Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Sehatdaily.com-Banyak sekali orang yang rela merogohkan kocek yang begitu banyak demi mendapatkan kulit wajah yang bersih, bening, cerah dan juga bebas dari jerawat. Padahal, sebenarnya untuk mendapatkan kulit wajah yang bening, cerah, dan juga bebas dari jerawat bisa kalian dapatkan dengan memanfaatkan air beras.


Karena itu, pada artikel ini saya akan membahas manfaat air beras untuk kecantikan kulit wajah kalian. Berharap, dengan adanya artikel ini dapat menambah refrensi kalian dalam merawat kulit wajah agar tetap bebas dari jerawat dan juga tetap bersih tanpa membeli alat-alat kosmetik, dan cukup menggunakan bahan alami yaitu air beras.

Manfaat Air Beras Untuk Meredakan radang pada kulit

Tahukah kalian jika air beras ini juga dapat digunakan untuk meredakan radang dan kulit yang telah terbakar. Hal ini akan membantu kulit pulih lebih cepat dan mencegah terjadinya kerusakan lebih parah. Air beras yang dingin lebih dianjurkan untuk kulit.

Manfaat Air Beras Untuk Perawatan jerawat

Tidak hanya mencerahkan kulit, air beras juga bisa membantu menyembuhkan jerawat dan juga mendinginkan kulit. Air beras bisa berfungsi sebagai astringent pada kulit, dan juga membantu mengencangkan pori-pori. Air beras juga mengandung allantoin, sehingga dapat mengurangi produksi minyak berlebih secara signifikan, yang merupakan salah satu penyebab jerawat.

Manfaat Air Beras Untuk Pembersih wajah

Menggunakan air beras untuk membersihkan wajah atau muka, caranya sesederhana mencelupkan bola kapas atau pad ke dalam cairan dan dengan lembut dan memijatnya ke dalam kulit selama beberapa menit.

Biarkan wajah hingga kering untuk memastikan benar-benar terserap. Lakukan cara ini secara rutin. maka akan menghasilkan kulit terasa lembut, kencang, dan juga bercahaya. Gunakan setiap hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit yang kalian lakukan.

Manfaat Air Beras Untuk Toner wajah

Ternyata kalian bisa memanfaatkan air beras sebagai toner wajah. Caranya, kalian bisa merendam bola kapas atau pad dan gunakan untuk wajah setelah pembersihan untuk meminimalkan munculnya pori-pori yang membesar dan juga mengencangkan kulit.

Toner kulit alami ini dapat meningkatkan pertumbuhan sel, menstimulasi aliran darah, dan juga dapat membantu menjaga kulit kalian agar tetap halus dan cerah.

Manfaat Air Beras Untuk Untuk kulit yang teriritasi

Caranya sangat simpel, kalian bisa mengoleskan air beras pada ruam atau peradangan kulit lainnya untuk mengatasinya secara alami. Sebuah studi dermatologis pada seorang pasien dengan dermatitis atopik menyatakan, jika mandi menggunakan air beras dua kali selama sehari selama 15 menit dapat memperbaiki kondisinya secara signifikan.

Manfaat Air Beras Untuk Mengobati eksim

Komponen pati yang terdapat di dalam air beras juga efektif dalam mengurangi efek dari eksim pada kulit kalian. Caranya cukup mudah, pertama celupkan lap bersih ke dalam air dan setelah itu tepuk seluruh bagian kulit yang terkena. Lakukan selama beberapa menit dan pastikan kalian tunggu hingga kering.

0 Response to "Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kulit Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel