Manfaat Air Rendaman Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Sehatdaily.com-Setiap bulan puasa datang ibu saya selalu membeli buah kurma. Tidak jarang ia menganjurkan saya untuk meminum air rendaman kurma atau biasa disebut dengan air nabeez. Kata ibu saya dengan meminum air rendaman kurma ini maka akan membuat tubuh lebih kuat saat menjalani puasa.


Air nabeez ini juga merupakan salah satu minuman kesukaan Rasulullah. Selain itu, air nabeez ini sangat cocok untuk diminum ketika sahur atau malam hari ketika berbuka puasa. Bagi Anda yang selalu merasa lemas dan kurang daya tahan tubuh, minum air nabeez ini mungkin bisa membantu permasalahan Anda.

Karenanya, saya akan mencoba merangkum beberapa manfaat dari rendaman air kurma atau air nabeez ini pada pembahasan dibawah. Adapun diantara manfaat kesehatan yang bisa kalian peroleh dari air nabeez ini adalah sebagai berikut.

Dapat Menstabilkan Tekanan Darah

Ternyata, air nabeez ini kaya akan kandungan kalium. Kalium ini juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga bisa membantu dalam menstabilkan tekanan darah dan juga menjaga kinerja dari jantung.

Kalau tubuh Anda kekurangan akan kalium, maka tubuh Anda akan mudah merasa capek. Tidak heran, banyak orang menganjurkan untuk mengkonsumsi air nabeez ini saat  sahur atau buka puasa.

Membantu Proses Detoksifikasi Tubuh

Dikutip dari deerham.com, air nabeez merupakan sebuah minuman beralkali. Artinya, air nabeez ini bisa membantu menyeimbangankan kandungan asam yang ada di dalam tubuh Anda.

Air nabeez ini juga sangat baik dalam membantu proses detoksifikasi tubuh Anda dan membantu dalam menjaga sistem pencernaan tubuh.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seperti yang kita tahu, air nabeez ini mengandung zat besi. Zar besi sendiri memiliki fungsi untuk kestabilan metabolisme protein, menjaga produksi dari hemoglobin dan juga sel darah merah, serta bisa meingkatkan daya tahan tubuh.

Sehingga meminum air nabeez secara rutin akan membantu kita untuk terhindar dari serangan berbagai macam penyakit berbahaya.

Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

Dilansir dari direktoriherbal.com, bahwa air nabeez bisa diminum oleh para ibu hamil. Kurma yang ada memiliki kandungan yang dipercaya dapat membantu memperkuat otot-otot rahim.

Selain itu, nutrisi dalam kurma juga bisa memperkaya kualitas ASI. Untuk para ibu menyusui dianjurkan untuk meminum air nabeez ini selama bulan puasa, demi meningkatkan kualitas ASI.

Menghilangkan Kolesterol Jahat

Kandungan serat pada air nabeez yang tinggi juga membuatnya sangat ampuh dalam mengatasi persoalan sembelit. Air nabeez ini, juga diyakini bisa membantu dalam menghilangkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Itu saja artikel dari saya tentang manfaat air rendaman kurma bagi kesehatan tubuh. Semoga dengan adanya artikel diatas dapat menambah wawasan kalian tentang manfaat air nabeez. Apabila Anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini, Anda bisa membantu saya dengan meng-share artikel ini pada sosial media kalian. Sekian dari saya, terimakasih.

0 Response to "Manfaat Air Rendaman Kurma Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel