikmati indahnya sunset di pagi hari. Karena tidak mau bangun kesiangan, akhirnya saya putuskan bersama teman saya untuk nge-camp dibawah sikunir.

Ke esokan harinya sekitar pukul setengah lima kami berjalan menuju puncak sikunir, tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai puncaknya, paling sekira setengah jam lamanya waktu yang kami butuhkan untuk mencapai puncak. Dan percayalah ketika sampai di puncak kalian tidak akan menyesal telah capek-capek mendaki bukit di pagi hari. Indahnya pemandangan sunset ketika diatas sikunir membuat kalian ingin mengambil banyak foto.

C] Candi Prambanan. Tempat wisata ini terletak di provinsi yogyakarta, sekira 17 km jarak dari kota yogyakarta. Ketika kalian belum pernah berkunjung kesini, maka kemungkinan besar kalian akan takjub dengan indah dan megahnya bangunan candi prambanan ini.

Pada bagian tepi candi, pengunjung dapat menikmati keindaha relief yang menceritakan tentang Ramayana. Keindahan yang paling menonjol pada kawasan Candi Prambanan ini adalah kemegahan dari 3 Candi utama yaitu Candi Wisnu, Candi Siwa, dan Candi Braha. Dari ketiga candi itulah menjadi trimurti kepercayaan agama Hindu.

D] Candi Arjuna. Lagi-lagi candi, heuh... tapi tenan dulu guys, candi arjuna ini terletak di kawasan dataran tinggi dieng, faktor yang paling utama mengapa kalian perlu berkunjung ke candi arjuna ini adalah karena tempatnya yang begitu indah serta jika kalian berwisata ke candi arjuna kalian dapat mampir ke tempat wisata lainnya yang tidak jauh dari lokasi candi arjuna ini, contohnya adalah museum kaliasa.

Di tempat wisata Candi Arjuna, kalian dapat berfoto-foto mengambil gambar pada tempat yang menurut kalian cocok untuk digunakan sebagai latar belakang, wilayah kawasan candi yang luas serta taman-taman disamping Candi Arjuna ini, membuat kalian semakin betah untuk berlama-lama berwisata di kawasan Candi Arjuna.

0 Response to "Daftar rekomendasi tempat wisata untuk liburan akhir tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel