Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah Berjerawat

Cara menghilangkan sel kulit mati pada wajah-Penumpukan sel kulit mati pada wajah kerap kali akan membuat kulit wajah menjadi kusam. Tidak hanya itu, sel kulit mati juga dapat meyebabkan merangkapnya debu, kotoran, minyak serta bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, kita harus dapat mengangkat sel kulit mati atau menghilangkannya. Karena jika dibiarkan, sel kulit mati ini bisa jadi salah satu faktor terbentuknya jerawat baru.


Sebenarnya sel kulit mati ini terdapat pada seluruh bagian tubuh, tetapi masalah yang sering kali kita hadapi adalah sel kulit mati pada bagian wajah berjerawat. Untuk itu kita perlu melakukan suatu cara agar sel kulit mati ini dapat hilang dari wajah. Untungnya pada artikel kali ini saya selaku admin di Sehatdaily akan membahas mengenai cara menghilangkan sel kulit mati pada wajah dengan mudah.

Kalian bisa mempraktekan cara ini dirumah dengan mudah, dengan terangkatnya sel kulit mati maka wajah kalian tidak akan kusam lagi dan akan membuat wajah semakin cerah sehingga terhindar juga dari merangkapnya kotoran, debu, minyak dan bakteri penyebab jerawat. Untuk itu, pembahasan mendetail mengenai cara mengangkat sel kulit mati pada wajah berjerawat akan saya bahan secara lebih lengkap dibawah ini.

#Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah

A] Menghilangkan Sel Kulit Mati dengan Madu dan Gula. Baik gula pasir ataupun gula palem tentu sangat baik digunakan untuk berfungsi mengangkat sel kulit mati. Sedangkan manfaat madu untuk kulit adalah sebagai cara untuk menghaluskan kulit sekaligus mencegah kerusakan oksidatif.
  • Campur 1 sendok teh gula dengan 1 sendok teh madu hingga rata.
  • Aplikasikan pada kulit dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.
  • Lakukan secara teratur 1 hingga 2 kali seminggu untuk hasil memuaskan.

B] Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Cuka Apel. Selain banyak manfaat cuka apel untuk rambut, kandungan asam dalam cuka sari apel seperti asetic, malic acid dan juga lactic sangat baik untuk menghilangkan segala penumpukan sel kulit mati. Namun untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya menghindari cara ini karena bisa membuat kulit terasa perih.
  • Campur 1 sendok teh cuka sari apel murni dengan 1 sendok teh air.
  • Celupkan kapas dalam campuran ini dan aplikasikan pada kulit baik wajah dan juga tubuh.
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas bersih dengan air dingin.

C] Menghilangkan Sel Kulit Mati dengan Pelembab. Karena kulit kering, menggunakan pelembab juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan sel kulit mati. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kalian, yang tidak dapat menyebabkan kulit berminyak, dan tidak menyebabkan tersumbatnya pori-pori (nonkomedogenik). 
  • Perhatikan juga untuk selalu menggunakan produk wajah yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Jangan gunakan losion badan untuk area wajah, begitu juga sebaliknya.

D] Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Minyak Zaitun. Selain bisa digunakan untukmengangkat sel kulit mati, minyak zaitun dan buah zaitun juga sangat efektif untuk digunakan untuk menutrisi kulit dengan kombinasi asam lemak dan juga nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun sekaligus ada juga manfaat minyak zaitun untuk bibir.
  • Haluskan 3 buah zaitun dan campur dengan 2 sendok teh minyak zaitun.
  • Gunakan campuran tersebut untuk scrub kulit lalu bilas sampai bersih dan lakukan setiap 5 hari sekali.

E] Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Oatmeal. Oatmeal juga bisa digunakan untuk menyingkirkan dan mengangkat sel kulit mati dengan cepat baik untuk wajah ataupun tubuh. Selain itu, oatmeal juga bisa digunakan untuk menutrisi dan menghaluskan kulit secara bersamaan yang juga baik digunakan untuk seseorang dengan kulit sensitif, karena banyak manfaat oatmeal untuk kulit sensitif. Cara menggunakannya seperti dibawah ini.
  • Campur 2 sendok teh oatmeal dengan sedikit air hingga menjadi adonan pasta.
  • Secara perlahan, gunakan sebagai scrub kulit memakai gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Bilas hingga bersih dan lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

0 Response to "Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah Berjerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel