7 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Awet Muda

Cara Merawat Kulit Wajah Terlihat Awet Muda-Menua dan semakin berkeriput merupakan hal yang alami bagi manusia. Secara normal kemampuan regenerasi kulit akan semakin menurun seiring berjalannya usia. Kita tidak bisa mencegah penuaan namun setidaknya kita masih bisa untuk memperlambat penuaan. Sehingga sangat wajar jika kita melihat seseorang yang terlihat jauh berbeda dengan usia yang ia miliki, itu bisa terjadi karena orang tersebut melakukan perawat kesehatan kulit mereka.


Pada artikel "Cara Merawat Kulit Wajah" ini terdapat tanda-tanda penuaan yang dapat kita jumpai dengan mudah salah satu contohnya adalah seperti timbulnya garis-garis halus berkeriput dan sebagainya. Nah, sobat sehatdaily, pada artikel ini saya sendiri akan membahas mengenai cara merawat kulit wajah untuk menjaga agar kulit tetap kencang dan terlihat muda dari usia sebenarnya.

Masalah wajah keriput memang tidak bisa dihindari, namun dengan perawatan kesehatan kulit wajah maka paling tidak kita bisa menghambat penuaan itu sendiri, sehingga kita dapat tampil awet muda. Tentunya untuk melakukan cara merawat kulit wajah, terdapat beberapa hal yang perlu kita lakukan, Apa saja itu? Lebih lengkapnya akan saya bahas secara mendetail dibawah ini.

1. Merawat Kulit Wajah dengan Cara Teratur Membersihkan Kulit

kebersihan kulit yang tidak dijaga dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, berminyak, juga kulit kering. Selain itu dengan menjaga kebersihan kulit kita juga dapat merawat kulit kita agar tetap terjaga kesehatannya. Ada banyak contoh bagaimana cara membersihkan wajah yang baik, yang dapat kalian lihat secara lebih detail agar kesehatan kulit wajah kalian tetap terjaga.

2. Penuhi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Dehidrasi sering kali membuat kulit wajah tampak kering, kusam dan kelembapan alami pada wajah pun akan terus berkurang. Untuk mengatasi hal ini, kalian harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kalian dengan meminum air 8-9 gelas setiap hari atau 1,5 air litet per harinya. Terpenuhinya cairan dalam tubuh akan membuat kulit tampak lembab dan terhindar dari kekeringan.

3. Merawat Kulit Wajah Menggunakan Tabir Surya

Seperti yang kita tahu, sinar uv sangat beresiko untuk merusak kesehatan kulit. Sinar UV atau Ultraviolet dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar, kulit terlihat kusam, perubahan warna kulit dan sebagainya. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara menggunakan tabir surya pada saat terik sinar matahari sedang panas-panasnya.

4. Merawat Kulit Wajah dengan Masker Wajah Alami

Menggunakan masker wajah alami akan sangat membantu kalian untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah agar tetap terlihat awet muda. Minimal kalian bisa menggunaka metode masker alami ini satu minggu sekali. Untuk hasil yang baik, akan lebih bagus jika kalian merawat kulit wajah dengan masker yang terbuat dari bahan-bahan yang masih alami

Jika kalian mempunyai banyak waktu, lebih baik kalian membuat masker wajah alami ini sendiri, karena bahan dan cara membuatnya juga tidak terlalu sulit. Kalian bisa menemukannya di warung-warung terdekat ataupun supermarket yang mudah kalian jangkau, untuk membuat masker wajah alami ini. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa membaca di cara membuat masker wajah alami.

A] Maker Wajah dari Pisang. Masker wajah dari pisang ini berguna untuk melembabkan kulit wajah dan membuatnya lebih kencang juga terlihat lebih cerah. Hancurkan pisang hingga lembut, selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah gunakan masker tersebut pada wajah dan diamkan sekira 15 menit dan bersihkan dengan air dingin.

B] Masker Wajah dari Putih Telur dan Lemon. Cara mudahnya adalah ambil putih telur, lalu beri 2-4 tetesan air lemon. Setelah itu, kocoklah hingga berbusa dan merata. Lalu, oleskan Masker secara merata pada wajah. Putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan lemon berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

C] Masker Wajah dari Susu dan Madu. Susu dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit sedangkan madu berfungsi untuk melembabkan kulit. Cara membuat maskernya pun terbilang mudah. Campurkan 1 sdt madu dengan 5 sdt murni. Lebih bagus lagi jika ditambahkan dengan beberapa tetes minyak vitamin E. Diamkan selama 10 menit dan bilas wajahmu hingga bersih.

5. Merawat Kulit Wajah dengan Konsumsi Vitamin E

Vitamin E dapat membantu regenerasi kulit yang mati dan meremajakannya. Kalian bisa menggunakan lotion yang mengandung vitamin E untuk meremajakan kulit dan juga mengencangkan kulit dan mencegah keriput. Jika dibutuhkan konsumsi pula suplemen yang mengandung vitamin E, tetapi sebaiknya kalian konsultasikan terlebih dahulu pada dokter kecantikan bagaimana sebaiknya langkah yang perlu kalian lakukan.

6. Hindari Gaya Hidup Buruk

Beberapa bentuk gaya hidup yang buruk dapat membuat efek samping pada kulit, seperti kulit wajah yang terlihat lebih keriput sebelum waktunya. Beberapa gaya hidup buruk seperti merokok, meminum alkohol, stres, kurang tidur, dan pola makan yang tidak seimbang juga dapat memicu penuaan wajah.

7. Merawat Kulit Wajah Pijat dan Senam Wajah

Lakukanlah pijat dan senam wajah agar otot terasa lebih rileks. Hal ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan juga kencang. Pijat dan senam wajah dapat terbukti ampuh dalam membuat kulit wajah lebih berseri dan menunda penuaan.

0 Response to "7 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Awet Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel