Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat dan berminyak

Berbicara tentang madu tentu kita sudah sering sekali mendengar banyak manfaat yang dapat kita peroleh darinya. Dibalik rasanya yang manis, madu menyimpan macam-macam khasiat yang dapat kita rasakan bagi kesehatan tubuh kita.


Bahkan beberapa madu kini dijual dan dikemas sedemikian mungkin agar dapat dikonsumsi oleh banyak orang. Tentunya, banyak pula orang yang menggunakan madu ini sebagai suplemen mereka dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Tetapi pada artikel ini yang saya sampaikan dari manfaat madu bukanlah dari segi kesehatan tubuh secara menyeluruh, melainkan hanya manfaat madu untuk wajah agar tidak berminyak dan berjerawat. Karena, madu yang selama ini kita kenal hanya untuk dikonsumsi saja, ternyata madu juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah.

1. Manfaat Madu Untuk Melembabkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang kering dapat menyebabkan berbagai macam masalah pada kita. Jerawat adalah salah satu dampak dari kulit wajah yang kering. Untuk itu, kita pun haru melembabkan kulit wajah kita, caranya? Kita bisa menggunakan madu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kita cukup oleskan madu pada seluruh bagian wajah, bila sudah tunggu hingga 10 menit, terakhir bilas dengan air bersih. Dengan begitu kulit wajah kalian akan terbantu untuk lebih lembab daripada sebelumnya.

2. Manfaat Madu Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang bersih putih dan bercahaya adalah impian setiap orang. Terkadang kita melakukan segala macam perawatan untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan. Tetapi ternyata, cukup dengan madu maka hal tersebut bisa saja kita dapatkan.

Cara menggunakan madu untuk wajah agar terlihat lebih putih dan bersih sangat mudah. Siapkan 1 sdm madu, 1 sdm almont, 1 sdm teh air lemon, 1 sdm oatmeal. Campurkan semua bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah, tunggu hingga 10 menit, terakhir bilas dengan air bersih.

3. Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat


Jerawat dan noda bekas jerawat sangat mengganggu penampilan wajah. Karenanya, kita harus mencari cara untuk menghilangkan kedua hal tersebut. Nah, ternyata madu ini bisa kita gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami lho guys.

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan madu pun sangat mudah. Pertama kalian perlu menyiapkan madu hangat, setelah itu oleskan pada area jerawat atau bekas jerawat, diamkan selama 2-3 jam, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan seperti ini setiap hari.

4. Manfaat Madu Untuk Mencegah Penuaan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang awet muda tentu impian semua orang. Untuk mewujudkannya kita perlu melakukan perawatan terhadap kulit wajah. Di zaman yang moderen ini ada banyak sekali jenis perawatan yang bisa kita lakukan untuk mencegah penuaan wajah, salah satunya adalah dengan menggunakan madu.

Cara menggunakan madu untuk mencegah penuaan sangatlah mudah, pertama siapkan 2 sdm madu dan 2 sdm lemon, campurkan kedua bahan tersebut tambahkan sedikit air lalu aduk hingga merata, oleskan ke seluruh bagian wajah hingga leher, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan seperti itu setiap hari

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat dan berminyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel