Cara Merasa Kenyang Lebih Lama Tanpa Makan

Sehatdaily.com-Ada berbagai macam alasan mengapa seseorang tidak makan pada waktu tertentu, seperti saat sedang puasa ataupun saat sedang diet. Terlebih, untuk mengurangi konsumsi kalori berlebih seseorang harus menahan beberapa jenis makanan agar diet mereka tidak gagal.


Untuk anak kos sendiri seperti saya, salah satu alasan mengapa saya harus menahan rasa lapar adalah untuk menghemat pengeluaran uang. Karena itu penting bagi kita untuk mengetahui cara merasa kenyang lebih lama tanpa makan, agar hobi makan kita tidak berlebihan sehingga membuat semua uang di dompet kita habis karenanya.

Nah, kali ini saya akan menyajikan ide untuk membuat kalian merasa kenyang lebih lama tanpa makan. Kalau saya pribadi biasanya kuat makan 2 kali dalam sehari. Tetapi apabila cara ini sudah kalian lakukan dan kalian tetap merasa lapar dan asam lambung naik, saya sarankan agar kalian untuk segera makan. Karena bagaimanapun kita tidak boleh meremehkan asam lambung.

Cara Merasa Kenyang Menggunakan Air Putih

Cara pertama yang bisa kalian lakukan agar merasa kenyang lebih lama adalah dengan minum air putih yang banyak. Ternyata, dengan minum air putih nafsu makan kita akan berkurang. Untuk itu, apabila kalian sedang makan, sesekali kalian selangi dengan minum air putih.

Selain itu, minum air putih yang berkecukupan memang dapat menyehatkan tubuh. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas setiap hari, atau sebanyak 1600ml. Dengan minum air putih sebanyak itu selain membuat kalian lebih kenyang juga membantu melancarkan peredaran darah dan melancarkan metabolisme tubuh.

Cara Merasa Kenyang Dengan Permen Karet

Permen karet yang seringkali di konsumsi oleh anak-anak ternyata memiliki manfaat untuk membantu kalian agar merasa lebih kenyang lho. Dengan mengkonsumsi permen karet maka otak dan perut akan beranggapan bahwa kalian sudah kenyang.

Selain menstimulasi otak dan perut, permen karet ini juga membuat mulut kalian sibuk mengunyah sehingga tanpa sadar kalian merasa sudah kenyang. Tetapi, walau begitu, permen karet mengandung gula yang tentunya dapat mengganggu kalian apabila sedang diet.

Cara Merasa Kenyang Dengan Teh Herbal

Minuman-minuman teh herbal ini memiliki rasa yang dapat menenangkan lambung dan rasa lapar kalian. Kalian dapat menggunakan tanaman herbal seperti akar licorice, gobo, pulus, dan adas untuk menenangkan asam lambung kalian.

Semua tanaman herbal diatas apabila diseduh maka akan menjadi teh herbal. Tentunya dalam proses pembuatan teh herbal ini, kalian usahakan untuk tidak menggunakan gula agar tetap terjaga khasiat dari teh herbal yang kalian buat.

Hindari Stres dan Emosi

Terkadang stres dan emosi dapat membuat kalian merasa lebih lapar, untuk itu agar kalian merasa lebih kenyang tanpa makan salah satu caranya adalah dengan menahan emosi dan stres. Kalian bisa mengalihkan pikiran dengan hal-hal yang membantu menenangkan pikiran kalian, tentunya dalam hal ini spiritual yaitu ibadah.

Stres dan emosi yang berlebihan juga membuat kalian tidak bisa berpikir jernih sehingga dapat membuat kalian makan secara berlebihan. Cara merasa kenyang yang satu ini merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk kalian praktekan secara langsung.

0 Response to "Cara Merasa Kenyang Lebih Lama Tanpa Makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel