Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas Secara Alami-Memiliki bibir yang kering sangat rentan sekali dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kita, Karena itu penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi bibir kering yang benar. Bibir kering atau pecah-pecah selain mengganggu penampilan ternyata juga sebagai pertanda adanya masalah kesehatan pada tubuh kita, seperti dehidrasi, iritasi bibir dan malnutrisi.


Sebenarnya kita dapat melakukan beberapa pencegahan agar bibir kita tidak kering ataupun pecah-pecah. Beberapa pencegahan agar bibir tidak kering dapat kita lakukan dengan cara seperti mengoleskan madu, agar bibir tetap lembap, ataupun menjaga dengan memakan makanan yang kaya akan nutrisi, sehingga bibir kita tidak kering dan terlihat lebih indah.

Tetapi, apabila bibir kita sudah kering, lantas bagaimana cara mengatasi bibir kering tersebut? Menariknya pada artikel ini saya selaku admin sehatdaily, akan membahas mengenai topik tersebut secara detail. Jadi saya berharap artikel ini dapat membantu kalian dalam mengatasi bibir kering. Beberapa cara mengatasi bibir kering dan mengelupas akan saya sajikan dibawah ini.

1. Memperbanyak Minum Air Putih

Untuk dapat mengatasi bibir kering, cara pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan cara memperbanyak minum air putih. Dengan asupan air mineral yang berkecukupan, maka akan membantu kalian dalam menjaga kelembapan bibir. Seperti yang kalian tahu, dehidrasi adalah salah satu penyebab mengapa bibir kita menjadi kering. Biasakanlah untuk meminum 8 gelas air perhari, atau 1.6 liter perhari untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

2. Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Mengoleskan Madu

Seperti yang kita tahu, madu ini memiliki segudang manfaat yang dapat kita peroleh darinya, salah satu manfaat dari madu tersebut adalah dapat membantu menjaga kelembapan bibir. Madu memiliki sifat antibakteri dan mampu melembapkan bibirmu, caranya kita bisa mengoleskan madu pada bibir, usahakan untuk menggunakan madu yang asli, karena jika kalian menggunakan madu yang beli dari produk kemasan, maka madu tersebut telah tercampur dengan gula sehingga dapat mengurangi khasiatnya.

3. Jangan Menjilat Bibir

Ketika bibir sedang kering, maka kebiasaan yang sering kita lakukan biasanya adalah menjilat bibir kita agar basah. Padahal kebiasaan menjilat bibir ini justru akan membuat bibir semakin kering. Untuk itu, agar kita dapat mengatasi bibir kering, salah satu cara yang perlu kita lakukan adalah dengan tidak menjilat bibir kita sendiri.

4. Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Lip Balm

Cara selanjutnya, yang perlu kalian untuk mengatasi bibir kering adalah dengan cara menggunakan lip balm, atau pelembab bibir. Lip balm ini, wajib kalian pakai setiap hari agar bibir kalian tidak kering ataupun pecah-pecah. Daripada kalian menjilat bibir untuk melembapkan, lebih baik kalian menggunakan lip balm ini untuk digunakan sebagai pelembap bibir. Sediakan lip balm di tas kalian, agar nanti bisa digunakan kapanpun saat kalian merasa bibirnya kering.

5. Jangan Menggigit Bibir

Ini adalah salah satu kebiasan jelek yang dapat membuat masalah pada bibir kalian. Biasanya para cewek sering melakukan hal ini saat bibirnya sedang kering. Padahal dengan menggigit bibir saat sedang kering, justru akan membuat bibir menjadi luka dan berdarah, bahkan tidak jarang kulit bibir pun mengelupas. Untuk itu, sebaiknya kalian perlu menghindari kebiasaan menggigit bibir ini.

6. Memakan Buah dan Sayuran yang Mengandung Banyak Nutrisi

Buah-buahan dan sayur-sayuran dapat kalian makan untuk mengatasi masalah bibir kering. Makanlah buah-buahan yang mengandung vitamin C saat bibir kalian sedang kering dan mulai pecah-pecah. Apel, jeruk, pepaya, brokoli, kobis dan kembang kol adalah contoh beberapa buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C.

7. Hindari Kontak Dengan Bahan Pemicu Alergi

Sebisa mungkin kalian harus menghindari beberapa produk-produk tertentu yang dapat memicu alergi, agar tidak memperburuk kondisi bibir kering dan pecah-pecah. Beberapa produk seperti, parfum, kosmetik, pewarna dan beberapa produk perawatan kulit dapat memicu alergi yang akan membuat kondisi bibir kering dan pecah-pecah semakin parah. Untuk itu kita harus menjaga kontak langsung dengan beberapa produk yang sekiranya dapat memicu alergi pada diri kita demi meminimalisir akibat dari bibir kering dan pecah-pecah.


0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel