Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Sehatdaily.com-Ketika bau badan kalian tidak enak, tentu kalian menjadi sungkan untuk melakukan berbagai hal. Contohnya ketika ingin mengambil buku pada rak bagian atas, lalu di sebelah kalian ada cewek dan kebetulan saat itu ketiak kalian sedang berkeringat dan bau. Tentu hal tersebut membuat kalian mengurungkan niat kalian untuk mengambil buku diatas rak tersebut.


Karena itu, penting bagi kalian bagaimana cara mengatasi bau badan yang tidak enak pada tubuh kalian. Menjadi rajin membersihkan tubuh adalah salah satu kuncinya. Buang semua kemalasan dan selalu menjaga kebersihan badan adalah salah satu cara yang harus kita lakukan.

Tetapi, apabila kita ingin mengatasi bau badan tapi tidak tahu caranya bagaimana? Tenang, karena pada artikel ini saya akan menjelaskan beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cepat dan mudah. Dan salah satu cara yang saya jelaskan menggunakan bahan alami, sehingga mudah untuk kalian praktekan di rumah.

Membersihkan Bagian Ketiak Dengan Sabun

Cara pertama yang perlu kalian lakukan untuk menghilangkan bau badan dengan cepat adalah dengan menggosok bagian ketiak kalian dengan menggunakan sabun mandi. Seperti yang kita tahu bahwa ketiak merupakan salah satu area yang seringkali mengeluarkan bau tidak sedap setelah kita mengeluarkan keringat,

Nah, untuk menghilangkannya kalian hanya perlu mandi dan menggosok bagian tersebut menggunaakan sabun. Jangan lupa juga untuk menggosok bagian tubuh lainnya yang menurut kalian terasa lengket akibat keringat yang telah keluar dari tubuh kalian. Dengan begitu, bau badan pada tubuh akan segera menghilang.

Menggunakan Bedak Powder M.B.K 

Cara ini cukup ampuh untuk mencegah bau keringat pada tubuh kalian. Caranya, kalian cukup mengambil beberapa bedak powder m.b.k ditangan kalian lalu taburkan bedak tersebut pada area ketiak. Maka dengan itu, bau badan menyengat dari ketiak akan segera teratasi.

Gunakan bedak powder m.b.k ini setelah kalian selesai mandi pagi. Agar nantinya saat kalian beraktivitas di siang harinya keringat yang keluar dari ketiak kalian tidak menyebabkan aroma bau badan yang tidak sedap.

Mengatasi Bau Badan Dengan Daun Sirih

Ketiak yang kotor  adalah penyebab utama mengapa tubuh kalian bau. Ketika ketiak kalian mengeluarkan keringat, lalu ketiak kalian kotor dan terdapat banyak bakteri, disitulah bau badan kalian akan tercium tidak sedap. Untuk mengatasinya kita harus membersihkan ketiak kita.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk membersihkan ketiak yang kotor adalah dengan menggunakan daun sirih. Caranya cukup mudah. Kalian siapkan daun sirih yang sudah di bersihkan, lalu rebus bersama air, tunggu hingga hangat, bila sudah oleskan air tersebut pada ketiak dengan menggosoknya secara perlahan.

Bersihkan Rambut Dengan Shampoo

Salah satu penyebab bau badan menyengat lainnya selain ketiak adalah rambut. Banyak sekali orang yang membersihkan rambutnya beberapa hari sekali karena tidak ingin rambutnya menjadi kusut karena terlalu sering menggunakan shampoo.

Alhasil rambut mereka menjadi bau dan membuat orang-orang disekitarnya menjadi tidak nyaman. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kalian perlu memilih shampoo yang cocok dengan rambut kalian, sekirannya kalian menggunakan shampoo produk A, lalu rambut kalian menjadi kusut, maka segera ganti hingga kalian menggunakan shampoo yang pas untuk rambut kalian.

Sebenarnya membersihkan rambut menggunakan shampoo satu hari sekali tidak akan membuat rambut kalian menjadi kusut, asalkan shampoo yang kalian gunakan tidak kasar dan cocok untuk rambut kalian. So, apabila kalian belum menemukan shampoo yang pas buat rambut kalian, maka segeralah untuk mencarinya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel