Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Sakit gigi berlubang merupakan salah satu masalah yang umum masyarakat kita rasakan saat ini. Pasalnya rendahnya kesadaran untuk merawat gigi untuk mencegah gigi berlubang, masihlah rendah pada masyarakat kita.


Siapa yang tahan akan rasa sakit dari sakit gigi ini? Hampir bisa dipastikan rasa sakit gigi ini membuat setiap orang tidak dapat menahannya, karena sakit gigi ini membuat kita merasa tidak nyaman dan juga membuat gigi terasa sakit seperti cenat-cenut.

Umumnya sakit gigi disebabkan oleh gigi berlubang. Tetapi masih ada penyebab lain salah satunya adalah karena gigi hendak tanggal. Hal ini bisa terjadi pada seorang anak-anak yang sedang berganti gigi dari gigi susu ke gigi permanen. Sebenarnya sakit gigi berlubang bisa dialami oleh siapa saja mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lanjut usia.

Adapun beberapa penyebab seseorang mengalami sakit gigi berlubang adalah karena alasan beberapa dibawah ini :

A] Cara Menyikat Gigi Yang Salah. Jarang dari kita menyadari bahwa sekedar menyikat gigi setiap hari tidak menjamin diri kita untuk terhindar dari sakit gigi berlubang. Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa "Yang Penting Sikat Gigi Sehingga Tidak Bau". Hal itu merupakan salah satu cara berpikir yang salah.

Karena jika kalian hanya asal-asalan menyikat gigi, maka sisa-sisa makanan yang ada pada gigi tidak akan terbasmi dengan sempurna.

Hal ini, akan menjadi pemicu kuman dari penyebab dari gigi berlubang semakin berkembang. Mulai dari itu, sikatlah seluruh area gigi dengan benar dan jangan sampai ada kotoran yang tersisa di dalam sela-sela gigi.

B] Jarang Menyikat Gigi. Menyikat gigi setiap hari saja bukan jaminan jika gigi kalian tidak berlubang, apalagi jika ada orang yang jarang menyikat gigi mereka. Sudah barang tentu jika jarang menyikat gigi merupakan menjadi salah satu penyebab dari gigi berlubang.

C] Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Manis. Saat ini, rasanya banyak sekali makanan yang menggunakan pemanis buatan ataupun pemanis alami yang dicampurkan ke dalam makanan untuk memperkaya rasa.

Ketika kalian terlalu banyak mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang manis-manis maka bakteri akan semakin nyaman untuk bersarang di mulut. Bakteri yang berkembang kemudian akan berubah menjadi asam laktat yang kemudian mengikis gigi secara perlahan.

D] Karies Gigi. Penyebab gigi berlubang yang terakhir adalah karies gigi. Karies gigi merupakan sebuah penyakit infeksi pada gigi sehingga menyebabkan rusaknya struktur gigi. Jika tidak segera ditangani maka dapat menyebabkan gigi kalian berlubang. Atau lebih parahnya harus dicabut agar infeksi tidak terus menyebar.

Karies gigi bisa jadi disebabkan oleh enamel gigi yang tidak terbentuk secara sempurna, masuknya bakteri streptococcus mutans dan lactoballi ke dalam mulut, dan faktor-faktor lainnya merupakan berbagai penyebab dari karies gigi.

Banyak orang yang ingin mengetahui cara mengobati sakit gigi berlubang tersebut, baik secara alami maupun dengan cara moderen. Namun terkadang, mengobati sakit gigi berlubang dengan cara moderen tidak menggunakan dana yang sedikit.

Ada beberapa cara untuk mengobati sakit gigi berlubang dengan cepat dan juga ampuh. Tentunya cara-cara dibawah ini menggunakan cara-cara alami yang bisa dibilang membutuhkan dana yang sedikit. Beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang akan saya jelaskan secara mendetail dibawah ini.

1. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Garam 

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang adalah dengan garam. Garam ini mengandung zat sodium yang tinggi sehingga dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang.

Selain itu, garam dapat kalian jadikan sebagai antiseptic alami untuk bau kesehatan mulut. Cara mengobati sakit gigi berlubang ini adalah dengan cara, pertama masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat.

Aduk garam tersebut hingga larut. Gunakan obat kumur kalian setiap kali selesai melakukan sikat gigi agar bakteri tersebut dapat dibasmi hingga selesai sampai bersih.

2. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Daun Jambu Biji

Cara selanjutnya untuk mengobati sakit gigi berlubang adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Ternyata daun jambu biji ini sangat berguna bagi kita sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan mulut kita.

Selain itu, daun jambu sangat efektif sebagai cara mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat. Yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi sakit gigi dengan daun jambu biji adalah dengan cara mengunyah jambu biji atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

3. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Jeruk Lemon

Perlu kita ketahui bahwa asam dari jeruk lemon ini dapat berfungsi sebagai alkali alami agar kadar PH dalam mulut seimbang. Selain itu, jeruk lemon merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab dari gigi berlubang.

Cara pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan cara peras satu buah lemon, masukkan ke dalam segelas air hangat, gunakan untuk berkumur sebanyak 3 kali sehari agar bakteri penyebab gigi berlubang dapat benar-benar hilang.

4.  Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Bawang Merah

Selain digunakan sebagai bumbu masak bawang merah juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Bawang merah memiliki kandungan antiseptic alami yang efektif untuk membunuh kuman.

Cara menggunakan bawang merah ini untuk mengobati sakit gigi berlubang sangatlah mudah. Pertama, tumbuklah hingga halus satu siung bawang merah dengan satu sendok teh garam, jika sudah langkah selanjutnya adalah tempelkan pada gigi yang sakit.

5. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Daun Sirih

Daun sirih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi berlubang. Daun sirih dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi berlubang yang ampuh secara alami dan juga cepat.

Mungkin kalian pernah melihat seorang kakek-kakek ataupun nenek-nenek yang mengunyah sesuatu hingga mulutnya bewarna merah. Dan ternyata, yang mereka kunyah adalah daun sirih.

Daun sirih sangat berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Kalian bisa menggunakan daun sirih ini dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur.

6. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki beragam manfaat, salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi berlubang. Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga kesehatan mulut terjaga.

Cara menggunakan jeruk nipis ini untuk mengobati sakit gigi berlubang sangat mudah. Pertama yang perlu kalian lakukan adalah, peras dua buah jeruk nipis, lalu campurkan dengan segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur.

7. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Air Kelapa

Air kelapa bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi berlubang. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan air kelapa sangat mudah.

Untuk mengobati sakit gigi berlubang dengan air kelapa dapat dilakukan dengan cara berkumur dengan air kelapa alami setiap sesudah menggosok gigi.

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel