Manfaat Buang AIr Besar (BAB) di Pagi Hari

Sehatdaily.com-Karena jam masuk sekolah yang sangat pagi, terkadang beberapa siswa tidak sempat melakukan buang air besar karena terburu-buru masuk sekolah. Ada berbagai macam alasan mengapa banyak siswa lebih memilih menahan buang air besar di sekolah ketimbang melakukannya langsung di sekolah.


Salah satunya adalah ketersediaan air di sekolah yang tidak menjamin. Dulu tempat dimana saya mengampu pendidikan SMA, seringkali sekolah saya kehabisan air. Akibatnya, saat keadaan tertentu dimana saya memiliki hasrat buang air besar, terpaksa saya menahannya hingga akhir jam pelajaran.

Hal yang sama mungkin dilakukan beberapa siswa lainnya. Tidak jarang pula ditemui feses yang tidak di siram secara sempurna, karena cadangan air di sekolah yang tidak mencukupi. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut yang perlu kita lakukan adalah dengan cara buang air besar di pagi hari.

Terhindar dari Menahan Buang Air Besar Saat Sedang Beraktivitas

Masalah yang sering saya alami ketika masih duduk di bangku sekolah salah satunya adalah seringkali merasa ingin buang air besar di pagi hari ketika sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar, sementara itu, kamar mandi yang disediakan di sekolah selalu kekurangan air.

Untuk dapat buang air besar tentulah membutuhkan cadangan air yang lumayan banyak. Akhirnya saya pun menahan rasa buang air besar tersebut hingga pulang sekolah. Akibatnya, perut saya akan terasa sakit dan saya juga menjadi tidak fokus ketika sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Terhindar dari Kentut Sembarangan

Salah satu indikator bahwa kita memendam hasrat buang air besar adalah kentut. Nah, dengan melakukan buang air besar di pagi hari, maka diri kita akan terhindar dari hasrat kentut yang datangnya seringkali tidak bisa kita duga.

Saya pernah memendam buang air besar hingga berhari-hari, bahkan untuk kentut pun saya tahan. Tetapi yang terjadi malah perut hingga dada saya terasa sakit dan akhirnya saya memutuskan untuk buang air besar. Alhamdulillah setelah buang air besar semua rasa sakit tersebut bisa hilang.

Membuang Zat Yang Tidak Berguna Secepat Mungkin

Kita tahu bahwa feses merupakan zat-zat sisa yang sudah berguna lagi bagi tubuh kita. Terkadang juga terdapat racun yang ikut keluar bersamanya. Oleh karena itu, dengan melakukan buang air besar di pagi hari tentu akan membantu kalian membuang zat-zat yang sudah tidak diperlukan lagi secepat mungkin.

0 Response to "Manfaat Buang AIr Besar (BAB) di Pagi Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel