Cara Berpikir Jernih Saat Sedang Panik

Sehatdaily.com-Masalah bisa datang kapanpun dan dimanpun. Terkadang karena kita tidak siap menghadapi suatu masalah, maka diri kita seringkali dibuat panik karenanya. Apalagi jika kita diharuskan untuk membuat keputusan saat itu juga, diri kita yang panik tentu tidak dapat berpikir jernih dalam mengambil keputusan.


Agar kita dapat mengambil keputusan yang tepat tentu kita harus berpikir secara jernih dan tenang terlebih dahulu, untuk itu pada artikel ini saya akan membagikan 3 cara agar dapat berpikir jernih saat sedang panik. Cara berpikir jernih saat sedang panik dapat kalian baca selengkapnya pada artikel dibawah ini.

Mengatur Pernafasan

Salah satu cara yang bisa kalian untuk berpikir jernih saat terkena masalah adalah dengan mengatur pernafasan terlebih dahulu. Biasanya orang kalau sedang panik maka nafas mereka tidak teratur.

Nafas cenderung tergesa-gesa ketika sedang panik, karena dari itu untuk bisa berpikir jernih maka kita harus membuat diri kita tenang terlebih dahulu, dan salah satu cara agar kita bisa tenang adalah dengan mengatur pernafasan.

Memejamkan Mata

Ketika kita sedang terjebak pada dua pilihan yang sulit untuk kita pilih, maka kita ingin untuk memilih pilihan yang tepat dan untuk bisa membuat keputusan yang tepat maka kita harus berpikir secara jernih dahulu.

Cara yang dapat kalian lakukan ketika sulit menentukan pilihan yang tepat adalah dengan memejamkan mata dan mempertimbangkan segala kemungkinan baik buruknya apabila kalian memilih pilihan tersebut dan dengan memejamkan mata ini maka akan membuat kalian lebih fokus, juga tenang dalam mempertimbangkan berbagai hal.

Buat Suasana Menenangkan

Agar kita mendapat keputusan yang tepat dan bijak maka kita pun harus memikirkan segala permasalahan secara tenang. Nah, agar pikiran kalian dapat jernih maka kalian harus membuat suasana agar tubuh kalian dapat tenang.

Caranya? Kalian bisa membuat sugesti pada pikiran kalian berbagai hal yang menurut kalian positif. Pengalaman saya tadi siang saat kehilangan kunci motor, saya mencoba mengisi pikiran di kepala saya dengan kemungkinan-kemungkinan yang positif agar tidak panik. Tidak lupa pula saya meminta bantuan sama Allah swt agar dimudahkan menemukan kunci motor saya.

Alhasil setelah berdoa saya diberi ketenangan dan secara kebetulan kunci motor saya dapat ditemukan. Dengan kata lain, usaha saja terkadang tidak cukup. Karena kita pasti membutuhkan peran pihak ke tiga yaitu dengan Allah swt.

0 Response to "Cara Berpikir Jernih Saat Sedang Panik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel