Cara Mencegah Tumbuh Jerawat Pada Pria

Sehatdaily.com-Adanya jerawat yang tumbuh di muka kita membuat kepercayaan diri semakin menurun. Tak hayal jika kita melakukan segala cara untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada wajah. Karena itu, tindakan preventif perlu kalian lakukan demi mencegah adanya jerawat pada wajah.


Bagaimana caranya? untuk itu, saya akan merangkum berbagai cara mencegah jerawat tumbuh pada wajah kita. Cara ini dapat kalian praktekkan langsung dirumah secara mudah. Baca secara lengkap artikel mencegah jerawat tumbuh di wajah berikut ini.

Mencegah Tumbuh Jerawat

A] Jangan Sentuh Muka Pakai Tangan. Sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang ketika muka mereka gatal karena jerawat, akhirnya mereka memencet jerawat tersebut menggunakan tangan. Padahal tangan kita dipenuhi dengan banyak bakteri.

Alih-alih berharap menghilangkan jerawat secepat kilat, justru jerawat akan semakin menyebar kebagian permukaan wajah lainnya karena sentuhan tangan ke wajah.

B] Jangan Gunakan Anduk untuk Muka. Selain sentuhan tangan, jerawat juga bisa muncul di wajah karena kita mengelap wajah kita menggunakan anduk. Di dalam anduk juga terdapat banyak bakteri yang dapat menyebabkan wajah kita menjadi berjerawat.

Kurangi pemakaian anduk untuk mengelap wajah terbukti efektif mencegah tumbuh jerawat pada wajah secara signifikan, sebagai gantinya kalian bisa menggunakan tissue untuk mengelap wajah kalian yang basah.

C] Kurangi Stres. Tetap tenang dan selalu bahagia sebenarnya telah terbukti membantu mengendalikan jerawat. Jerawat sering muncul saat seseorang sedang stres atau khawatir berlebihan.

So, tetap rileks menghadapi setiap tekanan dalam hidup Anda, fokus pada sesuatu yang positif saja, sesuatu yang membuat Anda tersenyum dan bahagia.

Dengan melakukannya, Anda akan merasa lebih baik. Ahli kulit di University of Texas Southwestern Medical Center, menyatakan orang yang berjerawat akan bertambah parah jerawatnya saat mereka menghadapi situasi yang penuh tekanan (yang memicu stres).

Meski stres secara emosional tidak akan memicu munculnya jerawat, tapi stres berpotensi memperburuk gangguan kulit yang Anda derita.

D] Rajin Olahraga. Pernah melihat atlet yang wajahnya penuh dengan jerawat?. Sangat jarang sekali bukan. Manfaat berolahraga setiap hari tidak hanya untuk kesehatan dan mendapatkan tubuh yang lebih bugar, tapi akan membantu Anda terlihat lebih percaya diri dan merasa lebih baik.

Plus, membantu mengurangi jerawat. Ketika kita berolahraga aliran darah akan meningkat di seluruh tubuh dan membuat kulit terlihat sehat dan bercahaya. belum berhenti sampai disitu, saat Anda berolahraga, keringat keluar lebih teratur, yang berarti Anda menghilangkan kotoran, racun, dan bahan kimia secara bersamaan.

Semakin sering Anda berolahraga harus diimbangi dengan asupan air yang cukup pula, jangan sampai tubuh malah kehilangan banyak cairan saat berolahraga. Saat Anda minum lebih banyak air, keringat menjadi lebih bersih dan jernih, yang juga akan membantu mencegah jerawat karena hal ini akan mengatasi penyumbatan pori-pori dan kulit berminyak.

E] Kurangi Terkena Paparan Sinar Matahari. Sedikit terkena sinar matahari dikenal mampu mengurangi jerawat tapi kalau terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dapat memicu timbulnya jerawat yang lebih banyak.

Jika Anda merencanakan akhir pekan di pantai, pastikan memakai tabir surya dan pelembab - ini akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi (tercukupi kebutuhan cairannya) dan terlindungi dari sinar matahari.

Namun, seperti pelembab, pilihlah tabir surya yang khusus digunakan di wajah. Tabir surya "wajah" ini biasanya tidak mengandung minyak tambahan, wewangian, dan bahan kimia yang akan menyumbat pori-pori Anda.

Ingat, saat Anda menggunakan produk sembarangan yang tak jelas kandugannya, material seperti keringat, minyak, dan kotoran akan menumpuk dan menghalangi pori-pori, dari situlah timbul jerawat.

F] Perbanyak Minum Air Putih. Mengonsumsi air minum adalah cara yang mudah (dan hemat biaya) untuk mencegah timbulnya jerawat. Air minum tidak hanya menghidrasi kulit Anda tapi juga menghilangkan semua racun yang tidak sehat dari tubuh -beberapa di antaranya mungkin penyebab jerawat.

Mengonsumsi setidaknya 8 gelas sehari akan membuat kulit Anda terlihat bersinar dan bercahaya setiap hari. Selain jerawat, ada banyak efek bahaya jika sampai kekurangan air.

Bahaya Akibat Kurang Minum Air Putih Menggabungkannya dengan olahraga teratur akan mencegah jerawat dengan menghilangkan racun dan minyak berlebih melalui keringat. Kulit Anda akan menjadi lebih sehat, tidak berminyak, tidak kering, dan bersih dari jerawat.

So, itulah beberapa cara mencegah jerawat muncul pada wajah. Anda dapat membaca artikel seperti diatas pada website honestdocs pula. Apabila bermanfaat, kalian bisa share artikel ini ke sosial media kalian.

0 Response to "Cara Mencegah Tumbuh Jerawat Pada Pria"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel