Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Flu Dengan Mudah-Influensa atau yang biasa kita kenal dengan flu merupakan infeksi virus yang terjadi pada alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru. Penyakit flu ini juga dapat menular dengan mudah melalui makanan, kontak langsung, bersin dan juga batuk dari si penderita flu. Oleh karena itu kita perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi flu ini.


Meskipun tergolong dengan penyakit yang ringan, tapi jangan sampai kalian meremehkan flu ini guys. Karena flu ini mudah menjangkit siapapun. Gejala yang dialami oleh beberapa orang yang terindikasi terkena flu biasanya seperti menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, mata berair dan sakit kepala. Nah, oleh karena itu kita harus segera mengatasi flu ini dengan cepat agar tidak semakin parah.

Tetapi kalian jangan khawatir, karena flu ini dapat segera sembuh dari si penderita seiring membaiknya daya tubuh seseorang. So, jika kalian terkena flu saya sarankan jangan segera memutuskan ke dokter terlalu cepat, jadi inilah cara mengatasi flu dengan alami. Tetapi ingat, terdapat gejala tertentu yang perlu kalian konsultasikan ke dokter lebih lanjut. Berikut Tips Mengatasi Flu tanpa Obat.

1. Beristirahat

Cara mengatasi flu dengan mudah yang pertama adalah beristirahat. Kondisi tubuh seseorang yang lelah maka akan menyebabkan kekebalan tubuh semakin melemah dan flu akan mudah menyerang pada kondisi tubuh seseorang yang semakin melemah. Sangat dianjurkan bagi kalian untuk beristirahat secara total dan rehat sejenak dari pekerjaan.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Untuk dapat segera mengatasi flu, cara kedua yang perlu kita lakukan adalah dengan memperbanyak minum air putih. Air putih memang membawa banyak segudang manfaat. Diantaranya juga dapat membantu untuk mengobati flu atau pilek. Sangat dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas perhari, yaitu untuk menjaga agar tenggorokan bersih dari kuman yang dapat menyebabkan flu

3. Konsumsi Buah dan Sayuran

Saat flu menyerang kita tentu kondisi tubuh kita melemah, secara otomatis sistem kekebalan tubuh kita juga melemah. Untuk dapat mengatasi hal tersebut kita haruslah memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Karena kandungan gizi dan vitamin yang terdapat dari buah-buahan sendiri bermanfaat untuk mengembalikan daya tahan tubuh menjadi normal.

4. Minum Air Madu 

Berbagai khasiat madu sudah tidak diragukan lagi, tentunya dengan mengkonsumsi madu akan sangat membantu kita untuk memulihkan kondisi dan juga dapat membantu untuk mengatasi flu yang menyerang pada tubuh. So, apabila kalian terkena flu maka jangan lupa untuk konsumsi madu, karena akan sangat bermanfaat bagi tubuh.

5. Mandi Dengan Air Hangat

Saat kalian sedang flu, usahakan kalian jangan mandi dengan air dingin. Tujuannya adalah untuk menjaga agar tubuh kalian tetap berada pada kondisi hangat, hindari minuman ataupun makanan yang mengandung es, karena hal tersebut dapat memperparah kondisi tubuh kalian.

6. Mengatasi Flu Dengan Berkumur

Berkumur dapat digunakan untuk kalian sebagai salah satu solusi ketika flu menyerang. Mengapa harus berkumur? Tujuannya adalah untuk membuat kondisi mulut terjaga kebersihannya agar bakteri penyebab flu tidak masuk ke tenggorokan. Cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam.

7.  Berdoa Kepada Allah swt

Semua penyakit dan ujian dari hidup adalah berasal dari Allah swt. Apabila kita sedang terkena suatu penyakit, seperti flu contohnya maka kita bisa meminta kepada-Nya untuk segera mengampuni dosa kita dan mencabut penyakit tersebut dari tubuh kita. Kata ibu saya dulu, ketika kita sedang sakit maka dosa kita yang lalu-lalu sedang Allah kurangkan sebagai ganti dari penyakit kita, wallahualam bishawab.

0 Response to "Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel