Cara Menggunakan Skincare Untuk Pria Berjerawat

Sehatdaily.com-Tidak hanya wanita, seorang pria juga membutuhkan perawatan wajah. Terutama pria lebih sering beraktivitas ketimbang wanita sehingga keringat akan lebih sering keluar dari wajah pria. Wajah berkeringat, berminyak dan kotor inilah yang rentan ditumbuhi jerawatan.


Karenanya perlu bagi seorang pria untuk merawat wajah mereka. Skincare merupakan bagian personal care yang merupakan perlengkapan untuk merawat kulit, jadi jangan lagi Anda beranggapan kalau skincare itu sekumpulan makeup untuk wanita. Terlebih fungsi skincare sendiri untuk merawat kulit wajah.

Umumnya, skincare ini digunakan di malam hari menjelang tidur. Ada berbagai macam tipe wajah, ada wajah berminyak, wajah kering, wajah berjerawat, dll. Berbeda tipe maka berbeda perlakuan pula. Untuk itu, jangan sampai salah perlakuan dalam merawat kulit wajah Anda ya. Karenanya, simak pembahasan secara lengkap mengenai cara menggunakan skincare di Malam Hari bagi pria.

Urutan Menggunakan Skincare Pria di Malam Hari

Sabun Wajah

Hampir semua pria memiliki gaya hidup yang cukup aktif dan juga sering berkeringat saat beraktivitas dibandingkan dengan wanita yang sedikit jarang beraktivitas berat, sehingga wajah kita lebih rentan dengan jerawat.

Oleh karena itu, sabun cuci muka yang cocok untuk pria biasanya memiliki varian untuk kulit wajah lembab dan berminyak.

Sabun muka yang bagus untuk pria adalah yang bisa mengangkat kotoran dan debu pada wajah yang menempel dengan baik.

Jika kulit Anda tipe yang mudah berminyak, pilihlah sabun muka yang mengandung scrub agar kotoran yang menyelip di pori-pori kulit dapat terangkat dengan baik.

Biasakan mencuci muka dengan sabun dua kali dalam sehari, yaitu ketika pagi saat ingin beraktivitas dan malam hari menjelang tidur

Masker Wajah

Jika krim umumnya digunakan pada kondisi kulit yang cenderung kering dan kusam, maka masker wajah pria biasanya digunakan untuk mengangkat minyak berlebih yang ada pada wajah.

Selain itu, varian masker lain juga ada untuk yang meregenarasi kulit yang mati dan memberikan kesegaran pada wajah Anda.

Yah intinya, pilihlah masker wajah yang cocok dengan kondisi kulit Anda.

Oh ya, masker wajah biasanya juga digunakan pada malam hari menjelang tidur. Mau digunakan sambil tidur juga tidak masalah, asalkan lo tidurnya gak bergerak ke mana-mana ya.

Face Toner

Bagi Anda yang mudah berkeringat atau sering terpapar polusi di jalanan, face toner ini menjadi salah satu skincare yang sebaiknya Anda gunakan secara rutin.

Kenapa? Karena face toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit wajah tetap lembab.

Kotoran pada wajah juga bisa terangkat saat memakai face toner, namun tetap saja Anda perlu membersihkannya dengan memakai sabun cuci muka yang tepat.

Oh ya, face toner sangat mudah untuk digunakan kok.

Caranya cukup tuang saja sedikit toner ke sehelai kapas, kemudian tepuk-tepuk pelan kapas tersebut pada kulit wajah Anda. Jika kapas tersebut kotor, maka artinya banyak kotoran yang terangkat pada wajah Anda.

Moisturizer

Kalau yang satu ini mungkin fungsinya sudah cukup jelas ya. Jika kulit Anda tipe yang kering, maka Anda sangat disarankan untuk menggunakan moisturizer agar kelembaban kulit Anda terjaga dengan baik.

Moisturizer juga dapat mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah, sehingga pemilik kulit lembab juga masih dapat menggunakan moisturizer.

Hanya saja, penggunaannya cukup sedikit saja dibandingkan dengan yang memiliki kulit kering. Moisturizer ini salah satu skincare kunci untuk membuat kulit Anda terasa halus.

Itu saja perlengkapan skincare yang dapat digunakan oleh pria untuk merawat wajahnya. Sebenarnya jika ingin lengkap, masih ada perlengkapan lain seperti serum ataupun sunblock. Tapi menurut saya perlengkapan skincare diatas sudah cukup untuk dimiliki bagi seorang pria.

Apabila Anda merasa bermanfaat dengan adanya artikel ini, jangan sungkan untuk meng-share artikel ini pada sosial media Anda. Sekian dari saya, terimakasih.

0 Response to "Cara Menggunakan Skincare Untuk Pria Berjerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel