Cara Menghilangkan Bau Badan Pria Secara Cepat

Sehatdaily.com-Ditegur orang lain karena bau badan yang tidak sedap seringkali membuat rasa kepercayaan diri seseorang menjadi turun. Apalagi untuk seorang pria yang seringkali bau badannya lebih tercium menyengat.


Karena masalah bau badan terkadang seorang pria kehilangan kesempatan untuk tampil lebih percaya diri di depan wanita. Begitu krusialnya bau badan, dewasa ini di dunia kerja pun sudah menjadi etika tak tertulis dengan menampilkan pakaian serapi mungkin dan bau yang wangi dapat menambah rasa percaya diri seseorang.

Karena itu, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan bau badan secara alami yang cepat. Anda dapat mempraktekkan cara ini secara langsung dirumah, tetapi sebelum itu perlu Anda ketahui terlebih dahulu beberapa penyebab bau badan dibawah ini.

Sumber Bau Badan

Darimana sumber bau badan kita berasal? Bau tidak sedap pada badan kita seringkali berasal dari keringat yang keluar pada tempat yang lembap. Seperti bagian ketiak dan juga punggung. Tetapi, apa hanya itu? Tentu saja tidak. Berikut ini saya jelaskan beberapa sumber bau badan pria.

Pakaian

Tidak hanya tubuh saja, pakaian juga menjadi sumber bau badan pria yang patut diperhatikan. Ada beberapa alasan mengapa pakaian bisa menghasilkan bau badan yang tidak sedap. Salah satunya adalah mengeringkan pakaian yang masih kotor dan basah dengan cara disetrika. Hal tersebut menyebabkan bau keringat terperangkap pada pakaian tersebut sehingga menyebabkan baunya tidak sedap.

Alasan lain mengapa pakaian dapat menjadi sumber bau badan adalah deterjen. Penyebab bau badan yang satu ini mungkin seringkali tidak disadari. Beberapa senyawa kimia yang terdapat pada deterjen bisa menyebabkan reaksi pada tubuh, sehingga menyebabkan pelepasan aroma yang tidak sedap ketika berkeringat.

Bagian Tubuh Yang Kotor

Beberapa bagian tubuh yang kotor dapat membuat aroma tidak sedap. Bagian-bagian tersebut biasanya terdapat pada area lekukan yang cenderung lembap, semisal ketiak, selangkangan, atau bagian lain yang ketika berkeringat pada tempat tertutup menyebabkan bau semisal rambut yang jarang dikeramas menggunakan shampoo.

Bau-bau tersebut dapat dihilangkan dengan cara membersihkan pada area yang dirasa kotor. Saya ingat kata guru biologi saya dulu, mengapa ketiak dapat menyebabkan bau yang tidak sedap secara signifikan adalah karena ketiak yang lembap menjadi tempat ideal bakteri untuk tumbuh dan berkembang, terlebih ketika ketiak melepas keringat aroma tidak sedap itulah yang menyebabkan ketiak menjadi bau.

Cara Menghilangkan Bau Badan Pria Secara Alami


  1. Usahakan bisa mandi minimal 2x sehari untuk menjaga kebersihan tubuh
  2. Setelah melakukan akti├Ętas dan berkeringatsebaiknya segera dilap, terutama pada bagian ketiak
  3. Jaga kebersihan baju, celana, dll atau sesuatuyang seiring kita gunakan dengan mencucinyasecara rutin. Dan juga pakaian yang berbahankain mudah menyerap keringat maka dari itusebaiknya setelah menggunakan pakaian usahakandi hanger
  4. Makanlah buah-buahan atau sayur-sayuran yang dapat mengurangi bau badan tubuh dan hindari memakan makanan yang menggandung bahan kimia karena bau badan bisa dihasilkan dari metabolisme tubuh
  5. Untuk cara instan mengatasi bau badan usahakan bawalah sapu tangan yang mudah dibawa untuk mengelap keringat, cara ini dapat digunakan untuk membersihkan kotoran pada badan.
  6. Jika anda perokok, maka sedikit demi sedikit kurangilah kemudian berhenti karena merokok bisa membuat badan kita memiliki bau yang tidak enak.
  7. "Lebih baik menjaga dari pada mengobati", maka dari itu jagalah kesehatan anda karena jika anda sakit, keringat yang dihasilkan akan lebih bau.
  8. Gantilah pakaian anda secara teratur, misalkan setiap 2 hari ganti baju dan celana
  9. Sebaiknya hindari makanan yang bisa menyebabkan bau badan, misalkan bawang putih da merah, pete, dll
  10. Belerang, produk sabun dengan bahan belerang adalah solusi terbaik untuk menghilangkan bau badan.
  11. Daun sirih, daun ini dipercaya dapat menghilangkan bakteri pada tubuh kita, cara pengguaannya rebus beberapa lembar daun sirih dan setelah mendidih gunakan airnya untuk disiramkan pada badan. Bisa juga Anda menggunakan rebusan daun sirih ini untuk membersihkan bakteri atau kotoran yang ada pada ketiak


Itu saja artikel dari saya. Semoga cara diatas dapat membantu Anda dalam menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Apabila dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda dalam menghilangkan bau badan, Anda dapat membantu saya dengan membagikan artikel ini melalui sosial media, sekian terimakasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan Pria Secara Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel