Tips dan Cara Mencukur Kumis agar terlihat Rapi dengan aman

Mencukur kumis mungkin menjadi pilihan utama bagi kalangan remaja yang merasa kumis ataupun jenggot nya sudah mulai panjang. Ada berbagai macam alasan, mengapa remaja terutama laki-laki khususnya tidak pecaya diri jika kumis ataupun jenggot mereka panjang. Alhasil memotong kumis menjadi agenda mereka setiap kali merasa kumis telah terlihat lebat.

Tetapi, sebelum kalian mencukur kumis ataupun jenggot ada beberapa alasan yang perlu kalian pertimbangkan kembali. Jika belum pernah sama sekali mencukur kumis ataupun jenggot, saya sarankan untuk tidak mencukurnya terlebih dahulu, kenapa? Karena begitu kalian mencukur kumis ataupun jenggot maka rambut yang akan tumbuh setelahnya tidak akan rapi. Dengan kata lain ada beberapa helai rambut yang terlihat sangat panjang tetapi, ada juga beberapa helai yang masih terlihat pendek.

Alasan lain yang perlu kalian pertimbangkan adalah karena ketika kalian telah memutuskan untuk memcukur kumis maupun jenggot, tidak menutup kemungkinan  nantinya kumis dan jenggot kalian ketika disentuh terasa kasar. Seperti kumis dan jenggot teman saya ketika tumbuh terasa kasar saat disentuh, itu terjadi karena dia telah mencukur kumis dan jenggotnya. Tetapi jika kalian sudah merasa yakin untuk mencukur kumis dan jenggot, maka berikut ini akan saya jabarkan 3 langkah yang perlu kalian lakukan untuk mencukur kumis dan jenggot.


#3 Langkah Yang Perlu Kalian Lakukan Saat Mencukur Kumis

Untuk mencukur kumis dengan baik, ada 3 langkah yang perlu kalian lakukan. Ikuti setiap langkah yang saya berikan dengan baik, adapun langkah-langkah tersebut akan saya jabarkan dibawah ini.

A] Langkah Pertama : Persiapan. Banyak orang cenderung mencukur kumis mereka saat kondisi kulit sedang kering, padahal jika mencukur pada saat kondisi kulit sedang kering dapat menyebabkan iritasi kemerahan, ruam, atau rambut yang tumbuh ke dalam. Persiapan yang perlu kalian lakukan adalah dengan cara membasuh muka dengan air hangat untuk mengangkat kotoran, membuka pori-pori dan melembutkan rambut supaya halus.
Mencukur kumis setelah mandi atau setelah menggunakan scrub wajah, bisa juga oleskan pre-shave oil sebelum kalian mulai mencukur kumis, pre-shave oil juga membantu kalian melemaskan helai rambut dan melembabkan kulit agar seretan pisau yang digunakan untuk mencukur dapat berjalan dengan mulus.

B] Langkah Kedua : Mencukur. Tidak masalah pisau cukur yang kalian miliki mempunyai satu atau dua pasang mata pisau. Keduanya, dapat bekerja sama baik. Yang paling penting adalah ketajaman dari mata pisau itu sendiri, mulai proses bercukur dari kedua telinga, lalu turun ke arah pipi, mulut dan dagu, gunakan tangan bebas kalian untuk merenggangkan area yang sedang dicukur.

Mulai mencukur dengan gerakan menyeret pendek-pendek, searah dengan jalur pertumbuhan rambut. Bilas pisau cukur lalu ulangi pemakaian krim cukur setiap kali akan mengulang cukuran. Jangan menekan pisau cukur terlalu keras saat kalian sedang mencukur kumis. Tips : jika kalian merasakan bahwa pisau cukur telah menyeret kulit terlalu keras, tandanya kalian harus mengganti pisau cukur yang baru.

C] Langkah 3 : Perlindungan. Setelah selesai dengan bercukur, usahakan selalu bilas wajah dengan air bersih untuk menutupi pori yang telah terbuka. Selain itu, air dingin dapat berfungsi seperti kompres untuk mengurangi resiko peradangan.

0 Response to "Tips dan Cara Mencukur Kumis agar terlihat Rapi dengan aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel