Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Minyak Kelapa Murni

Selain tidak nyaman, bibir kering juga sangat mengganggu penampilan kita, sehingga tingkat  kepercayaan diri kita pun bisa menurun karena bibir yang kering. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita segera mencari solusi untuk masalah bibir kering yang kita alami. Tidak ada salahnya jika kita menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa untuk mengatasi bibir kering ini.


Mengatasi bibir kering bisa kalian lakukan dengan cara yang alami, dari berbagai bahan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah bibir kering, minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang cukup direkomendasikan untuk mengatasi masalah bibir kering ini.

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan maupun untuk kecantikan. Minyak kelapa juga dianggap sebagai emolien alami yang bisa menjaga dan melindungi kelembapan.

Selain itu, minyak kelapa juga mengandung sifat analgesik yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit ataupun perih. Hal ini tentunya sangat membantu untuk memperbaiki bibir pecah-pecah atau bibir kering yang tidak jarang menyebabkan rasa perih.

Lalu bagaimana cara menggunakan minyak kelapa murni ini untuk mengatasi masalah bibir kering atau bibir pecah-pecah yang kita alami? Untuk menjawabnya, ada berbagai macam pilihan cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah ini, diantaranya sebagai berikut.

1. Mengatasi Bibir Kering Dengan Membuat Minyak Kelapa Sebagai Scrub

Scrub ini bisa membantu kalian agar kulit bibir yang kering tidak mengelupas. Cara membuatnya pun terbilang mudah, campurkan satu sendok garam atau gula dengan minyak kelapa. Bila sudah, kemudian aduk hingga merata. Terakhir, oleskan campuran yang telah dibuat ini ke seluruh area bibir yang pecah-pecah.

Gosok campuran yang telah dibuat tersebut secara perlahan dengan gerakan memutar kecil. Lakukan proses ini sekitar satu menit hingga bibir terasa lebih halus. Kemudian, bilas dengan waslap yang lembab dan tepuk-tepuk hingga akhirnya kering.

2. Mengatasi Bibir Kering Dengan Membuat Minyak Kelapa Sebagai Lip Balm

Selain bisa digunakan sebagai scrub, minyak kelapa juga bisa kita gunakan sebagai lip balm. Caranya pun sangat mudah, kalian hanya perlu meneteskan langsung minyak kelapa ke bibir beberapa kali dalam sehari saat bibir kalian terasa kering.

Kalian juga bisa membuat tekstur lip balm yang kalian buat terasa lebih kental dengan cara mencampurkan bahan minyak kelapa murni yang telah kalian siapkan dengan bahan pengental seperti lilin lebah dan shea butter.

3. Mengatasi Bibir Kering Dengan Membuat Minyak Kelapa Sebagai Masker

Minyak kelapa juga bisa kalian gunakan sebagai masker bibir untuk mengatasi masalah bibir kering dan bibir pecah-pecah. Kalian tidak perlu membeli masker mahal-mahal yang sudah jadi, kalian hanya tinggal mencampurkan minyak kelapa dengan madu agar teksturnya lebih kental dan tahan di bibir untuk semalaman.

Dengan 3 cara diatas kalian bisa mengatasi masalah bibir kering dan juga bibir pecah-pecah dengan minyak kelapa. Tetapi yang perlu digaris bawahi disini adalah minyak kelapa yang kalian gunakan akan lebih baik jika menggunakan minyak kelapa murni, apapun cara penggunaan yang kalian pilih, pastikan untuk menggunakan minyak kelapa murni.

Kenapa harus menggunakan minyak kelapa murni? Karena minyak kelapa yang dibuat tanpa campuran bahan kimia apapun akan lebih aman digunakan secara berkepanjangan. Selain itu, minyak kelapa murni juga lebih efektif untuk mengatasi bibir kering dan bibir pecah-pecah.

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Minyak Kelapa Murni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel