Walau Pahit, Ini Dia Manfaat Pare Bagi Kesehatan

Sehatdaily.com-Banyak orang tidak suka dengan pare karena rasanya yang pahit. Tetapi, siapa sangka dari rasa pahit pare terdapat banyak manfaat yang dapat kita peroleh darinya. Anda dapat menemukan berbagai macam manfaat pare dibawah ini.


1. Melindungi Kehamilan

Perlu diketahui jika pare pahit memiliki kadar Folat yang sangat baik, yaitu 72 /100 gram (18% dari RDA). Kandungan Folat sangat terutama bagi ibu hamil, terutama pada waktu awal kehamilan. Kandungan folat pada pare pahit akan membantu mengurangi timbulnya cacat tabung saraf yang ada pada bayi.

2. Sebagai Anti-Oksidan

Pare pahit juga memiliki kandungan kalori yang rendah, yaitu hanya 17 kalori per 100 gram. pare pahit juga kaya akan kandungan serat, mineral, dan antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Mengurangi Sembelit

Sifat dari pare pahit juga merangsang gerak peristaltik dan pencernaan makanan melalui usu sampai dikelurkan dari dalam tubuh. Hal tersebut sangat membantu dan mengurangi  gangguan pada pencernaan dan masalah sembelit.

4. Mencegah Radikal Bebas

Selain Folat, pare pahit ternyata mengandung Vitamin C  yang sangat banyak dan berguna sebagai anti-oksidan alami yang mampu untuk mencegah radikal bebas yang tidak baik bagi kesehatan manusia.

5. Mengobati Jerawat

Manfaat pare pahit juga bisa membantu anda dalam mengobati berbagai permasalahan jerawat, noda hitam, dan infeksi kulit. selain itu, juga pare pahit berguna untuk mengobati gangguan kulit yang disebabkan oleh darah kotor, seperti bisul, kudis, gatal, dan kurap. Anti-oksidan yang banyak terdapat pada pare pahit juga mampu berfungsi sebagai anti penuaan pada kulit wajah.

6. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Daun pare pahit yang telah direbus dalam air dan dikonsumsi setiap hari, mampu untuk melawan infeksi. Selain itu juga, berguna untuk membantu menjaga kekebalan sistem imun yang ada pada tubuh anda.

7. Menjaga Kesehatan Ginjal dan Kandung Kemih

Kandungan nutrisi dalam pare pahit juga membantu dalam menjaga kesehatan hati dan ginjal. Hal tersebut juga mampu untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal.

8. Penyakit Jantung

Pare pahit juga sangat baik bagi kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya  mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang menyumbat dinding arteri, sehingga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya serangan jantung.

Manfaat pare pahit juga mampu menjaga kesehatan jantung, karena mengandung nutrisi yang bisa mengurangi kadar gula darah dalam tubuh.

9. Mencegah Kanker

Mengonsumsi pare pahit secara rutin juga bisa mencegah sel kanker berkembang biak dalam tubuh anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita memakan pare walau rasanya sedikit pahit.

Selain manfaat pare pahit bagi kesehatan seperti yang sudah saya jabarkan diatas, Anda juga bisa mengecek manfaat pare lebih banyak lagi selengkapnya di website honestdocs.

0 Response to "Walau Pahit, Ini Dia Manfaat Pare Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel