10 Manfaat Pete Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Mendengar buah pete atau petai pasti orang-orang akan langsung membayangkan baunya. Pasalnya buah yang satu ini memang memiliki aroma yang tidak sedap. Kenapa pete bisa bau? pete atau petai ini mengandung asam amino di dalam bijinya yang juga mengandung sulfur. Hal itulah yang membuat pete memiliki bau yang tidak sedap.


Tetapi walau begitu, pete atau petai ini memiliki sangat banyak manfaat. Manfaat pete untuk kesehatan dapat kalian lihat pada artikel ini. Satu hal yang perlu anda ingat setelah mengkonsumsi pete adalah jangan lupa sikat gigi setelahnya, agar bau mulut anda tidak terlalu menyengat.

1. Manfaat Pete Mengurangi Kolesterol

Manfaat dari pete yang pertama adalah mampu mengurangi kolesterol. Zat yang terkandung di dalam pete seperti Zat Antioksidan dan zat lainnya bisa membantu mengurangi kolesterol di dalam tubuh secara cepat.

2. Manfaat Pete Mengobati Penyakit Diabetes atau Gula Darah

Rasa pahit yang terdapat pada buah pete dapat menjadi obat ampuh untuk penderita diabetes atau darah manis. Banyak khasus dimana orang sembuh dari penyakitnya karena khasiat dari buah pete.

3. Manfaat Pete Sebagai Obat Sakit Jantung

Salah satu manfaat buah pete yang jarang diketahui adalah dapat membantu mengobati sakit jantung. Dengan kemampuan mengurangi kolesterol dan hipertensi secara ampuh, hal itu dapat membantu mengurangi dan mengobati penderita sakit jantung.

4. Manfaat Pete Untuk Meredakan Depresi

Di dalam pete terdapat Zat Tryptophan yang merupakan faktor utama untuk dapat mengurangi tingkat depresi seseorang. Beberapa manfaat setelah mengkonsumsi pete ketika sedang depresi, tubuh akan terasa lebih rileks, meningkatkan rasa mood dan mengontrol emosi, meningkatkan rasa tenang dan bahagia.

5. Manfaat Pete Mencegah Gangguan PMS

PMS (Pre Menstrual Syndrome) pada umumnya perempuan dapat berubah mood dan emosinya dengan cepat ketika sedang PMS. Dengan mengkonsumsi pete maka mood dan emosi lebih mudah distabilkan.

Terdapat Zat Tryptophan yang terkandung dalam pete sehingga membuat emosi perempuan lebih stabil ketika sedang PMS. Selain itu, kandungan vitamin B1 dalam pete juga membantu menurunkan gula darah dalam tubuh.

6. Manfaat Pete Mencegah Penyakit Anemia

Pete mengandung vitamin B yang tinggi. Kandungan vitamin B yang tinggi ini dapat memperbaiki stamina dalam tubuh sehingga dapat mengobati penyakit anemia.

Penyakit anemia sendiri menyebabkan 5 L (lemah, lesu, letih, lunglai, lemas), tubuh tidak bertenaga, rasa pusing dan juga mual-mual, gampang terkena penyakit ringan, produktivitas kerja berkurang.

7. Manfaat Pete Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Salah satu manfaat pete yang mungkin jarang orang ketahui adalah dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Pete dipercaya dapat membantu seseorang untuk menurunkan darah tinggi.

8. Manfaat Pete Pada Sistem Pencernaan

Pete ini memiliki kandungan serat yang tinggi serta mampu mencegah berbagai gangguan pencernaan seperti, sembelit, nyeri perut, diare, susah buang air kecil,  dan juga mules-mules. Walau begitu, batasi konsumsi pete, karena bau yang ditimbulkan setelah mengkonsumsinya dapat menggangggu orang-orang disekitar kalian.

9. Manfaat Pete Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Apakah dengan mengkonsumsi pete dapat meningkatkan kemampuan kognitif? Ya, karena kandungan zat kalium dalam pete dapat meningkatkan kemampuan kognitif yaitu berupa daya ingat, kemampuan rekognisi pola, dan kemampuan mepersepsikan dengan indera.

10. Manfaat Pete Mencegah Penyakit Stroke

Sebuah penelitian dari The New England Journal of Medicine mengungkapkan bahwa mengkonsumsi pete dapat mengurangi kemungkinan terjangkitnya stroke. Stroke sendiri adalah suatu kondisi dimana pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (Stroke Iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (Stroke Hemoragik)

0 Response to "10 Manfaat Pete Untuk Kesehatan Tubuh Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel