Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Sehatdaily.com-Badai pasti berlalu, setelah jerawat hilang sayangnya badai masih hinggap di wajah kita. Jerawat hilang bukan berarti masalah telah selesai, masih ada bekas jerawat dan flek hitam yang menanti kita pada periode perjuangan selajutnya untuk rajin-rajin merawat wajah.


Beberapa jerawat setelah menghilang justru meninggalkan bekas yang sulit sekali untuk hilang, bahkan dapat mengganggu penampilan kita. Karenanya, terkadang kita harus dibuat stres memikirkan bagaimana cara menyamarkan bekas jerawat agar wajah terlihat tetap bersih dari jerawat.

Untuk menjawab kegelisahan kita dalam menghadapi masalah bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan, beberapa upaya dapat kita tempuh. Salah satu caranya adalah dengan merias wajah kita sedemikian rupa, supaya noda bekas jerawat dan flek hitam dapat tersamarkan.

Namun cara ini hanya berlaku sementara saja, tentunya kita sangat ingin menghilangkan bekas jerawat secara alami dari wajah kita dengan cepat. Untuk melakukan hal tersebut tidaklah mudah. Harus ada komitmen dari diri kita untuk rajin-rajin merawat wajah.

Dalam artikel ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, menggunakan bahan-bahan dari alam yang mudah di dapat dan juga harganya masih terbilang terjangkau. Lebih jelasnya bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami akan saya bahas pada tulisan dibawah ini.

1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dengan berbagai macam manfaatnya, tentu kalian sudah sering sekali mendengar khasiat dari lidah buaya ini. Dan tahukah kalian jika lidah buaya bisa dijadikan sebagai salah satu bahan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami?

Mungkin cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati bekas jerawat sudah dikenal oleh beberapa orang. Namun, tidak ada salahnya barangkali kalian masih belum mengetahuinya, maka saya akan tuliskan dibawah ini bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat.

Sebelumnya kalian bersihkan wajah terlebih dahulu hingga benar-benar bersih. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada permukaan wajah yang terdapat bekas jerawat dan flek hitam secara merata dan juga perlahan.

Oleskan dan pijat selama lima menit. Jika sudah, diamkan dalam beberapa menit, setelah mengering baru bilas menggunakan air hangat. Kekurangan menggunakan cara ini adalah, jika kalian tidak benar dalam mengambil gel lidah buaya atau saat mengelupas lidah buayanya kalian tidak benar, maka muka kalian akan menjadi terasa gatal.

2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain rasanya yang enak, jeruk nipis sering kali dijadikan bahan untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat yang ada di wajah.

Perasan dari jeruk nipis untuk mengatasi bekas jerawat dan flek hitam sangatlah ampuh. Kandungan vitamin C dan asam nitrat yang terdapat pada jeruk nipis ini yang membuat jerawat, bekas jerawat dan flek hitam dapat hilang dari permukaan wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis ini sangatlah mudah. Gunakan perasan jeruk nipis pada permukaan wajah, tunggu selama beberapa menit hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.

Untuk hasil yang maksimal saya sarankan bilas wajah kalian menggunakan air hangat terlebih dahulu, sebelum mengoleskan jeruk nipis atau lemon pada wajah. Tetapi walau begitu, terdapat beberapa orang yang kulitnya sensitif apabila menggunakan jeruk nipis atau lemon ini.

3. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Sari Cuka Apel

Cara selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah menggunakan sari cuka apel. Untuk mendapatkan sari cuka apel sangatlah mudah, kalian hanya perlu membelinya secara langsung di supermarket.

Sari cuka apel memiliki kandungan asam hidroksi yang terbilang sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sebelum mengaplikasikan sari cuka apel ini, kalian perlu mencuci muka dahulu, dan memastikan wajah kalian sudah bersih dan benar-benar sudah kering.

Setelah itu, oleskan sedikit secara pelan-pelan cuka apel menggunakan kapas atau cottonbath. Tunggu beberapa menit, lalu bilas menggunakan air dingin yang bersih.

4. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Kentang

Kentang seringkali digunakan sebagai bahan untuk membuat cemilan-cemilan, seperti kentang goreng. Tetapi ternyata, kentang ini juga dapat kita gunakan sebagai bahan cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami.

Selain mudah di dapat, jika menggunakan kentang untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam maka kita akan menghemat uang di dompet kita, karena harga dari kentang ini yang relatif murah jika dibandingkan dengan uang yang dibutuhkan untuk perawatan wajah.

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang dapat menyembuhkan kulit dari bekas jerawat dan flek hitam. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan kentang sangatlah mudah. Iris kentang tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah, tunggu selama 10 menit, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

5. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun

Siapa sangka, mentimun yang seringkali hanya digunakan sebagai salah satu bahan lalapan ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yaitu mentimun sangatlah mudah.

Yang pertama, iris mentimun tipis-tipis, Tempelkan pada area wajah yang terdapat bekas jerawatnya, tunggu selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas wajah kalian menggunakan air dingin. Begitulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun.

Pilihlah cara menghilangkan bekas jerawat yang menurut kalian paling cocok untuk kulit wajah kalian. Karena setiap orang memiliki karakteristik kulit wajah yang berbeda-beda. Dan yang terakhir, selama masa perawatan hindari sebisa mungkin terkena kontak langsung sinar matahari pada waktu siang.

Karena, terlalu banyak menghabiskan waktu di siang hari membuat produksi melanin akan berkurang, sehingga kerusakan pada kulit lebih mudah terjadi. Terutama saat kalian masih dalam masa perawatan menghilangkan bekas jerawat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel