Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami

Sehatdaily.com-Terkadang nafsu makan seseorang bisa turun karena berbagai hal. Saya pribadi dulu memiliki nafsu makan yang rendah karena dulu terlalu sibuk bermain game sehingga saya menjadi malas untuk makan. Hal ini akan berpengaruh pada berat badan saya.


Akibatnya berat badan saya lebih ringan daripada anak-anak pada umumnya saat itu. Untungnya seiring berjalannya waktu setelah saya beranjak dewasa, nafsu makan saya mulai membaik. Dulu yang malas makan saat ini malah sangat bersemangat saat sedang makan.

Karena saya sadar makan adalah salah satu kenikmatan yang Allah swt berikan pada hamba-Nya, apalagi jika setiap suap makanan yang masuk kedalam mulut disertai dengan rasa syukur, pasti kenikmatannya akan semakin bertambah. Karena itu, bagi kalian yang kesulitan untuk menambah nafsu makan anak, saya akan memberikan saran bagaimana cara menambah nafsu makan secara alami.

Menggunakan Temulawak

Temulawak merupakan salah satu rempah-rempah yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Temulawak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari temulawak adalah sebagai bahan alami untuk menambah nafsu makan.

Cara menambah nafsu makan secara alami menggunakan temulawak seringkali digunakan oleh para orang tua di Indonesia untuk menambah nafsu makan anak mereka. Orang tua saya termasuk salah satunya. Dulu saya pernah dianjurkan oleh orang tua untuk mengkonsumsi temulawak agar nafsu makan bisa bertambah

Mengatur Menu Makan

Cara selanjutnya agar kalian bisa menambah nafsu makan adalah dengan mengatur menu makan sehari-hari. Terkadang, seseorang bisa menjadi malas makan karena berulang kali memakan-makan yang sama berulang kali dalam sehari. Akibatnya orang tersebut menjadi malas makan.

Cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengatur menu makan kalian setiap harinya. Apabila kalian memiliki keterbatasan ekonomi, saya memiliki saran yang cukup bagus. Kalian bisa menggunakan teori persamaan. Semisal uang kalian dalam sehari hanya mampu untuk makan tempe saja.

Maka cara yang perlu kalian agar bisa mengubah menu makanan kalian adalah dengan mencari bahan makanan dengan rentang harga yang sama. Kita anggap tempe dan tahu memiliki rentang harga yang sama, maka kalian bisa menggunakan tahu sebagai menu makanan kalian yang baru agar kalian tidak bosan.

Cukupkan Kebutuhan Minum Air Putih

Salah satu alasan mengapa orang mudah merasa kenyang adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi air putih, karena itu agar nafsu makan kalian tidak berkurang maka yang perlu kalian lakukan adalah dengan mencukupi kebutuhan air putih kalian dan tidak meminum air putih terlalu banyak dari yang kalian butuhkan.

Normalnya, orang membutuhkan minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari, atau sekitar 1600-1800cc. Untuk mencegah nafsu makan kalian berkurang sebaiknya kalian tidak minum air sebelum kalian memakan sesuatu.

Itulah cara menambah nafsu makan secara alami yang bisa saya bagikan kepada kalian. Semoga cara diatas dapat membantu kalian dalam menambah nafsu makan. Dan tentunya, gairah makan akan semakin meningkat apabila kalian menaruh rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah swt atas makanan yang Ia berikan kepada kalian. Sekian dari saya dan terima kasih.

0 Response to "Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel